Home / News

Jumat, 6 Agustus 2021 - 15:22 WIB

Menteri Bidang Kemaritiman Imbau Warga Positif Covid Isolasi di Shalter

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan kunjungi shalter Bener Tegalrejo Yogya.  (Foto: dokumentasi Kodim Yogya)

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan kunjungi shalter Bener Tegalrejo Yogya. (Foto: dokumentasi Kodim Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, Jumat (6/8/2021)  yang terletak di  Jalan  Sidomulyo Bener Tegalrejo  Yogyakarta. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka meninjau sarana dan prasarana Shalter Bener sebagai tempat isolasi warga masyarakat Kota Yogyakarta yang terpapar Corona/ Covid-19.

Rombongan Luhut Binsar Pandjaitan disambut langsung oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan , Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuwana, Wakapolda DIY Brigjen Pol. Slamet Santosa, Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Purwadi dan Forkompinda DIY.

Baca juga   Kondisi Membaik, DIY Berharap Turun ke Level 2 PPKM

Shalter Bener yang ditinjau Lhut Binsar Pandjaitan memiliki luasi tanah  3.490 m2, luas bangunan 2.712 m2 denganbangunan 3 lantai. Shalter tersebut memiliki 38 unit tipe standar 36 m2 dan 4 unit tipe diffabel 36 m2. Dengan fasilitas ruang tamu,  kamar tidur, dapur, almari, meja-kursi, meja makan dan sofa.

Keseluruhan terdapat 42 kamardengan 84 tempat tidur. Saat ini teah terisi 32 orang, masing-masing 17 laki-laki dan 15 perempuan.

Baca juga   Tekan Lonjakan Kasus Covid-19, Pemerintah Kembali Galakkan Kampanye 5M Lebih Masif

“Kedatangan saya kesini dengan Pak Walikota, Pak Kapolda, Danrem, Dandim dan Kapolres untuk memohon bapak ibu sekalian menyampaikan pada keluarga-keluarga kita yang lain kalau ada yang positif di luar supaya segera mau ke sini. Daripada di rumah, lebih baik Istirahat di sini sambil diobatin karena obatnya saya kira cukup,” kata Luhut dalam sambutannya.  (N2)

Share :

Baca Juga

Bupati Temanggung Al Khadziq mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang digagas KPK, bahkan ia bersama jajarannya berkomitmen untuk bersih. (Foto: Diskominfo Temanggung)

News

KPK Ingatkan Area Rawan Korupsi, Bupati Temanggung Komitmen Bersih
nyatanya.com

News

Pemkab Purworejo Luncurkan Aplikasi ‘Jalan Aman’
(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

Turun, Hari Ini 9 Pasien Covid-19 di DIY Meninggal Dunia
(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

Pasien Sembuh Covid-19 di DIY Bertambah 1.808 Orang
Paguyuban Pemilik Sound System Magelang saat audiensi ke Bupati Zaenal Arifin di Rumah Dinas Bupati Magelang. (Foto:humas/beritamagelang)

News

PPKM Diperpanjang, Paguyuban Sound System Wadul Bupati
Pesan berantai yang dipastikan hoaks itu. (nyatanya.com/Diskominfo DIY)

News

Kemenkes Tegaskan Kabar yang Sebut WHO Tetapkan R1 A1 High Risk Covid 19 Adalah Hoaks
Kepala Desa Tegalgiri Ngateman (kanan) di sela kegiatan vaksinasi bagi 200 warganya. (Foto: Foto: Diskominfo Boyolali)

News

Percepatan Vaksinasi, Pemkab Boyolali Mulai Sasar Warga Desa
Ilustrasi: nyatanya.com

News

Anak-anak di Sektor Formal Jadi Prioritas Vaksinasi