Home / Panggung

Jumat, 14 Oktober 2022 - 22:06 WIB

Meski Lesti Kejora Cabut Laporan, Kenapa Rizky Billar Belum Bisa Langsung Bebas? Ini Kata Polisi

Menurut Kasi Humas Polres Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, pencabutan laporan dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Rizky Billar terhadap Lesti Kejora harus melewati proses. Foto: Ist

Menurut Kasi Humas Polres Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, pencabutan laporan dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Rizky Billar terhadap Lesti Kejora harus melewati proses. Foto: Ist

NYATANYA.COM, Jakarta – Lesti Kejora mencabut laporan polisi terhadap suaminya, Rizky Billar. Keputusan itu setelah pihak penyidik mengumumkan telah menaikkan status tersangka dan melakukan penahanan terhadap ayah satu anak itu.

Pencabutan laporan yang dilakukan Lesti Kejora dilakukan pada Kamis (13/10/2022) malam hari. Namun, hingga Jumat (14/10/2022) siang, Rizky Billar masih belum dibebaskan.

Menurut Kasi Humas Polres Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, pencabutan laporan dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Rizky Billar terhadap Lesti Kejora harus melewati proses.

Baca juga   Perempuan Didorong Berani Laporkan Tindak Kekerasan yang Dialami! Hubungi Nomor di Bawah Ini, Gratis dan Rahasia Terjamin

“Proses masih berlanjut. Jadi kita ada mekanisme. Jika ada pencabutan dan ada akta perdamaian, silakan saja tapi penyidik masih memproses semuanya,” ucap AKP Nurma Dewi, Jumat (14/10/2022).

Maka itu, Nurma Dewi masih belum bisa memastikan apakah Rizky Billar bisa menghirup udara kebebasan hari ini atau tidak.

“Kita sudah menerbitkan surat perintah penahanan. Jadi kemarin sore sudah diumumkan oleh pimpinan kita, kemudian mencabutnya adalah malam,” kata Nurma Dewi.

Baca juga   Baim Wong Akhirnya Cabut Pendaftaran HAKI Citayem Fashion Week

Pihak Kepolisian menegaskan bahwa pelaporan terhadap Rizky Billar masih menjalani proses yang biasa dilakukan.

“Untuk detik ini saudara kita masih ditahan tapi demikian proses masih berlangsung ya. Kami menerima laporan pencabutan dan kemudian juga nanti kita terima juga untuk akta perdamaian itu nanti acuan jadi itu penyidik mengambil kesimpulan,” tutup Nurma Dewi. (*)

Share :

Baca Juga

Foto: Humas Jateng

Panggung

Ganjar dan Iwan Fals Nyanyikan ‘Bento’ Tutup Gelaran Borobudur Marathon
Kolektif Jumat Gombrong saat gelar jumpa pers rilis video musik Jumbrong Anthem. Foto: Agoes Jumianto

Panggung

Kolektif Hip Hop Jumat Gombrong Rilis Video Musik ‘Jumbrong Anthem’
Komunitas seni Rumah Angklung yang berkolaborasi dengan Milanisti Indonesia mengenalkan angklung di masrkas klub sepak bola AC Milan, Milan, Italia. (Foto: milanisti.or.id)

Panggung

Diplomasi Angklung di Markas AC Milan
Artwork Semoga. Foto: Agib Tanjung

Panggung

Atmojo, Sisi Baru Kakung Triadmojo Rilis Lagu Baru “Semoga”
Azka Rindra saat unjuk kebolehan memainkan drum di depan wartawan. Foto: Agoes Jumianto

Panggung

Azka Rindra, Drummer Cilik Jogja yang Boyong 5 Medali WCOPA 2022 di Amerika Serikat
Teater Bahasa DeBritto siap pentaskan “Katastrofe Gundah Gulana”. Foto: Ist

Panggung

Teater Bahasa DeBritto, Reborn! Siap Pentaskan “Katastrofe Gundah Gulana”
Heru Siswanto bersama karya instalasi bertajuk "Local Heroes" gerombolan semut merah terakota. Foto: Ist

Panggung

Merawat Peradaban “Local Heroes”, Karya Instalasi Heru Siswanto di Song Art Exhibition
Kukuh Prasetya Kudamai dengan single terbarunya "Mendung Ketemu Udan" yang sudah tayang di channel YouTube 23 September 2021. (Foto: YouTube Kukuh Prasetya Kudamai)

Panggung

Kukuh Prasetya Kudamai dan Mendung Tanpo Udan Series