Home / Peristiwa

Rabu, 13 Oktober 2021 - 21:04 WIB

Mentan Yasin Limpo Resmikan Kampung Singkong Salatiga

Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo meresmikan kawasan Argowiyoto sebagai Kampung Singkong, Selasa (12/10/2021). (Foto:MC Salatiga)

Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo meresmikan kawasan Argowiyoto sebagai Kampung Singkong, Selasa (12/10/2021). (Foto:MC Salatiga)

NYATANYA.COM, Salatiga – Keberadaan Kampung Singkong di Kelurahan Ledok Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga mendapat apresiasi Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo. Hal itu disampaikannya saat meresmikan kawasan Argowiyoto sebagai Kampung Singkong, Selasa (12/10/2021).

Dalam sambutannya, Yasin Limpo mengaku bangga atas keberadaan kampung singkong. Di wilayah ini masyarakatnya bersama-sama memproduksi olahan singkong yang bisa menaikkan ekonomi masyarakat.

“Saya kagum, saya bangga sekali, terlebih saat saya masuk ke kawasan ini, ada kampung singkong di sini. Saya yakin bahwa yang seperti ini hanya ada di sini di seluruh dunia, berarti tempat ini sudah menembus Salatiga, Jawa Tengah, dan Indonesia bahkan menembus dunia,” jelasnya.

Baca juga   Percepat Vaksinasi, Kodim Kota Salatiga Gelar Serbuan Vaksin

Dirinya mengakui bahwa singkong bisa dibuat menjadi aneka olahan yang bermanfaat. Mulai dari akar, batang dan sampai daunnya.

“Aku tadi juga makan daunnya, hebat ini. Bisa diolah menjadi seperti ini. Trus nutrisi dari singkong bagus. Kalau makan saja dan kenyang saja tidak cukup, makan harus sehat, dan singkong ini sehat,” tambah Yasin Limpo.

Yasin juga sangat mengapresiasi wali kota dan seluruh unsur Forkopimda di Salatiga, yang sudah bersama-sama mendorong dan membantu masyarakat mengembangkan potensi dari singkong.

“Kita dorong bersama-sama. Semua pihak ikut bantu termasuk saya sebagai Menteri Pertanian, Perbankan juga hadir, Dirjen juga bantu. Mari kita cetak sesuatu yang tidak ada di dunia lain dari tempat ini. Kita promosi lebih tinggi lagi,” ungkapnya.

Baca juga   RS Respati Sleman Resmi Menjadi Rumah Sakit Darurat Covid-19

Sementara itu, Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan, terbentuknya kampung singkong melibatkan peran serta aktif dari masyarakat yang berkesinambungan sehingga membawa pengaruh positif bagi kesejahteraaan masyarakat.

“Hadirnya Pak Menteri akan memberikan semangat bagi kami, Kota Salatiga dan masyarakat di Kampung singkong. Mari terus berinovasi terhadap olahan singkong ini agar menjadi daya tarik tersendiri dan disukai oleh masyarakat di luar Salatiga,” kata Yuliyanto. (*)

Share :

Baca Juga

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Pedagang Pasar Pleret. (Foto:nyatanya.com/Humas Bantul)

Peristiwa

Pemkab Bantul Buka Pendaftaran Online Vaksinasi Covid-19 di Seluruh Puskesmas
Bupati Magelang Zaenal Arifin saat memimpin Rapat Koordinasi membahas Isolasi Terpusat. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Bupati Magelang Dorong Realisasi Ruang Isolasi Covid-19 Terpusat
Petugas Satbinmas Polres Magelang saat bagi sembako pada warga dalam rangka HUT Bhayangkara. (Foto:nyatanya.com/Polres Magelang)

Peristiwa

Baksos Bhayangkara Polres Magelang Bagikan 2 Ton Beras
Jumpa pers serbuan vaksin untuk PKL di Karanganyar. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kab. Karanganyar)

Peristiwa

Serbuan 1.000 Vaksin Kembali Digelar, Kali Ini Menyasar PKL Karanganyar
Sentra kerajinan gerabah di Bayat Klaten ikut tredampak pandemi Covid-19. (Foto: Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Omset Perajin Gerabah Bayat Turun Drastis Selama Pandemi
Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan. (Foto:nyatanya.com/Humas Kab. Wonosobo)

Peristiwa

Guru dan Tenaga Kependidikan Wonosobo Terima Vaksinasi Tahap 2
Masyarakat Merauke antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Halaman Kantor Bupati. (Foto: MC.Merauke)

Peristiwa

Masyarakat Merauke Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19
Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba saat memberikan sosialisasi bahaya narkoba secara daring, bagi siswa kelas X Angkatan XXXII SMA Taruna Nusantara tahun pelajaran 2021/2022. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

Kapolres Magelang Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Siswa Taruna Nusantara