Home / Peristiwa

Senin, 26 September 2022 - 12:40 WIB

Miris! Pemuda 18 Tahun Nekat Cabuli Anak Dibawah Umur Sebanyak 2 Kali

NYATANYA.COM, Padang – Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menahan pemuda berinisial YPY panggilan Acil (18) karena diduga telah menyetubuhi perempuan berusia 10 tahun.

Pelaku yang merupakan pengangguran, dibekuk oleh jajaran Unit PPA bersama Tim Klewang Polresta Padang pada Sabtu (24/9/2022) dini hari di kawasan Kecamatan Padang Selatan, kota setempat.

“Pelaku kini telah berstatus sebagai tersangka atas kasus tindak pidana persetubuhan di bawah umur dan kami tahan,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Padang, Kompol Dedy Adriansyah Putra, di Padang, Minggu (25/9/2022).

Baca juga   Sebanyak 60 Ribu PNS Mulai Pindah ke IKN Awal 2024, Ini Rinciannya

Kasat Reskrim Polresta Padang mengatakan, tersangka dijerat dengan pasal 81 ayat (1) ayat (2), Juncto (Jo) pasal 76D Undang-undang perlindungan Anak dengan ancaman paling singkat lima tahun, maksimal 15 tahun penjara.

Dari pemeriksaan, terungkap bahwa tersangka telah melakukan perbuatan tersebut sebanyak dua kali dalam bulan September.

Hal tersebut dilakukan tersangka dengan cara membujuk korban untuk pergi ke sebuah pondok yang jauh dari aktivitas warga di kawasan Padang Selatan, kota setempat.

Perbuatan tersangka YPY akhirnya terungkap setelah korban bercerita kepada orang tuanya, berawal dari kecurigaan ibu kandungnya.

“Sang ibu curiga karena melihat ada perubahan perilaku dari korban, setelah ditanyai akhirnya korban menceritakan apa yang telah dialami,” katanya.

Baca juga   Hukuman Penjara Lima Tahun dan Denda Rp100 Juta Menanti, Dua Tersangka Penjual Kulit Harimau Sumatra

Orang tua korban yang tidak terima dengan kejadian tersebut akhirnya membuat laporan ke pihak Polresta Padang agar diproses secara hukum.

Tersangka sebenarnya telah didatangi lebih dahulu oleh pihak keluarga korban, mendapati informasi itu tim Klewang bersama unit PPA langsung mendatangi lokasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan serta tindakan main hakim sendiri.

Petugas kemudian membekuk tersangka YPY lalu membawanya ke Kantor Polresta Padang untuk diperiksa lebih lanjut, hingga kini menyandang status tersangka. (*)

Share :

Baca Juga

(Ilustrasi:nyatanya.com/istimewa)

Peristiwa

Pedagang Kambing Kurban Kebanjiran Pembeli Via Online
Penandatanganan dan penyerahan hibah gamelan dilakukan oleh Kepala Dinas Kebudayaan DIY, Dian Lakshmi Pratiwi. (Foto: Humas DIY)

Peristiwa

Pemda DIY Hibahkan 3 Set Gamelan untuk KBRI Helsinki, Brussel, dan New York
Pengumuman pemenang Anugerah Jurnalitik Adinegoro sekaligus Launching Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang disiarkan secara langsung dari studio TVRI Jakarta, Minggu (30/1/2022). (Foto: Panitia Tetap Anugerah Jurnalistik Adinegoro-HPN 2022 PWI Pusat)

Peristiwa

Launching HPN 2022 dan Pengumuman Pemenang Anugerah Jurnalistik Adinegoro
Ilustrasi: nyatanya.com

Peristiwa

Kurang dari 24 Jam, Pelaku Pecah Kaca Mobil di Prambanan Ditangkap
Kedatangan vaksin AstraZeneca yang masuk pada tahap kedatangan ke-188 dan 189 ini diangkut Maskapai Emirates dan tiba dalam dua kedatangan, yakni pada Senin (3/1/2022) sekitar pukul 15:45 WIB dan Selasa (4/1/2022) di waktu yang sama.(Foto: dok. InfoPublik)

Peristiwa

Tambah Stok, Indonesia Terima 3,5 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca
Rama Adi Prasetya sudah harus menanggung sakit serius sejak lahir 8 Agustus 2021. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Bayi Penderita Hidrosefalus di Sawangan Butuh Bantuan
Petugas PMK berupaya memadamkan api. Foto: Ist/selalu.id

Peristiwa

Gara-gara Anak Main Korek Api, Rumah di Tambaksari Surabaya Terbakar
Foto: TBNews/Antara

Peristiwa

Komnas HAM Sulteng Sarankan Polri Lakukan Pemulihan Pasca Penumpasan MIT di Poso