Home / Wisata

Minggu, 10 Oktober 2021 - 21:37 WIB

Naik Skuter Berpakaian Batik, Penyiar Radio Promosikan Wisata Borobudur

Sekelompok penyiar radio di Magelang naik skuter listrik sekaligus promosi batik dan wisata seputaran Candi Borobudur. (Foto:Humas/beritamagelang)

Sekelompok penyiar radio di Magelang naik skuter listrik sekaligus promosi batik dan wisata seputaran Candi Borobudur. (Foto:Humas/beritamagelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Sekelompok penyiar radio di Kota Magelang, ramai-ramai naik skuter listrik untuk mempromosikan wisata di seputaran candi Borobudur. Uniknya, mereka naik skuter dengan mengenakan kain batik.

“Selain promosi wisata sekaligus memperingati hari batik dengan memasyarakatkan batik,” kata Christy, penyiar Radio GKL FM di sela kegiatan, Sabtu (9/10/2021).

Christy menambahkan, meski Hari Batik jatuh pada 2 Oktober lalu, dia dan teman-temannya sengaja memperingati hari ini. Bagi dia, batik tidak harus dipakai saat kegiatan formal saja, seperti rapat, pergi ke kantor atau menghadiri hajatan. Namun bisa digunakan untuk kegiatan yang bersifat fun, seperti naik skuter.

“Kita pakai celana batik dipadu dengan blus polos. Ada juga juga yang dipadu dengan celana jeans. Jadi bisa digunakan di semua kegiatan baik formal dan tidak formal,” ujarnya.

Ia dan teman-temannya sengaja naik skuter listrik, karena kebetulan saat ini lagi viral di Borobudur.

Baca juga   67 KPM di Kota Magelang Terima BST Rp2 Juta

“Kita juga ikut memasyarakatkan layanan baru di sekitar candi Borobudur yaitu skuter,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini juga punya misi untuk lebih mengenalkan objek wisata di wilayah Kabupaten Magelang terutama seputaran Candi Borobudur. Apalagi di musim pandemi seperti sekarang ini, banyak objek wisata yang belum buka.

“Sementara belum dibuka, kita promosikan lagi, agar saat kondisi sudah mulai memungkinkan, maka akan banyak wisatawan yang datang,” harapnya.

Ia bersama teman-teman naik skuter dengan keliling di beberapa objek, seperti candi Borobudur, Svarga Bumi, kuliner kopi badeg dan lain sebagainya.

“Memang tidak masuk kawasan wisata, kita hanya foto di depan objek wisata saja. Setelah itu kita unggah melalui media sosial,” ucapnya.

Bahkan rombongan sempat turun di salah satu warung yang jual gebleg, makanan khas Borobudur.

Baca juga   PT TWC Skrining Penyakit HIV Pelaku Wisata di Borobudur

Fajar, penyiar radio komunitas Konco Ndeso Bandongan menambahkan, dirinya ikut kegiatan ini karena ada niat untuk ikut promosi wisata di Kabupaten Magelang, terutama kawasan sekitar candi Borobudur. Sebab saat ini sudah banyak spot yang bisa digunakan untuk berwisata, selain Candi Borobudur.

Fajar mengaku bangga bisa ikut dalam kegiatan ini. Karena paling tidak bisa ikut membantu pemerintah dalam promosi wisata.

Sementara itu, Dewangga, pengelola Skuter Ride menyebutkan, saat ini banyak wisatawan yang berminat dengan skuter untuk keliling seputar candi Borobudur. Apalagi saat weekend, pemakai bisa mencapai 50 orang.

“Kalau hari biasa sekitar 30 pemakai,” katanya.

Usaha ini baru dibuka dua bulan lalu dengan menyediakan 16 skuter. Selain skuter, ia juga merintis usaha kafe. (*)

Share :

Baca Juga

“Eling Mbansari” merupakan kawasan pedesaan Eduwisata yang memadukan wisata alam, ekonomi kreatif dan wisata penjelajahan. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Wisata

Temanggung Buka Kawasan Pedesaan Eduwisata “Eling Mbansari”
Sandiaga Uno melihat sentra kerajinan di wilayah Breksi. Foto: nyatanya.com/istimewa

Wisata

Pandemi Covid-19, Jumlah Wisatawan ke Tebing Breksi Turun Drastis
Pantai Seruni Gunungkidul, salah satu diantara tempat wisata yang ada di Kabupaten Gunungkidul. (Foto:nyatanya.com/Ignatius Anto)

Wisata

Semua Objek Wisata di Gunungkidul Ditutup Selama PPKM Darurat
Ilustrasi, Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dalam acara peresmian dua spot pariwisata Puncak Waringin dan Goa Batu Cermin, dan delapan ruas jalan di Labuan Bajo, NTT, Kamis (14/10/2021). (Foto: Dok. Kementerian PUPR)

Wisata

Presiden Jokowi: Wajah Labuan Bajo Kini Berubah
Candi Prambanan. (Foto: nyatanya.com/Instagram @media_twc)

Wisata

Wisata Candi Prambanan Kembali Ditutup Sampai 5 Juli 2021
Wisata Taman Senja Ngelo siap memanjakan wisatawan dengan aneka fasilitas seperti live music, aneka menu makanan, spot selphie, deretan gazebo hingga perahu mesin menyusuri Sungai Opak. (Foto: Humas Kab Bantul)

Wisata

Wisata Taman Ngelo, Tawarkan Susur Sungai Malam dengan Perahu Motor
Indahnya panorama air terjun Lepo di Dlingo, Bantul. (Foto:nyatanya.com/Pemkab Bantul)

Wisata

Air Terjun Ledok Pokoh Dlingo Tawarkan Kesegaran Alami
Watu Dodol berada ditengah ruas jalan yang menghubungkan Situbondo-Banyuwangi dan terletak 5 kilometer sebelum Pelabuhan Ketapang. (Foto: zainuri arifin)

Wisata

Pesona Watu Dodol yang Menyimpan Cerita Mistis