Home / Olga

Jumat, 27 Agustus 2021 - 05:58 WIB

Ni Nengah Raih Medali Perak Pertama Indonesia Paralimpiade Tokyo 2020

Ni Nengah Widiasih berhasil meraih perak powerlifting 41kg putri Paralimpiade Tokyo 2020.(Foto:dok/npcindonesia/kemenpora.go.id)

Ni Nengah Widiasih berhasil meraih perak powerlifting 41kg putri Paralimpiade Tokyo 2020.(Foto:dok/npcindonesia/kemenpora.go.id)

NYATANYA.COM, Tokyo – Ni Nengah Widiasih berhasil meraih perak powerlifting 41kg putri Paralimpiade Tokyo 2020. Ni Nengah Widiasih meraih perak dengan angkatan 98kg. Medali emas diraih Guo Lingling dengan torehan 108kg dan medali perunggu direbut Clara Fuentes dengan 97kg.

Ni Nengah Widiasih bersaing dengan sembilan powerlifter lain di kelas 41kg putri. Ni Nengah Widiasih yang mendaftarkan angkatan seberat 96kg pada kesempatan pertama berhasil melakukannya dengan baik.

Sementara itu Clara Fuentes dari Venezuela tidak mampu melakukan total angkatan 97kg di kesempatan pertama yang dilakukan. Guo Lingling asal China bisa melakukan angkatan sebesar 105kg di kesempatan pertama. Angkatan tersebut merupakan rekor Paralimpiade

Baca juga   Tepis Kabar 4.000 Pekerja Gagal Vaksin, Tak Benar Ada Pungli Vaksinasi

Di putaran pertama, Ni Nengah Widiasih ada di posisi kedua di belakang Guo Lingling. Posisi ketiga ditempati oleh powerlifter asal Inggris, Zoe Newson yang mencatat 94kg.

Pada percobaan kedua, Ni Nengah Widiasih mendaftarkan angkatan seberat 98kg. Ni Nengah tidak mampu melakukan angkatan tersebut. Sedangkan sebelumnya Fuentes bisa melakukan angkatan 97kg. Sementara itu Guo Lingling juga gagal dalam upaya mengangkat beban 108kg.

Di akhir putaran kedua, Ni Nengah Widiasih ada di posisi ketiga (96kg) di bawah Fuentes (97kg) dan Guo Lingling (105kg). Zoe Newson ada di posisi keempat dengan torehan 94kg. Pada angkatan ketiga, Zoe Newson yang coba masuk ke zona medali melakukan angkatan 97kg. Zoe Newson tak mampu melakukan angkatan tersebut.

Baca juga   Motor Tabrak Tronton, Satu Korban Luka Parah

Ni Nengah Widiasih yang coba melakukan angkatan 98kg untuk kali kedua berhasil melakukannya. Sementara itu Fuentes gagal mengangkat beban seberat 99kg. Di akhir putaran ketiga, Ni Nengah Widiasih berhasil naik ke urutan kedua menggeser Fuentes. Guo Lingling meraih emas dengan rekor 108kg. (*)

Share :

Baca Juga

Danrem 072/ Pamungkas olahraga bersama anggotanya. (Foto: Penrem 072/Pmk)

Olga

Danrem 072/ Pamungkas Olahraga Bersama Anggota
KONI gelar vaksinasi untuk pelaku olahraga di Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Olga

Pemkot Yogyakarta Vaksinasi Pelaku Olahraga
Bupati Semarang Ngesti Nugraha melepas atlet dan pelatih yang akan memperkuat kontingen Jawa Tengah di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua ditandai dengan penyerahan uang saku. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Olga

Atlet PON Kabupaten Semarang Optimistis Raih 4 Emas
Pertandingan dari cabang olahraga (cabor) softball menjadi pembuka gelaran PON XX. Pertandingan pertama antara tim softball putra Lampung vs Sulawesi Tenggara di Stadion Softball Agus Kafiar Universitas Cenderawasih, Jayapura, Rabu (22/9/2021). (Foto:raiky/kemenpora.go.id)

Olga

Softball Jadi Pertandingan Pertama PON XX Papua 2021
Penampilan Rio Waida di Tsurigasaki Surfing Beach Senin (26/7/21). Rio terhenti pada ronde ketiga. (Foto:nyatanya.com/noc indonesia)

Olga

Gagal di Olimpiade Tokyo, Rio Waida Incar Medali Olimpiade 2024
Menpora Zainudin Amali secara resmi mengukuhkan dan melepas Kontingen Indonesia untuk mengikuti Paralimpiade Tokyo 2020. (Foto:putra/kemenpora.go.id)

Olga

Menpora Amali Resmi Kukuhkan dan Melepas Kontingen Paralimpiade Tokyo 2020
(Foto:nyatanya.com/KOI)

Olga

Ini Dia Logo Baru Tim Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020
Kabupaten Pati mengirimkan 20 orang atlet dan enam orang pelatih dari 15 cabang olahraga (cabor), yang terdiri dari 12 cabor resmi dan tiga cabor eksibisi. (Foto: Diskominfo Pati)

Olga

Pati Kirimkan 20 Atlet untuk Kontingen Jateng di PON XX Papua