Home / Panggung

Rabu, 22 Desember 2021 - 06:53 WIB

Mletre Akustik Ingin Gayengkan Panggung Hiburan

Para personil Mletre Akustik. (Foto: Dokumentasi pribadi)

Para personil Mletre Akustik. (Foto: Dokumentasi pribadi)

NYATANYA.COM, Bantul – Di tengah menggeliatnya panggung hiburan yang mencoba eksis di tengah pandemi Covid-19, semangat untuk tetap bermusik pun musti dijaga eksistensinya. Seperti juga dilakukan kelompok musik bernama Mletre Akustik.

Meski nama kelompok ini “mletre” tapi jangan dikira musik dan pemapilannya juga mletre, yang dalam kamus bahasa Jawa berkonotasi negatif – tidak menghargai orang lain.

Justru sebalikna, Mletre Akustik menunjukkan semangat menghargai orang lain itu dalam wadah kebersamaannya bermain musik.

Bagi kelompok musik yang bermarkas di Gerso RT 09 Trimurti Srandakan Bantul ini, kata Mletre menjadi sebuah singkatan dari misine le tetep regeng (misinya tetap meriah).

Baca juga   Lagu 'Akhire Pisahan' Jadi Penanda Happy Asmara Putus dengan Denny Caknan

“Bagi kami itu yang penting. Dalam kebersamaan bermusik ini tetap membuat musik itu sendiri gayeng dan bikin seneng,” ujar Seno, koordinator Mletre Akustik belum lama ini.

Dijelaskan Seno, meski belum lama dibentuk (2021), Mletre Akustik ingin memberi warna bagi dunia panggung hiburan khususnya di Yogyakarta dan Indonesia pada umumnya.

Dengan demikian Seno berharap kehadiran Mletre Akustik bisa diterima masyarakat, dan terus memberikan hiburan yang menyenangkan bagi banyak orang.

Mletre Akustik sendiri beranggotakan Anggi (vokal 1), Danti (vokal 2), Bimo (gitar 1/melodi), Andri (gitar 2/rhytem), Hendri (bass), Dimas (keyboard), Bagas (ketipung), Irfan (drum) dan Gayar (MC).

Baca juga   Hutan Tematik Agroforestry Dibangun di Kawasan Alas Pengkol

Selain tampil disejumlah event seperti wedding, anniversary, dan acara-acara yang digelar sekolah, Mletre Akustik juga memiliki jadwal tampil reguler, diantaranya di Angkringan Joyo Winoto Pundong Bantul, Pasar Bendo Gadungan, Canden, Jetis Bantul, dan di Bendo Nyawiji Srandakan Bantul.

“Kalau selama ini kami lebih sering membawakan lagu-lagu yang banyak disukai penonton musik, kedepan kami juga ingin memiliki lagu sendiri sehingga Mletre Akustik makin terbentuk identitas dan eksistensinya,” beber Seno diamini para musisi Mletre Akustik.

(Aja)

Share :

Baca Juga

Denny Caknan dan Happy Asmara. Foto: nyatanya.com/IG happy_asmara77

Panggung

Lagu ‘Akhire Pisahan’ Jadi Penanda Happy Asmara Putus dengan Denny Caknan
Yossie Riyani. (Foto: Agoes Jumianto)

Panggung

Yossie Riyani Debut Single Langgam “Kenyo Yogya” Ciptaan Kodhe Mondoliko
Penampilan Letto membuat ritme Prambanan Jazz Virtual Festival 2021 menjadi cukup dingin. (Foto: Dok. Rajawali Indonesia)

Panggung

Prambanan Jazz Festival, Bersemi di Tengah Pandemi
(Foto: Instagram @titi_kamal)

Panggung

Wow, Film Makmum 2 Tembus 1 Juta Penonton dalam 15 Hari Penayangan
Perform Art Stardust Dance Crew berjudul “Pancawarna” pada karya kelompok Hokki “Manunggaling Kawulo Gusti” Kalurahan Pandowoharjo, Sleman. (Foto: Dokumentasi JSSP 4)

Panggung

Ketika Seni Pertunjukan Merespon Karya Patung Jogja Street Sculpture Project 4
Godod Sutejo. (Foto: Dok Pribadi)

Panggung

Godod Sutejo: Dhapur Keris dalam Estetika Seni Rupa
Lyodra. (Foto: Instagram lyodraofficial)

Panggung

Satu di Posisi Puncak, Dua Lagu Lyodra Masuk 5 Besar Indonesian Top Hits
Bupati Banyumas Husein bersama beberapa tamu undangan ikut menari Ebeg yang dipandu oleh Pemain Ebeg dari kelompok Kidang Kencana Desa Karangtengah kecamatan Baturraden. (Foto: MC Kab Banyumas)

Panggung

Ebeg, Kesenian Tradisional Banyumasan Butuh Inovasi agar Tetap Lestari