Home / Olga

Jumat, 27 Agustus 2021 - 05:58 WIB

Ni Nengah Raih Medali Perak Pertama Indonesia Paralimpiade Tokyo 2020

Ni Nengah Widiasih berhasil meraih perak powerlifting 41kg putri Paralimpiade Tokyo 2020.(Foto:dok/npcindonesia/kemenpora.go.id)

Ni Nengah Widiasih berhasil meraih perak powerlifting 41kg putri Paralimpiade Tokyo 2020.(Foto:dok/npcindonesia/kemenpora.go.id)

NYATANYA.COM, Tokyo – Ni Nengah Widiasih berhasil meraih perak powerlifting 41kg putri Paralimpiade Tokyo 2020. Ni Nengah Widiasih meraih perak dengan angkatan 98kg. Medali emas diraih Guo Lingling dengan torehan 108kg dan medali perunggu direbut Clara Fuentes dengan 97kg.

Ni Nengah Widiasih bersaing dengan sembilan powerlifter lain di kelas 41kg putri. Ni Nengah Widiasih yang mendaftarkan angkatan seberat 96kg pada kesempatan pertama berhasil melakukannya dengan baik.

Sementara itu Clara Fuentes dari Venezuela tidak mampu melakukan total angkatan 97kg di kesempatan pertama yang dilakukan. Guo Lingling asal China bisa melakukan angkatan sebesar 105kg di kesempatan pertama. Angkatan tersebut merupakan rekor Paralimpiade

Baca juga   Kamis 30 Juni di Tebing Breksi, 32 Petarung Berebut Juara Jogja Gelut Day #1

Di putaran pertama, Ni Nengah Widiasih ada di posisi kedua di belakang Guo Lingling. Posisi ketiga ditempati oleh powerlifter asal Inggris, Zoe Newson yang mencatat 94kg.

Pada percobaan kedua, Ni Nengah Widiasih mendaftarkan angkatan seberat 98kg. Ni Nengah tidak mampu melakukan angkatan tersebut. Sedangkan sebelumnya Fuentes bisa melakukan angkatan 97kg. Sementara itu Guo Lingling juga gagal dalam upaya mengangkat beban 108kg.

Di akhir putaran kedua, Ni Nengah Widiasih ada di posisi ketiga (96kg) di bawah Fuentes (97kg) dan Guo Lingling (105kg). Zoe Newson ada di posisi keempat dengan torehan 94kg. Pada angkatan ketiga, Zoe Newson yang coba masuk ke zona medali melakukan angkatan 97kg. Zoe Newson tak mampu melakukan angkatan tersebut.

Baca juga   Ketua DPR: Pemerintah Harus Bersiap Hadapi Krisis Pertalite

Ni Nengah Widiasih yang coba melakukan angkatan 98kg untuk kali kedua berhasil melakukannya. Sementara itu Fuentes gagal mengangkat beban seberat 99kg. Di akhir putaran ketiga, Ni Nengah Widiasih berhasil naik ke urutan kedua menggeser Fuentes. Guo Lingling meraih emas dengan rekor 108kg. (*)

Share :

Baca Juga

Salah satu finalis Jogja Gelut Day. Foto: Agoes Jumianto

Olga

Kamis 30 Juni di Tebing Breksi, 32 Petarung Berebut Juara Jogja Gelut Day #1
Bupati Semarang Ngesti Nugraha melepas atlet dan pelatih yang akan memperkuat kontingen Jawa Tengah di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua ditandai dengan penyerahan uang saku. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Olga

Atlet PON Kabupaten Semarang Optimistis Raih 4 Emas
Menpora RI Zainudin Amali mengungkapkan bahwa dirinya melakukan Rapat Kabinet Terbatas bersama Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) di Istana Negara, Jumat (22/10/2021) siang.(Foto:Egan/kemenpora.go.id)

Olga

Presiden Minta Kasus WADA Diinvestigasi dan Hasilnya Diumumkan Secara Terbuka
Tim tuan rumah Persis Solo kalah 2-3 atas Dewa United dalam laga BRI Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Senin (25/7/2022). Foto: Ist

Olga

Dewa United Tundukkan Persis Solo 3-2 di BRI Liga 1, Bentrok Suporter Pecah di Yogya
Foto: Istimewa/Inaspoc

Olga

Kamboja Acungi Jempol Panitia Pertandingan ASEAN Paragames 2022, Matur Nuwun
Foto:Emtek

Olga

Tak Hanya Tayangkan Piala Dunia Qatar 2022, Emtek Group Juga Siap Gelar Nonton Bareng
Foto: Ist/Tribratanews

Olga

Kalahkan Curacao, Timnas Indonesia Naik Tiga Peringkat di Ranking FIFA
Menpora Zainudin Amali memastikan semua atlet, pelatih dan ofisial yang berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020 akan mendapat apresiasi dari pemerintah. (Foto: kemenpora.go.id)

Olga

Menpora Amali Pastikan Semua Atlet Olimpiade Tokyo Dapat Apresiasi dari Pemerintah