Home / Militer

Minggu, 9 Januari 2022 - 13:00 WIB

Misi Berhasil, Dua Kapal Perang TNI AL Koarmada II Kembali ke Pangkalan

Setelah berhasil melaksanakan misi dalam tugas yang diemban, saatnya Satgas Bhinneka Eka Bakti (BEB) 2022 dari Koarmada II yakni KRI I Gusti Ngurah Rai-332 (GNR) dan KRI Surabaya-591 kembali ke pangkalan di Surabaya. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Setelah berhasil melaksanakan misi dalam tugas yang diemban, saatnya Satgas Bhinneka Eka Bakti (BEB) 2022 dari Koarmada II yakni KRI I Gusti Ngurah Rai-332 (GNR) dan KRI Surabaya-591 kembali ke pangkalan di Surabaya. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

NYATANYA.COM, Surabaya – Setelah berhasil melaksanakan misi dalam tugas yang diemban, saatnya Satgas Bhinneka Eka Bakti (BEB) 2022 dari Koarmada II yakni KRI I Gusti Ngurah Rai-332 (GNR) dan KRI Surabaya-591 kembali ke pangkalan di Surabaya.

Sebelum memulai perjalanan lintas laut dari Pelabuhan Tanjung Mas Semarang ke Surabaya, masing-masing kapal perang melaksanakan apel kelengkapan baik personel maupun material.

Untuk KRI GNR-332, apel kelengkapan dipimpin oleh Palaksa Letkol Laut (P) Fuad. Begitu halnya dengan apel kelengkapan di KRI Sby-591 yang dipimpin oleh Palaksa Mayor Laut (P) Hendra, Sabtu (8/1/2022).

Baca juga   TNI AL Gagalkan Upaya Penyelundupan 34 Kg Pil Koplo di Lanudal Juanda

Usai dinyatakan lengkap baik personel maupun material oleh Palaksa, Komandan KRI GNR-332 selaku Komandan Satgas BEB Kolonel Laut (P) Sumarji Bimoaji, meminta seluruh prajurit di kedua kapal perang memanjatkan doa untuk memohon keselamatan dan lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Selanjutnya peran muka belakang pertanda kapal bertolak mulai dilaksanakan.

Baca juga   Sampaikan Duka Cita, Danlantamal V Kunjungi Keluarga Prajurit yang Gugur di Medan Tugas

“Memanjatkan doa memohon keselamatan sebelum berlayar adalah hal yang wajib dilaksanakan oleh setiap prajurit. Dan untuk perjalanan lintas laut kembali ke pangkalan, kita akan lakukan secara konvoi dengan tujuan agar bisa saling mengawal satu sama lain,” terang Kolonel Sumarji.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Tarian Puspita Jurit menyambut kedatangan Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro Ny Rina Afianto saat melakukan kunjungan kerja di Kodim 0706/Temanggung. (Foto: Penrem 072/Pmk)

Militer

Saat Kunker ke Kodim 0706/Temanggung, Danrem 072/Pamungkas Disambut Tarian Puspita Jurit
Proses pembangunan Tugu Prasasti hampir selesai. (Foto: Pendim 0732/Sleman)

Militer

Satgas TMMD Kodim 0732/Sleman Selesaikan Pembuatan Prasasti
TNI Angkatan Laut melalui Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah memberikan bantuan kemanusiaan kepada imigran Rohingya yang kapalnya tertambat di Tuasan/Rumpon perairan utara Aceh dalam kondisi mati mesin. (Foto: Dispenal)

Militer

TNI AL Beri Bantuan Kemanusiaan ke Imigran Rohingya
Babinsa Koramil Tegalrejo Serma Mulyono lakukan sambang pos kampling. FOTO : nyatanya.com/istimewa

Militer

Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman, Babinsa Koramil Tegalrejo Sambang Pos Kamling
Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista berbagi kebahagiaan bersama anak yatim di bulan yang penuh berkah, Ramadan 1443 H. (Foto: Dok.Yonmek 403/WP)

Militer

Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Berbagi Bersama Anak Yatim
Foto: Satgas Yonif Raider 142/KJ

Militer

Ciptakan Suasana Kondusif dan Damai Natal, Satgas Yonif Raider 142/KJ Bersama Polres Yalimo Lakukan Patroli Keliling
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, menyematkan Bintang Jalasena Utama kepada Australia Chief of Navy (Kasal Australia) Vice Admiral Michael Joseph Noonan, di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (10/1/2022). (Foto: Dispenal)

Militer

Kasal Sematkan Penghargaan kepada Kasal Australia
Prabowo Subianto pada acara Malam Keakraban bersama Kadet Mahasiswa UNHAN RI di Hambalang Bogor, Sabtu 14 Oktober 2023. (Foto: Biro Humas Setjen Kemhan)

Militer

Menhan Prabowo ke Kadet Mahasiswa UNHAN RI: Cari Solusi Atasi Kesulitan Rakyat