Home / Militer

Selasa, 20 Juli 2021 - 13:17 WIB

Momen Idul Adha Tingkatkan Keimanan, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Sembelih Hewan Kurban

Prajurit Yonif 403/WP laksanakan penyembelihan hewan kurban. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Prajurit Yonif 403/WP laksanakan penyembelihan hewan kurban. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

NYATANYA.COM, Keerom – Momen Hari Raya Idul Adha dijadikan sebagai momen untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan sekaligus semangat rela berkurban oleh prajurit Satgas Yonif 403/WP.

Dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriyah, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kout Arsotami merayakan Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriyah dengan menyumbangkan 2 (dua) ekor hewan kurban kepada masyarakat di Kampung Workwana Distrik Arso Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa, (20/7/2021).

Baca juga   Sambut HUT RI Ke-76, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Laksanakan Patroli Patok Wilayah RI-PNG

“Kebersamaan dengan sesama prajurit di medan tugas pada salah satu hari besar umat muslim ini tentu saja memberikan kebahagian tersendiri bagi mereka, apalagi kebersamaan tersebut jelas terasa kental sekali pada saat para prajurit satgas bergotong royong melakukan pemotongan hewan kurban bersama masyarakat,” ujar Dansatgas.

Sementara itu Danpos Kout Arsotami Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letda Inf Sumarno mengungkapkan bahwa berkaitan dengan masih maraknya pendemi Covid-19 maka dari itu kami mengajak kepada masyarakat agar patuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, apalagi di tengah-tengah pandemi Covid-19 gelombang kedua ini, maka telah dipertimbangkan oleh pengurus Masjid U’Budiyah kampung workwana untuk pelaksanaan sholat Idul Adha dapat dilaksanakan di Masjid dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga   TNI AL Teliti Benda Asing Temuan Nelayan Selayar

“Bertindak sebagai pemberi khotbah dan imam adalah Bapak Ustadz Maman (42) Ketua DKM U’Budiyah kampung Workwana dalam isi ceramahnya menyampaikan “ keikhlasan dan kesabaran dalam menjalankan perintah Allah SWT dapat melahirkan sebuah solusi dan jalan keluar terbaik dalam menghadapi setiap masalah apalagi dalam menghadapi masa pandemi covid-19 ini.” Tambah Danpos.  (N2)

Share :

Baca Juga

Foto: Satgas Yonif Raider 303/SSM

Militer

Satgas 303 Bantu Alirkan Air Bersih untuk Masyarakat Distrik Ilaga Papua
Foto: Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad

Militer

Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bahu Membahu Bersama Warga Percepat Pembangunan Masjid
Kegiatan Asistensi TNI AL di Jakarta telah dilaksanakan selama tiga hari mulai 19 sampai dengan 22 Oktober 2021, yang diikuti sebanyak 48 Satuan Kerja (Satker) jajaran TNI AL wilayah Barat. (Foto: Dispenal)

Militer

TNI AL 2022 Fokus Peningkatan Alutsista dan Sarpras
Foto: Penrem 174/ATW Merauke

Militer

Jadikan Peringatan Hari Pahlawan untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa
Satgas TMMD Kodim Sleman bersemangat dalam pengabdian kepada rakyat . (Foto: Pendim0732/Sleman)

Militer

TMMD Reg Kodim Sleman Disambut Antusias Warga
Prajurit Korem 072/Pamugkas tengah menjalani tes urin dalam kegiatan sosialisasi P4GN. (Foto: Zainuri Arifin)

Militer

Peduli Bahaya Narkoba, Korem 072/Pamungkas Gelar Sosialisasi P4GN
Foto: Humas Bakamla RI

Militer

Kepala Bakamla RI Resmi Buka Coast Guard Basic Training di Pusdiklatsarmil
Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Rahmat membuka acara Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) TA 2022, Kamis (30/6/2022). Foto: Pendim 0707

Militer

Dandim Wonosobo Ajak KBT Tetap Jaga Pancasila dan NKRI