Home / Militer

Selasa, 20 Juli 2021 - 13:17 WIB

Momen Idul Adha Tingkatkan Keimanan, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Sembelih Hewan Kurban

Prajurit Yonif 403/WP laksanakan penyembelihan hewan kurban. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Prajurit Yonif 403/WP laksanakan penyembelihan hewan kurban. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

NYATANYA.COM, Keerom – Momen Hari Raya Idul Adha dijadikan sebagai momen untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan sekaligus semangat rela berkurban oleh prajurit Satgas Yonif 403/WP.

Dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriyah, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kout Arsotami merayakan Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriyah dengan menyumbangkan 2 (dua) ekor hewan kurban kepada masyarakat di Kampung Workwana Distrik Arso Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa, (20/7/2021).

Baca juga   Ciptakan Rasa Damai dan Nyaman, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Mempererat Hubungan Persaudaraan dengan Warga Binaan di Wilayah Perbatasan RI-PNG

“Kebersamaan dengan sesama prajurit di medan tugas pada salah satu hari besar umat muslim ini tentu saja memberikan kebahagian tersendiri bagi mereka, apalagi kebersamaan tersebut jelas terasa kental sekali pada saat para prajurit satgas bergotong royong melakukan pemotongan hewan kurban bersama masyarakat,” ujar Dansatgas.

Sementara itu Danpos Kout Arsotami Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letda Inf Sumarno mengungkapkan bahwa berkaitan dengan masih maraknya pendemi Covid-19 maka dari itu kami mengajak kepada masyarakat agar patuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, apalagi di tengah-tengah pandemi Covid-19 gelombang kedua ini, maka telah dipertimbangkan oleh pengurus Masjid U’Budiyah kampung workwana untuk pelaksanaan sholat Idul Adha dapat dilaksanakan di Masjid dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga   Koramil Gamping Lakukan Pengamanan Proses Vaksin Terhadap Pedagang Pasar

“Bertindak sebagai pemberi khotbah dan imam adalah Bapak Ustadz Maman (42) Ketua DKM U’Budiyah kampung Workwana dalam isi ceramahnya menyampaikan “ keikhlasan dan kesabaran dalam menjalankan perintah Allah SWT dapat melahirkan sebuah solusi dan jalan keluar terbaik dalam menghadapi setiap masalah apalagi dalam menghadapi masa pandemi covid-19 ini.” Tambah Danpos.  (N2)

Share :

Baca Juga

Menhan saat kunjungan kerja ke Skadron-11/Serbu Lanumad Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah dan menyaksikan penyerahan Helicopter Bell 412 EP HA-5179 dan HA-5185 yang telah selesai overhaul.(Foto: Tim Dokumentasi Menhan)

Militer

Menhan Prabowo Minta Alutsista TNI DIrawat dengan Baik
Prajurit Satgas yonmek 512/QY serahkan bantuan dalam giat baksos. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Satgas TNI Yonmek 412/QY Gelar Baksos di Distrik Yaffi Perbatasan Papua
137 Nakes dari TNI tiba di Yogyakarta guna membantu percepatan penanganan Covid-19. (Foto: Pendim 0734/yka)

Militer

Kodim 0734/Kota Yogya Sambut Kedatangan 137 Nakes dari TNI
Prajurit Yon 512/QY bagikan masker kepada siswa SD YPPK. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Militer

Program Jumat Berkah, Satgas Yonif 512 Bagikan Buku Tulis dan Masker Kepada Anak-anak Perbatasan
Warga Kecamatan Kartasura antusias mengkikuti serbuan vaksinasi yang digelar Kodim 0726/Sukoharjo. (Foto:nyatanya.com/Humas Sukoharjo)

Militer

Serbuan Vaksinasi TNI-POLRI Digelar Kodim 0726/Sukoharjo
Dansatgas Yonif 403/WP potong tumpeng dalam acara syukuran HUT ke-56 satuannya. (Foto: dukomentasi Yonif 403/WP)

Militer

HUT Batalyon Ke-56, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Gelar Tumpengan di Perbatasan RI-PNG
Taruna Akademi Angkatan Laut Tingkat lll Angkatan ke-68, Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2021 bersama Kru Satgas KJK KRI Bima Suci melaksanakan Upacara Tabur Bunga. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Militer

Kenang KRI Nanggala-402, Taruna Satlak KJK Tabur Bunga di Laut Bali
Danramil Gamping beserta jajarannya mengikuti upacara pengibaran bendera peringati HUT ke-76 RI. (Foto: dokumentasi Koramil Gamping)

Militer

Danramil Gamping dan Jajaran Ikuti Upacara Pengibaran Bendera HUT Ke-76 RI