Home / Olga

Jumat, 27 Agustus 2021 - 05:58 WIB

Ni Nengah Raih Medali Perak Pertama Indonesia Paralimpiade Tokyo 2020

Ni Nengah Widiasih berhasil meraih perak powerlifting 41kg putri Paralimpiade Tokyo 2020.(Foto:dok/npcindonesia/kemenpora.go.id)

Ni Nengah Widiasih berhasil meraih perak powerlifting 41kg putri Paralimpiade Tokyo 2020.(Foto:dok/npcindonesia/kemenpora.go.id)

NYATANYA.COM, Tokyo – Ni Nengah Widiasih berhasil meraih perak powerlifting 41kg putri Paralimpiade Tokyo 2020. Ni Nengah Widiasih meraih perak dengan angkatan 98kg. Medali emas diraih Guo Lingling dengan torehan 108kg dan medali perunggu direbut Clara Fuentes dengan 97kg.

Ni Nengah Widiasih bersaing dengan sembilan powerlifter lain di kelas 41kg putri. Ni Nengah Widiasih yang mendaftarkan angkatan seberat 96kg pada kesempatan pertama berhasil melakukannya dengan baik.

Sementara itu Clara Fuentes dari Venezuela tidak mampu melakukan total angkatan 97kg di kesempatan pertama yang dilakukan. Guo Lingling asal China bisa melakukan angkatan sebesar 105kg di kesempatan pertama. Angkatan tersebut merupakan rekor Paralimpiade

Baca juga   Pesan Ganjar Buat Suporter Sepak Bola: Ayo Tertib, Jaga Persahabatan dan Kedamaian

Di putaran pertama, Ni Nengah Widiasih ada di posisi kedua di belakang Guo Lingling. Posisi ketiga ditempati oleh powerlifter asal Inggris, Zoe Newson yang mencatat 94kg.

Pada percobaan kedua, Ni Nengah Widiasih mendaftarkan angkatan seberat 98kg. Ni Nengah tidak mampu melakukan angkatan tersebut. Sedangkan sebelumnya Fuentes bisa melakukan angkatan 97kg. Sementara itu Guo Lingling juga gagal dalam upaya mengangkat beban 108kg.

Di akhir putaran kedua, Ni Nengah Widiasih ada di posisi ketiga (96kg) di bawah Fuentes (97kg) dan Guo Lingling (105kg). Zoe Newson ada di posisi keempat dengan torehan 94kg. Pada angkatan ketiga, Zoe Newson yang coba masuk ke zona medali melakukan angkatan 97kg. Zoe Newson tak mampu melakukan angkatan tersebut.

Baca juga   Penonton MotoGP Akhirnya Dibatasi, Dari yang Semula 100 Ribu Orang Menjadi Segini

Ni Nengah Widiasih yang coba melakukan angkatan 98kg untuk kali kedua berhasil melakukannya. Sementara itu Fuentes gagal mengangkat beban seberat 99kg. Di akhir putaran ketiga, Ni Nengah Widiasih berhasil naik ke urutan kedua menggeser Fuentes. Guo Lingling meraih emas dengan rekor 108kg. (*)

Share :

Baca Juga

Wakil Gubernur KGPAA Paku Alam X dalam kunjungannya di arena PON Xx Papua memberi semangat kepada para atlet DIY. (Foto: Humas Pemda DIY)

Olga

Wagub GPAA Paku Alam X Kunjungi Atlet DIY di PON Papua
Bupati Sleman Kutsini Sri Purnomo didampingi Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa memberikan penghargaan kepada perwakilan atlet dan pelatih POPDA DIY 2024, Selasa 2 April 2024. (Humas Sleman)

Olga

Juara Umum POPDA DIY 2024, Pemkab Sleman Beri Penghargaan Rp770 Juta untuk Atletnya
(Foto:rayki/kemenpora.go.id)

Olga

PON Papua, Momentum Kebangkitan dari Pandemi Covid-19
Bupati Klaten, Sri Mulyani memberikan penghargaan berupa insentif kepada atlet dan pelatih berprestasi. Foto: Kominfo Klaten

Olga

Hadiah Akhir Tahun, 27 Atlet dan 11 Pelatih Berprestasi Klaten Terima Insentif
Meski kali pertama, namun animo peserta sangat antusias, tercatat lebih dari 104 atlet yang tergabung 26 regu dari 16 klub ikut ambil bagian dalam kejuaraan tenis meja yang digelar PTMSI Temanggung. (Foto: MC.TMG)

Olga

PTMSI Temanggung Gelar Kejuaraan Beregu Tenis Meja
Presiden Jokowi secara resmi meluncurkan Papua Football Academy (PFA) di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (31/8/2022). Foto: BPMI Setpres

Olga

Luncurkan Papua Football Academy, Ini Harapan Presiden Jokowi
Atlet renang putri Jateng, Siti Alfiah berlomba dalam cabang olahraga renang 50 Meter gaya dada putri pada kualifikasi S6 Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua XVI, Akuatik Center Lukas Enembe Jayapura, Senin (8/11/2021). Siti Alfiah, memecahkan rekor nasional (rekornas) cabang olahraga renang 50 meter gaya dada putri (S6) dengan catatan waktu 52,44 detik. Siti Alfiah melampaui rekor waktu sebelumnya atas nama Riyanti dengan catatan waktu 59,15 detik. (Foto: Infopublik/Amiriyandi)

Olga

Hujan Pemecahan Rekor di Hari Ketiga Peparnas Papua
Peboling Indonesia Ryan Leonard Lalisang melempar bola pada nomor perorangan putra boling SEA Games 2021 Vietnam di Hero World Bowling Center, Hanoi, Vietnam, Senin (16/5/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa

Olga

Pembuktian Prestasi Maestro Boling Indonesia di SEA Games Hanoi