Home / Peristiwa

Sabtu, 4 Desember 2021 - 18:54 WIB

Mobil Vaksin Kemenparekraf Bawa 500 Dosis Sinovac untuk Warga Wonosobo

Program mobil vaksin hasil kerjasama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinis Jawa Tengah dan Dinas Pariwisata Kebudayaan serta Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo, hadir di Sasana Adipura Kencana pada Kamis (2/12/2021). (Foto: Diskominfo Kabupaten Wonosobo)

Program mobil vaksin hasil kerjasama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinis Jawa Tengah dan Dinas Pariwisata Kebudayaan serta Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo, hadir di Sasana Adipura Kencana pada Kamis (2/12/2021). (Foto: Diskominfo Kabupaten Wonosobo)

NYATANYA.COM, Wonosobo – Program mobil vaksin hasil kerjasama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinis Jawa Tengah dan Dinas Pariwisata Kebudayaan serta Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo, hadir di Sasana Adipura Kencana pada Kamis (2/12/2021).

Kehadiran mobil yang membawa 500 dosis Sinovac tersebut, menurut Kepala Disparbud Agus Wibowo, ditujukan untuk mendukung program pemerintah mempercepat cakupan vaksinasi, khususnya di kalangan para pelaku wisata di Wonosobo.

“Sasarannya masyarakat umum dan pelaku wisata, namun secara khusus kita berupaya mendorong agar para pelaku usaha pariwisata yang belum mendapat vaksin dosis pertama, bersedia memanfaatkan kesempatan vaksinasi gratis ini,” tutur Agus.

Vaksinasi bagi para pelaku usaha wisata, disebut Agus menjadi penting mengingat status PPKM di Kabupaten Wonosobo yang saat berada pada level 2, memungkinkan sejumlah daya tarik wisata dibuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga   Siap 24 Jam dan Tak Kenal Lelah! Tim Relawan Kricak Kidul Berharap Pandemi Corona Segera Usai

Dengan semakin banyaknya pelaku wisata yang telah mendapatkan vaksin dosis pertama, mantan Direktur PT Tambi itu optimis potensi-potensi penularan virus COVID-19 di objek wisata dapat ditekan hingga titik terendah.

“Para pelaku wisata yang telah mendapat vaksin juga bakal meyakinkan para wisatawan yang berkunjung ke semua destinasi wisata dan pusat-pusat ekonomi kreatif Wonosobo, sehingga mereka akan semakin mantap dan percaya diri,” lanjut Agus.

Di objek wisata unggulan seperti kawasan Dieng, Agus menyebut pihaknya juga telah memfasilitasi ribuan pelaku wisata untuk mendapatkan vaksin sejak awal Bulan Oktober lalu.

Demi menarik minat warga secara umum dan para pelaku pariwisata, Agus mengaku pihaknya juga menghadirkan sarana hiburan berupa live music di halaman Sasana Adipura Kencana.

Baca juga   DKPPP Temanggung Sediakan 350 Vaksin Rabies Gratis

“Live musik dari band lokal Wonosobo kita hadirkan, selain memberikan hiburan bagi warga yang menjalani vaksinasi, juga untuk menarik minat warga masyarakat di sekitar alun-alun Kota agar merapat ke arena vaksinasi,” kata Agus.

Adanya pertunjukan hiburan, diakui Agus juga ditujukan bagi tak kurang dari 20 petugas yang terlibat dalam program mobil vaksinasi, mulai dari tenaga kesehatan dari Dinkes.

Hingga para aparat keamanan dari TNI, Polri dan Satpol PP yang menjaga situasi di kawasan SAK tetap kondusif, serta proses vaksinasi berjalan aman, lancar dan tertib.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan PPKM Level 3 dan 4 Jawa-Bali bersama Menkomarves RI, Luhut Binsar Panjaitan yang digelar daring. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Pemda DIY Terus Upayakan Tambah TT Rawat Pasien Covid-19
Ilustrasi, vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun di Temanggung disambut baik para orang tua dan pihak sekolah. Sejak dimulai vaksinasi pada tanggal 14 Desember 2021 , tidak ada pihak orang tua, maupun guru yang melakukan penolakan. (Foto: MC.Temanggung)

Peristiwa

Temanggung Kebut Vaksinasi Dosis Pertama untuk Anak Usia 6 – 11 Tahun
Petugas melakukan evakuasi salah satu mayat yang ditemukan. BPBD mencatat, selama bulan Desember, ada 4 kejadian penemuan mayat di 4 titik berbeda di Kabupaten Wonosobo. (Foto: Dannag/Disominfo Kabupaten Wonosobo)

Peristiwa

Beruntun Penemuan Mayat di Wonosobo, BPBD Imbau Warga Saling Menjaga
Karimunjawa menjadi yang pertama di Kabupaten Jepara untuk memulai vaksinasi anak usia 6-11 tahun. (Foto: Diskominfo Jepara)

Peristiwa

Karimunjawa Jadi Lokasi Pertama Vaksin Anak Usia 6 – 11 Tahun di Jepara
Sebanyak 30 siswa SMK Negeri 5 Kendal dikukuhkan sebagai agen antiperundungan. Pengukuhan dilakukan Bupati Kendal Dico M Ganinduto, di halaman SMK Negeri 5 Kendal, Kamis (2/12/2021). (Foto: Diskominfo Kendal)

Peristiwa

30 Siswa SMKN 5 Kendal Dikukuhkan Jadi Agen Antiperundungan
Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menyerahkan bantuan sosial kepada tokoh masyarakat dan warga Kricak. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Wawali Yogyakarta Serahkan Bansos untuk Warga Kricak
Mahasiswa dan dosen Prodi DKV FSRD ISI Surakarta, menggelar kegiatan Kampanye Gerakan Budaya Bersih dan Sehat bagian Gerakan Nasional Revolusi Mental Tahun 2021. (Foto: Dok.DKV ISI Surakarta)

Peristiwa

Galakkan Kampanye GNRM, Mahasiswa DKV ISI Surakarta Gandeng Sekolah dan Komunitas
Acara pembukaan TMMD Reguler Ke-111. (Foto:nyatanya.com/Penrem072/Pmk)

Peristiwa

TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta Resmi Dibuka Walikota