Home / Peristiwa

Rabu, 24 Agustus 2022 - 16:25 WIB

Modal Kunci Palsu Bobol Rumah Kos, Residivis Gondol 2 Laptop di Umbulharjo

Petugas menunjukkan barang bukti laptop yang dicuri pelaku. Foto: @polresjogja

Petugas menunjukkan barang bukti laptop yang dicuri pelaku. Foto: @polresjogja

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Kepolisian Sektor Umbulharjo Polresta Yogyakarta berhasil mengungkap kasus pencurian laptop yang terjadi pada Jumat, 22 Juli 2022 sekira pukul 14.00 WIB di rumah Kos Glagah Sari Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta.

Saat konferensi pers, Kapolsek Umbulharjo Kompol Achmad Setyo B, S.H. didampingi Kanitreskrim AKP Nuri Aryanto, S.H., M.H. dan Kasihumas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharjo, S.H., M.H. menjelaskan kronologi singkatnya sewaktu korban dan saksi menaruh laptop di dalam kamar.

Setelah mengunci pintu utama dan korban kemudian menuju kampus untuk kuliah. Sepulang kuliah sekitar jam 18.00 wib, korban mendapati pintu utama rumah kos dalam kondisi telah terbuka.

Baca juga   Beraksi di 3 Wilayah Ini, 11 Tersangka Pencurian Pecah Kaca Mobil Dibekuk Polisi
Sepeda motor yang digunakan pelaku. Foto: @polresjogja

“Setelah mengecek ke dalam rumah, ternyata dua unit laptop dan satu charger milik korban sudah tidak ada di kamar. Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke polsek Umbulharjo,” ungkap Kapolsek, Rabu (24/8/2022).

Setelah korban melaporkan kejadian tesebut, Tim Gabungan Unitreskrim Polsek Umbulharjo dibantu Reskrim Polda DIY dan Polsek kasihan melakukan penangkapan dan pencarian barang bukti yang akan dijual melalui jasa paket di wilayah Kapanewon Kasihan.

Pelaku dengan inisial DI (25) dan KSW (27) diamankan petugas gabungan berikut barang bukti dua unit laptop, satu charger, satu tas gendong dan satu unit sepeda motor yang dipakai saat melakukan pencurian.

Baca juga   4 Personel Polda DIY Mendapat Penganugerahan UN Medal of Minusca

Pelaku KSW adalah merupakan residivis pencurian yang telah dua kali masuk penjara sebelumnya. Dari hasil penyelidikan, modus yang digunakan pelaku dengan menggunakan kunci palsu.

“Pelaku membawa sejumlah kunci rumah dan mencobanya satu persatu hingga dapat yang cocok untuk membuka pintu,” kata Kompol Setyo.

Atas perbuatannya pelaku diancam dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan 7 Tahun penjara. (*)

Share :

Baca Juga

Sosialisasi dan pelatihan aplikasi Si Asmara. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Si Asmara, Aplikasi Surat Menyurat Terobosan Dinkes Temanggung
Perayaan Kamis Putih juga ditandai upacara pembasuhan kaki. Pada acara ini, Pastor Aleks membasuh kaki dua belas perwakilan umat Katolik. Upacara ini untuk mengenang Yesus yang membasuh kaki kedua belas murid-Nya. (Foto:Petrus Rabu/MC.Kab.Raja Ampat)

Peristiwa

Perayaan Kamis Putih di Gereja Katolik Raja Ampat Berlangsung Hikmat
Dengan bertambahnya SDM dari angkatan 2021, diharapkan kepengurusan himpunan mahasiswa DKV mampu menjadikan organisasi kemahasiswaan yang efektif dan efisien dengan penambahan kegiatan kampus yang bermanfaat dan bermutu bagi mahasiswanya dan juga masyarakat luas. (Foto: Dok HIMADKVISKA)

Peristiwa

Adakan Open Recruitment, HIMADKVISKA Kedepankan Aspek Kompetensi dan Integritas
Bimbingan Teknis Penyusunan Masterplan Smart City yang digelar Pemkab Wonogiri. (Foto: Humas Kab Wonogiri)

Peristiwa

Susun Masterplan, Wonogiri Siapkan Diri Menjadi ‘Smart City’
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menerima kunjungan Duta Besar Bangladesh. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Kunjungi Jateng, Dubes Bangladesh Dalami Kerja Sama Segala Bidang
Sinergi BUMN Peduli menyerahkan 325 ponsel bagi siswa-siswi SD sampai SMA di DIY dan Jateng. (Foto: dokumentasi media_twc)

Peristiwa

Sinergi BUMN Peduli Pendidikan, Serahkan Ponsel Bagi Pelajar di DIY Jateng
Bupati Etik Suryani usai membuka Bazar Produk Tani, di Kecamatan Gatak, Jumat (7/1/2022) melihat langsung produk pertanian Kabupaten Sukoharjo. (Foto: MC Kab Sukoharjo)

Peristiwa

Pangkas Rantai Perdagangan, Sukoharjo Dorong Bazar Produk Tani
(Foto: MC Kab. Blora/Teguh)

Peristiwa

Sembahyang Imlek