Home / Olga

Jumat, 10 September 2021 - 09:06 WIB

Meriahkan Haornas, Darma Wanita Klaten Aksi Senam Sehat di Atas Bukit Sidogura

Perhimpunan istri-istri PNS Klaten memasyarakatkan olahraga dengan aksi senam ria di obyek wisata Bukit Sidoguro. (Foto: Humas Klaten)

Perhimpunan istri-istri PNS Klaten memasyarakatkan olahraga dengan aksi senam ria di obyek wisata Bukit Sidoguro. (Foto: Humas Klaten)

NYATANYA.COM, Klaten – Menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2021, Darma Wanita Klaten punya cara sendiri untuk memperingatinya. Perhimpunan istri-istri PNS Klaten itu memasyarakatkan olahraga dengan aksi senam ria di obyek wisata Bukit Sidoguro, Krakitan, Bayat, Klaten.

Aksi senam Darma wanita itu tambah ramai di kalangan emak-emak Klaten, setelah diposting di channel YouTube. Aksi senam diikuti Darma wanita tiap instansi untuk menggalakan kembali olahraga di momentum Haornas, sekaligus untuk mendongkrak imun.

Ketua Darma Wanita Persatuan Klaten Etty Jaka Sawaldi mengatakan agar di masa pandemi para wanita Klaten pandai-pandai memilih kegiatan terutama menjaga kesehatan keluarga. Salah satunya melalui aksi olahraga.

Baca juga   Jaga Imunitas, Klaten Targetkan 20.000 Vaksinasi Tiap Hari

“Alhamdulillah kondisi Covid-19 di Klaten cenderung membaik. Dilihat angka terkonfirmasi yang terus menurun hampir sebulan terakhir. Tapi masyarakat jangan euforia. Protokol kesehatan harus tetap dijaga dan daya imun juga harus ditingkatkan melalui olahraga. Kami melalui Darma Wanita Klaten mengajak masyarakat untuk rajin melakukan gaya hidup sehat, salah satunya melalui senam sehat” ungkapnya.

Dipilihnya Bukit Sidoguro sebagai lokasi senam sehat Darma Wanita Klaten, Etty wanita yang juga berprofesi sebagai dokter gigi itu menerangkan keinginannya untuk mempromosikan destinasi wisata Klaten.

Baca juga   Atlet PON Kabupaten Semarang Optimistis Raih 4 Emas

“Kegiatan ini juga melibatkan beberapa instansi terkait seperti Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olahraga Klaten termasuk Dinas Kominfo. Maksudnya kita juga harus bangga dengan destinasi wisata Klaten. Nanti misalnya obyek wisata sudah diperbolehkan dibuka, maka mari kita mengunjungi wisata-wisata di Klaten salah satunya, Bukit Sidoguro Krakitan Bayat untuk menikmati view Rowo Jombor dan Merapi Merbabu dari puncak bukit,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

David Jacobs sukses mempersembahkan medali perunggu di Paralimpiade Tokyo 2020. (Foto:dok npcindonesia/kemenpora)

Olga

Giliran David Jacobs Sumbangkan Medali Perunggu untuk Indonesia
Menpora RI Zainudin Amali melaunching Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) 2022 Sumatera Selatan. (Foto:raiky/kemenpora.go.id)

Olga

Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional Digelar di Sumsel Juli 2022
Pemain PSS saat menjalani fisioterapi. Foto: nyatanya.com/UNISA

Olga

Cek Kebugaran, PSS Datangi Klinik Fisioterapi Unisa
KONI gelar vaksinasi untuk pelaku olahraga di Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Olga

Pemkot Yogyakarta Vaksinasi Pelaku Olahraga
Ni Nengah Widiasih berhasil meraih perak powerlifting 41kg putri Paralimpiade Tokyo 2020.(Foto:dok/npcindonesia/kemenpora.go.id)

Olga

Ni Nengah Raih Medali Perak Pertama Indonesia Paralimpiade Tokyo 2020
Hary Susanto/Leani Ratri Oktila berhasil meraih medali emas usai mengalahkan pasangan Perancis Lucaz Mazur/Faustine Noel. (Foto: dok/npcindonesia/kemenpora.go.id)

Olga

Pasangan Hary Susanto/Leani Ratri Persembahkan Emas Kedua Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020
Anthony Sinisuka Ginting meraih medali perunggu tunggal putra bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: nocindonesia/kemenpora.go.id)

Olga

Perunggu Anthony Jadi Penutup Manis Penampilan Indonesia di Olimpiade Tokyo
Windy Cantika Aisah sukes pada penampilan perdana pada cabang olahraga angkat besi Olimpiade 2020 Tokyo. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Tampil Tenang, Kunci Cantika Raih Medali Pertama Olimpiade Tokyo 2020