Home / Panggung

Rabu, 22 Desember 2021 - 06:53 WIB

Mletre Akustik Ingin Gayengkan Panggung Hiburan

Para personil Mletre Akustik. (Foto: Dokumentasi pribadi)

Para personil Mletre Akustik. (Foto: Dokumentasi pribadi)

NYATANYA.COM, Bantul – Di tengah menggeliatnya panggung hiburan yang mencoba eksis di tengah pandemi Covid-19, semangat untuk tetap bermusik pun musti dijaga eksistensinya. Seperti juga dilakukan kelompok musik bernama Mletre Akustik.

Meski nama kelompok ini “mletre” tapi jangan dikira musik dan pemapilannya juga mletre, yang dalam kamus bahasa Jawa berkonotasi negatif – tidak menghargai orang lain.

Justru sebalikna, Mletre Akustik menunjukkan semangat menghargai orang lain itu dalam wadah kebersamaannya bermain musik.

Bagi kelompok musik yang bermarkas di Gerso RT 09 Trimurti Srandakan Bantul ini, kata Mletre menjadi sebuah singkatan dari misine le tetep regeng (misinya tetap meriah).

Baca juga   Prambanan Jazz Festival 2022, Sewindu Merayakan Rindu

“Bagi kami itu yang penting. Dalam kebersamaan bermusik ini tetap membuat musik itu sendiri gayeng dan bikin seneng,” ujar Seno, koordinator Mletre Akustik belum lama ini.

Dijelaskan Seno, meski belum lama dibentuk (2021), Mletre Akustik ingin memberi warna bagi dunia panggung hiburan khususnya di Yogyakarta dan Indonesia pada umumnya.

Dengan demikian Seno berharap kehadiran Mletre Akustik bisa diterima masyarakat, dan terus memberikan hiburan yang menyenangkan bagi banyak orang.

Mletre Akustik sendiri beranggotakan Anggi (vokal 1), Danti (vokal 2), Bimo (gitar 1/melodi), Andri (gitar 2/rhytem), Hendri (bass), Dimas (keyboard), Bagas (ketipung), Irfan (drum) dan Gayar (MC).

Baca juga   Ebenheser dan Adimas Alby Juara I Festival Dalang Anak dan Remaja

Selain tampil disejumlah event seperti wedding, anniversary, dan acara-acara yang digelar sekolah, Mletre Akustik juga memiliki jadwal tampil reguler, diantaranya di Angkringan Joyo Winoto Pundong Bantul, Pasar Bendo Gadungan, Canden, Jetis Bantul, dan di Bendo Nyawiji Srandakan Bantul.

“Kalau selama ini kami lebih sering membawakan lagu-lagu yang banyak disukai penonton musik, kedepan kami juga ingin memiliki lagu sendiri sehingga Mletre Akustik makin terbentuk identitas dan eksistensinya,” beber Seno diamini para musisi Mletre Akustik.

(Aja)

Share :

Baca Juga

Jane Shalimar. (Foto:nyatanya.com/Instagram @janeshalimar_1)

Panggung

Setelah Berjuang Melawan Covid-19, Jane Shalimar Meninggal Pagi Tadi
Paparan video Kemendikbudristek. (Foto: YouTube UNESCO/ Diskominfo Jateng)

Panggung

Gamelan Ditetapkan UNESCO sebagai WBTb, Ini Langkah Pemprov Jateng untuk Lestarikan
Bupati Jepara Dian Kristiandi memberikan penghargaan kepada lima orang dalang cilik berprestasi, di Desa Sowan Lor, Kecamatan Kedung, Minggu, (30/1/2022). (Foto: MC Kab Jepara)

Panggung

Lima Dalang Cilik Berprestasi Dapat Penghargaan dari Bupati
Brian Kresna Putro. (Foto: Instagram @BrianKresnaPutro)

Panggung

Di Ultah ke-26 Sheila on 7 Ditinggal Drumernya, Brian Kresna Putro
Pengunjung menikmati lukisan yang dipamerkan di Limanjawi Art House. Foto: Ist/beritamagelang

Panggung

Limanjawi Art House Borobudur Gelar Pameran Seni Lukis ‘Titik Balik’
Gelar Seni Budaya Yogyakarya (GSBY) ke-20 yang digelar Sabtu (19/3/2022) di Gedung Sekar Wijaya Kusuma, Kompleks TMII, Cipayung, Jakarta Timur. (Foto: Humas Pemda DIY)

Panggung

Gelar Seni Budaya Fokuskan Pemulihan Pariwisata dan Penguatan Nilai Kultural
Bupati Blora H. Arief Rohman, mengapresiasi kreativitas para pemuda khususnya dalam menghasilkan film dokumenter yang menarik dan berkesan. (Foto: MC Kab.Blora/Teguh)

Panggung

Diapresiasi Bupati Blora, Lomba Film Dokumenter Vespa Pawai Mubarak 2022 Umumkan Pemenangnya
Dinas Kebudayaan serahkan Penghargaan Anugerah Kebudayaan, Penghargaan Warisan Budaya Rumah Tradisional, Hibah Alat Musik dan Penetapan Warisan Budaya Tak Benda, Minggu (12/12/2021) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman. (Foto: MC Kab Sleman)

Panggung

Pemkab Sleman Serahkan Penghargaan dan Hibah Alat Musik Tahun 2021