Home / Militer

Kamis, 23 September 2021 - 15:13 WIB

Meski PPKM Turun ke Level 3, Koramil Tegalrejo Imbau Warga Disiplin Prokes

Anggota Babinsa Koramil Tegalrejo memberikan edukasi masyarakat untuk disiplin Prokes. (Foto: Koramil Tegalrejo)

Anggota Babinsa Koramil Tegalrejo memberikan edukasi masyarakat untuk disiplin Prokes. (Foto: Koramil Tegalrejo)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Saat ini kendati Yogyakarta sudah turun dari level 4 menjadi level 3, namun Babinsa Koramil 02/Tegalrejo, Kodim 0734/Yogyakarta terus berupaya intensif dalam rangka mengendalikan lonjakan kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Tegalrejo. Babinsa Koramil Tegalrejo semakin intensif melaksanakan imbauan Prokes gabungan serta penegakan protokol kesehatan dalam rangka pelaksanaan PPKM Level 3 di tengah warga masyarakat.

Danramil Tegalrejo Mayor Arh Asil Harjanta menjelaskan bahwa sebagai aparat kewilayahan ia tetap mengintruksikan anggotanya untuk  intensif menyambangi para warga terutama di pasar-pasar tradisional melaksanakan sosialisasi tentang gerakan 5M kepada para warga masyarakat, serta memberikan pengertian tentang pelaksanaan PPKM Level 3 dimana dibutuhkan kerjasama yang aktif antara aparat dengan warga masyarakat dengan patuh melaksanakan 5M dalam setiap kegiatan.

Baca juga   TMMD Sengkuyung di Desa Kaloran Targetkan Betonisasi Jalan 1.050 Meter

“Dengan adanya sosialisasi dan edukasi kepada warga tentang PPKM Level 3 ini kita berharap warga sadar berperan serta dari tingkat perorangan melalui displin melaksanakan Prokes. Kita semua punya peran untuk menyelesaikan pandemi ini bersama-sama, dalam hal ini masyarakat tidak hanya menjadi obyek namun juga sebagai subjek untuk menularkan kesadaran kepada yang lainnya,” tegas Mayor Asil.

Baca juga   Bakar Semangat Paskibraka Kota Yogya, Dandim Beri Pembekalan Bela Negara

Selain mengimbau di pasaar-pasar tradisional yang menjadi tempat bertemunya para warga, imbauan prokes juga dilaksanakan dari rumah ke rumah dari warung ke warung agar warga tetap waspada dan disiplin mematuhi protokol kesehatan guna untuk menghambat dan menghentikan laju penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Tegalrejo.  (N2)

Share :

Baca Juga

Penyuluhan kesehatan tentang bahaya Covid-19 dan pencegahannya kepada siswa siswi SMA Negeri 1 Okbibab, Kampung Abmisibil, Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. (Foto: Pen Yonif Mekanis 403/WP)

Militer

Cegah Covid-19, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Berikan Penyuluhan kepada Siswa di Wilayah Perbatasan RI-PNG
Prajurit Yon 512/QY bagikan menu makanan bergizi pada warga perbatasan. (Foto: Dokumentasi Yon 512/QY)

Militer

Memperingati HUT Ke-76 RI Satgas Yonif 512/QY Bagikan Makanan
Gelar Komsos bersama keluarga besar TNI untuk mempererat silahturahmi antara Korem 072/Pmk dengan KBT. (Foto: Penrem 072/Pmk)

Militer

Korem 072/Pamungkas Gelar Komsos Bersama Keluarga Besar TNI
Upacara penutupan TMMD Sengkuyung tahap II dan KBMKB ke-9 tahun 2021 digelar dengan seremonial singkat berupa penyerahan laporan kegiatan oleh Komandan Kodim 0723 Klaten kepada Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Militer

Target TMMD Sengkuyung Tahap II Selesai Sebelum PPKM Darurat
Prajurit Yonif 403/WP laksanakan pengerasan jalan di perbatasan Papua-PNG. (Foto: dokumentasi Yonif 403/WP)

Militer

Peringati HUT Satuan, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Bantu Pengerasan Jalan di Papua
Prajurit Yonif 403/WP ajari baca tulis anak-anak perbatasan. (FOTO; nyatanya.com/istimewa

Militer

Peduli Dunia Pendidikan, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Ajarkan Baca Tulis Kepada Anak Usia Dini

Militer

Meriahkan HUT RI, Satgas Yonif 512/QY Merah Putihkan Ujung Timur Indonesia
Salah satu olahraga yang diminati masyarakat disetiap sore hari yaitu bermain bola voli di lapangan Voli Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom. (Foto: Pen Satgas Yonif Mekanis 403/WP)

Militer

Jaga Imun, Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/WP Ajak Warga Main Voli di Wilayah Perbatasan