Home / Peristiwa

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 20:36 WIB

Meski Grafik Covid-19 Menurun, Operasi Yustisi Tetap Digelar

Selain memberikan teguran secara langsung petugas juga membagikan ribuan masker kepada para pedagang maupun masyarakat yang membutuhkan. (Foto: Humas/beritamagelang)

Selain memberikan teguran secara langsung petugas juga membagikan ribuan masker kepada para pedagang maupun masyarakat yang membutuhkan. (Foto: Humas/beritamagelang)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Meski grafik Covid-19 di Kabupaten Magelang mulai menurun, petugas gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP masih melakukan operasi Yustisi di beberapa lokasi, Sabtu (28/8/2021).

Dalam operasi tersebut petugas terpaksa memberikan teguran secara langsung kepada puluhan orang yang didapati tidak disiplin protokol kesehatan. Selain memberikan teguran, petugas juga memberikan sosialisasi serta membagikan masker.

Kabagops Polres Magelang, Kompol Maryadi mengatakan kegiatan operasi ini sesuai INBUP Kabupaten Magelang No 38/2020 tentang Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan. Tujuanya untuk mengingatkan masyarakat agar tetap selalu disiplin prokes, guna mengantisipasi melonjaknya kembali Covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang.

Baca juga   SGM dan HI DIY Perluas Program 'Bunda Mengajar' di Tiga Kelurahan Ini

“Sasaran kita kali ini adalah masyarakat di pasar Borobudur, Candi Mendut, dan Blabak, serta lapangan drh. Soepardi, karena lokasi tersebut merupakan tempat bertemunya masyarakat dan pedagang. Selain itu juga masyarakat di jalan yang tidak berdisiplin prottokol kesehatan,” ungkapnya di Pasar Borobudur, Sabtu (28/8/2021).

“Kita terpaksa memberikan teguran kepada 66 orang karena tidak menggunakan masker,” ujarnya.

Selain memberikan teguran secara langsung petugas juga membagikan ribuan masker kepada para pedagang maupun masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga   1.100 Ibu Hamil Jadi Sasaran Vaksin Pemkot Yogya

“Kita juga membagikan 2.000 masker secara gratis kepada yang membutuhkan, serta memberikan imbauan agar masyarakat tetap berdisiplin terhadap prokes,” jelas Maryadi.

Kegiatan operasi Yustisi ini akan dilaksanakan secara terus menerus di berbagai lokasi sebagi antisipasi melonjaknya kembali Covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang.

“Kita masih akan melaksanakan kegiatan ini dengan lokasi yang berbeda sampai benar-benar Covid-19 ini bisa dikendalikan, dan dipastikan tidak akan terjadi lonjakan lagi,” pungkas Maryadi. (*)

Share :

Baca Juga

Bupati Kudus HM Hartopo melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Sarkies Aisiyah. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Dibangun 10 Lantai, Kudus Bakal Memiliki Rumah Sakit Baru
Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

Peristiwa

Pekalongan Percepat Penyaluran BLT Dana Desa
Sertijab Panewu Camat dan Pelantikan ketua TP PKK Kapanewon di Kabupaten Bantul. (Foto: Humas Bantul)

Peristiwa

Sertijab Panewu dan Pelantikan Ketua TP PKK Kapanewon di Kabupaten Bantul
Wali Kota Salatiga Yuliyanto menyaksikan penandatangan berkas kelengkapan pencairan Hibah Bidang Keagamaan. (Foto: Diskominfo Salatiga)

Peristiwa

Pemkot Salatiga Cairkan Dana Hibah Keagamaan Rp439 Juta
Bupati Grobogan Sri Sumarni saat melakukan monitoring pelaksanaan PPKM Darurat di Kecamatan Gubug. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Masyarakat Grobogan Jangan Putus Asa, Ada Apa?
Pelaksanaan vaksinasi yang digelar Kejari Pekalongan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

Peristiwa

Vaksinasi Covid-19 di Kejari Pekalongan Lampaui Target
Dinas Pertanian bagikan buah segar untuk para nakes di Kabupaten Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Tingkatkan Imun, Dinas Pertanian Bagikan Bingkisan Buah Segar untuk Para Nakes
Desa Gemblegan, Kalikotes Klaten dipilih secara seremonial dilaksanakan program Dashat disaksikan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo secara virtual. (Foto:Diskominfo Klaten)

Peristiwa

10 Kampung KB di Klaten Jadi Pioner Program ‘Dashat 2021’