Home / Olga

Sabtu, 20 November 2021 - 00:09 WIB

Menpora Minta Jaga Kepercayaan Publik Terhadap Sepakbola

Menpora Zainudin Amali. (Foto: Istimewa/Bagus/Kemenpora)

Menpora Zainudin Amali. (Foto: Istimewa/Bagus/Kemenpora)

NYATANYA.COM, Jakarta – Menpora Zainudin Amali mengajak semua pihak terkait di bidang sepakbola untuk menjaga kepercayaan publik terhadap sepakbola. Menurutnya kepercayaan publik sudah meningkat dan harus dijaga.

“Jadi sekali lagi, kalau memang benar ada dan terbukti ada pengaturan skor, itu harus dihukum berat, hukumannya tidak boleh ringan. Tidak boleh ikut dalam kegiatan sepakbola. Ini harus menjadi perhatian Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan kita bersama,” kata Menpora Amali sebagaimana di lansir Kemenpora, Jumat (19/11/2021).

Baca juga   Pusatkan Pembinaan Atlet, 10 Sentra Olahraga akan Dibangun di Indonesia

Menpora juga mendukung upaya PSSI yang terus mendalami adanya dugaan pengaturan skor dalam kompetisi sepakbola. Menpora Amali ingin orang yang terbukti terlibat skandal tersebut harus dihukum berat.

“Kalau memang benar dan terbukti (adanya pengaturan skor), itu hukumannya tidak boleh ringan,” kata Menpora Amali.

Menurutnya, pelaku pengaturan skor harus diberi sanksi berat. Salah satunya yakni tidak boleh lagi terlibat dalam kegiatan sepakbola.

“Hal ini saya kira membuat orang paling tidak dia berpikir dua kali. Ini harus menjadi perhatian PSSI,” sebutnya.

Baca juga   Terkait Hasil Olimpiade Tokyo 2020, Menpora Bakal Ubah Paradigma

Dijelaskan Menpora, kompetisi Liga 3 sejatinya ditujukan untuk pembinaan. Pesepakbola yang memiliki potensi diharap akan mengisi skuat tim nasional Indonesia.

“Jadi Asosiasi Privinsi (Asprov) PSSI ini harus kuat lagi internalnya dalam menekankan bahwa kompetisi Liga 3 ini salah satunya bertujuan untuk pembinaan. Selain itu juga harus mengimbau agar tetap mengedepankan sportivitas,” tutupnya.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Menpora RI Zainudin Amali melaunching Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) 2022 Sumatera Selatan. (Foto:raiky/kemenpora.go.id)

Olga

Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional Digelar di Sumsel Juli 2022
Tim sepak Bola dan futsal Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Riau, sukses meraih dua gelar juara pada Kejuaraan nasional Siwo, yang digelar di Yogyakarta pada 11-14 November 2021. (Foto: MC Riau)

Olga

Jelang Porwanas 2022, Siwo PWI Riau Raih Dua Juara di Yogyakarta
Perhimpunan istri-istri PNS Klaten memasyarakatkan olahraga dengan aksi senam ria di obyek wisata Bukit Sidoguro. (Foto: Humas Klaten)

Olga

Meriahkan Haornas, Darma Wanita Klaten Aksi Senam Sehat di Atas Bukit Sidogura
Windy Cantika Aisah. (Foto:nyatanya.com/Kemepora RI)

Olga

Viral! Windy Cantika Raih Medali Pertama Indonesia di Olimpiade 2020
Ratusan atlet dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti kejurnas tenis lapangan junior dan senior TDP Piala Wali Kota Magelang tahun 2021 di Kota Magelang. (Foto: MC MagelangKota)

Olga

Ratusan Atlet Ikuti Kejurnas Tenis Piala Wali Kota Magelang 2021
Tenis Kursi Roda (TKR) ganda putri dari Provinsi DIY Yogyakarta setelah berhasil mendapatkan emas mengalahkan lawannya dari Jawa Barat, melalui pertandingan yang cukup dramatis di Peparnas XVI Papua. (Foto Wandi/InfoPublik)

Olga

Kalahkan Jawa Barat, Tenis Kursi Roda Ganda Putri DIY Sabet Emas Peparnas

Olga

Siapkan 36 Medali Emas, Hari Ini 12 Cabor Laga Final
Perenang Kalbar Simson Abraham raih medali emas cabor renang 100 meter gaya dada putra (S-5) Peparnas Papua XVI di Akuatik Center Lukas Enembe Jayapura, Selasa (9/11/2021). (Foto: Jhon/InfoPublik)

Olga

Debut Simson Abraham Pecahkan Rekornas dan Sabet 2 Medali