Home / Olga

Senin, 9 Agustus 2021 - 07:05 WIB

Musorkab KONI, Bupati Bangga Temanggung Punya Atlet Berprestasi

Bupati Temanggung HM Al Khadziq membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten  KONI. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Bupati Temanggung HM Al Khadziq membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten KONI. (Foto: Diskominfo Temanggung)

NYATANYA.COM, Temanggung – Bupati Temanggung HM Al Khadziq mengatakan, kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sedang berada dalam masa pandemi Covid-19, sehingga ada keterbatasan dan pembatasan yang harus dilaksanakan.

“Bukan hanya pembatasan kegiatan, tetapi kita juga harus melakukan efisiensi anggaran,” kata Bupati saat membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Temanggung, yang digelar virtual di Gedung KONI Kabupaten Temanggung, Sabtu (7/8/2021).

Bupati menambahkan, meski di masa pembatasan, KONI harus tetap melaksanakan konsolidasi.

Dikatakannya, saat ini merupakan kesempatan yang paling baik untuk melaksanakan konsolidasi organisasi dan penyiapan atlet berprestasi yang nantinya, saat pandemi sudah berakhir dapat menunjukkan pada masyarakat bahwa prestasi olah raga meningkat dan membanggakan.

Baca juga   Pemkot Yogya Beri Tambahan Uang Saku Atlet dan Pelatih PON Papua

“Saya juga bangga dalam kondisi pandemi, Temanggung masih bisa mengirimkan atlet pada ajang kejuaraan internasional, yakni Amellya ke Belanda,” tambahnya.

Al Khadziq mengemukakan, KONI sejauh ini telah menunjukkan profesionalitas. Tidak hanya dari sisi prestasi olahraga, tetapi juga dalam administrasi keuangan, termasuk pertanggungjawaban kepada masyarakat.

Pada Musorkab KONI tersebut, Tommy Eka Kartika terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI Kabupaten Temanggung untuk periode 2021 – 2025.

Tommy mengatakan, akan berjuang untuk meningkatkan prestasi olah raga atlet Temanggung ke kancah daerah, nasional dan internasional.

Baca juga   ASN Surakarta yang Pernah Terpapar Covid-19 Dapat Bantuan Sembako

“Atlet Temanggung sangat berpotensi dan Insya Allah berprestasi, jika lebih ada perhatian,” katanya.

Ia mengatakan, di masa pandemi memang ada refocusing anggaran, namun hal itu sebenarnya menjadi sebuah tantangan, yakni bagaimana cabang olah raga dan atlet tetap berprestasi.

“Kami berusaha membuktikan, atlet Temanggung berprestasi. Memang berat tanpa dukungan dana yang memenuhi, tetapi ini menjadi tantangan,” imbuhnya.

Tommy juga menyampaikan olahraga menjadi salah satu kunci dalam penanggulangan pandemi Covid-19, yakni terciptanya badan bugar dan peningkatan imunitas.

Ia berharap pandemi segera berlalu, sehingga dapat digelar kompetisi untuk peningkatan prestasi atlet dan hiburan masyarakat. (*)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Pati mengirimkan 20 orang atlet dan enam orang pelatih dari 15 cabang olahraga (cabor), yang terdiri dari 12 cabor resmi dan tiga cabor eksibisi. (Foto: Diskominfo Pati)

Olga

Pati Kirimkan 20 Atlet untuk Kontingen Jateng di PON XX Papua
Alviyanto Bagas Prastyadi. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Olga

Berlaga di Olimpiade 2020, Alviyanto Bagas Bikin Bangga Wong Klaten
Keberhasilan Saptoyogo menyumbangkan medali perunggu bagi Indonesia sekaligus merupakan medali kedua bagi kontingen Merah-Putih di Paralimpiade 2020. (Foto:npcindonesia/kemenpora)

Olga

Diluar Dugaan, Saptoyogo Raih Medali Perunggu Paralimpiade Tokyo 2020
Menpora RI Zainudin Amali melaunching Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) 2022 Sumatera Selatan. (Foto:raiky/kemenpora.go.id)

Olga

Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional Digelar di Sumsel Juli 2022
Windy Cantika Aisah sukes pada penampilan perdana pada cabang olahraga angkat besi Olimpiade 2020 Tokyo. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Tampil Tenang, Kunci Cantika Raih Medali Pertama Olimpiade Tokyo 2020
Gambar desain penataan Lapangan Karang Kotagede. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Olga

Rampung Desember 2021, Lapangan Karang Kotagede Jadi Stadion Mini
Keluarnya izin Liga 1 dan 2 oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menurut Menpora Zainudin Amali salah satunya untuk mempersiapkan pembentukan timnas menuju FIFA World Cup U-20 tahun 2023. (Foto:Div Humas Mabes Polri)

Olga

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Digelar Tanpa Penonton dan Prokes Ketat
Melani/Mutiara berusaha tampil all out. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Atlet Rowing Melani/Mutiara Berebut Ranking Final C