Home / Peristiwa

Kamis, 21 April 2022 - 15:17 WIB

Mesin ATM Indomaret Gamping Dibobol Maling, Belum Diketahui Uang yang Berhasil Digondol Pelaku

Polisi masih melakukan olah TKP pembobolan mesin ATM di Indomaret Banyuraden, Gamping, Sleman. (Foto: Istimewa)

Polisi masih melakukan olah TKP pembobolan mesin ATM di Indomaret Banyuraden, Gamping, Sleman. (Foto: Istimewa)

NYATANYA.COM, Sleman – Mesin ATM di salah satu gerai Indomaret di Jalan Godean Km 4,5 Banyuraden, Gamping, Sleman dibobol maling, Kamis (21/4/2022) pagi.

Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh karyawan Indomaret sekitar pukul 07.30 WIB saat hendak membuka toko. Polres Sleman dan Polda DIY masih melakukan olah TKP di lokasi.

Kanit Reskrim Polsek Gamping AKP Fendi Timur membenarkan kejadian ini. Menurutnya, peristiwa pertama kali diketahui oleh karyawan minimarket sekitar pukul 07.30 WIB, Kamis (21/4/2022).

“Diketahui tadi pagi pas buka jam 7.30 WIB oleh karyawan,” ujarnya singkat kepada wartawan di TKP.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, ada 4 mesin ATM yang berada di dalam minimarket. Namun hanya 1 mesin ATM yang dibobol.

Baca juga   Ekonomi Digital akan Buka 3,7 Juta Peluang Pekerjaan Baru di 2025

Sehari sebelumnya pada Rabu, 20 April kemarin, mesin ATM tersebut baru saja diisi uang sekitar Rp800 juta. Namun belum diketahui berapa uang yang berhasil digondol pencuri.

Pelaku diduga masuk melalui bagian belakang dengan cara naik ke atap. Hal ini diketahui dari bagian atap yang mengalami kerusakan setelah dicek oleh petugas.

Diberitakan sebelumnya, sebuah mesin ATM yang berada di dalam sebuah minimarket waralaba yang berada di Jalan Godean km 4,5 Gamping Sleman dibobol maling, Kamis (21/4/2022) pagi.

Baca juga   Imlek Segera Tiba, Warga Tionghoa Borong Kue Keranjang

Dari pantauan di lokasi, kejadian itu pertama kali diketahui oleh salah seorang karyawan minimarket waralaba tersebut. Saat membuka toko dan melihat di dalam toko, ternyata mesin ATM sudah berantakan dan acak-acakan.

Mengetahui hal itu, saksi langsung menghubungi petugas polsek Gamping yang diteruskan ke Polres Sleman dan Polda DIY.

“Kasus ini masih kami selidiki. Petugas masih terus melakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi,” kata Fendi.

Dari informasi dihimpun di lokasi, di dalam minimarket tersebut ada 4 buah mesin ATM, namun hanya satu mesin yang dibobol. Meskipun demikian, kerugian akibat kejadian itu diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Foto: ANTARA

Peristiwa

Gubernur Jatim Sampaikan Duka Cita, Kecelakaan Bus di Tol Sumo yang Sebabkan 14 Orang Meninggal
Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Jombang melakukan studi banding ke Kota Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Jaga Kerukunan Umat Beragama, FKUB Jombang Studi Banding ke Yogyakarta
Dirreskrimum Polda DIY Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat jumpa pers di Mapolresta Yogyakarta, Selasa (5/4/2022). Foto: Istimewa

Peristiwa

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Klitih di Jalan Gedongkuning
Keraton Yogyakarta menerima kunjungan dari delegasi G20 pada Kamis (24/3/2022) lalu. Sebanyak 90 delegasi hadir untuk menyaksikan pameran dan museum secara utuh. (Foto: kratonjogja.id)

Peristiwa

Disuguhi Sejarah dan Budaya, Delegasi G20 Terpukau Saat Kunjungi Keraton Yogyakarta
Serka Tutut Subagyo memantau proses vaksin AstraZeneca kepada masyarakat. FOTO : nyatanya.com/istimewa

Peristiwa

Serka Tutut Terlibat Langsung Monitoring Vaksin AstraZeneca
Narasumber saat memberikan materi seputar tata kelola keuangan syariah kepada jamaah Masjid Khoirul Ummi, Tamantirto. (Foto: istimewa

Peristiwa

Edukasi Keuangan Syariah Penting Ditingkatkan
Dirjen Industri Agro Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI Putu Juli Ardika saat mengunjungi gudang tembakau milik Pabrik Gudang Garam dan Djarum di Temanggung. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Kemenperin Minta Gudang Garam dan Djarum Percepat Penyerapan Tembakau
Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti resmikan tetenger kampung Mangkuyudan berupa Tugu Jam Belajar (JBM) pada Sabtu (29/1/2022) di RW 05 Mangkuyudan, Kelurahan Mantrijeron. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Walikota Yogya Resmikan Tetenger Kampung Mangkuyudan