Home / Gayahidup

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 20:33 WIB

Nikmatnya Kopi Gratis Bikinan Barista Sekolah Kopi Gemawang

Peringati Hari Kopi Sedunia, para barista Sekolah Kopi Gemawang bagikan kopi gratis kepada pengunjung pasar. (Foto: MC.Temanggung)

Peringati Hari Kopi Sedunia, para barista Sekolah Kopi Gemawang bagikan kopi gratis kepada pengunjung pasar. (Foto: MC.Temanggung)

NYATANYA.COM, Temanggung – Ada pemandangan menarik di Pasar Kliwon Temanggung, Sabtu (2/10/2021). Para pengunjung dan pedagang bisa menikmati kopi gratis yang disajikan oleh barista dari Sekolah Kopi Gemawang.

Sejak stand dibuka, warga tak henti-hentinya mencoba berbagai jenis kopi yang disajikan oleh para barista, baik jenis robusta dan arabica asli Gemawang.

Salah satu anggota Sekolah Kopi Gemawang, Ngateno, mengatakan kegiatan ngopi gratis ini digelar untuk menyambut hari kopi sedunia yang jatuh pada 1 Oktober.

“Setiap minggu di Sekolah Kopi Gemawang selalu mengadakan kegiatan, pas kebetulan hari kopi sedunia, kita adakan ngopi gratis di Pasar Kliwon dan Gemawang,” jelasnya.

Baca juga   Stok Elpiji Selama Musim Tembakau Aman

Ngateno menambahkan, untuk kegiatan ngopi gratis ini, pihaknya menyediakan tidak kurang dari 1.000 cup (cangkir), tidak hanya bisa menikmati kopi gratis, warga juga bisa melihat dan belajar secara langsung cara meramu dan menyajikan kopi yang benar, sehingga kenikmatan kopi Gemawang semakin terasa.

“Harapannya dengan acara ini bisa menciptakan budaya ngopi secara sehat dan benar,” imbuhnya.

Selain itu, Ngateno menambahkan, dengan ngopi gratis ini mampu lebih mengenalkan kopi Temanggung, khususnya kopi Gemawang, sehingga perekonomian warga bisa terangkat melalui kopi.

Baca juga   DKPPP Temanggung Sediakan 350 Vaksin Rabies Gratis

“Kami sengaja memilih pasar, karena tempat perekonomian warga yang ramai, dan juga untuk memberikan edukasi kepada warga bahwa kopi Temanggung yang diolah barista tidah mahal, bisa dinikmati semua kalangan masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung pasar, Dalmudi (42), mengaku sangat berterima kasih dengan adanya ngopi gratis ini, karena jadi bisa mengenal dan menikmati enaknya kopi Gemawang.

“Kopi Gemawang ternyata sangat enak sekali, untuk rasanya saya sangat suka sekali, rasa kopinya sangat berasa di mulut,” ungkapnya. (*)

Share :

Baca Juga

Launching AIRA Fashion on The Spot 2021 di Hartono Mall Yogyakarta, Rabu 20 Oktober 2021. (Foto: Agoes Jumianto)

Gayahidup

Didukung Puluhan Perancang Busana “AIRA Fashion on The Spot 2021” Dilaunching

Gayahidup

Langkah Tepat dan Aman Berkendara dengan Mobil Bertransmisi Otomatis

Gayahidup

Cancer, Pikiranmu Mundah Dibaca, Pasanglah Muka Polosmu

Gayahidup

Taurus, Kamu Akan Memiliki Ide yang Akan Mengguncangkan Semua Orang
Pemilik mobil harus paham kapan saatnya karet harus diganti. Foto : nyatanya.com/ DN Widi

Gayahidup

Merawat Karet Pintu Mobil Agar Tetap Awet

Gayahidup

Libra, Tetaplah Berhati-hati Karena Emosimu Masih Pasang Surut

Gayahidup

Gemini, Situasi Lagi Kurang Stabil Sebaiknya Tunda untuk Hal Baru
Daihatsu Rocky 1.2 X CVT ADS. (Foto:nyatanya.com/Daihatsu)

Gayahidup

Lebih Murah dari Varian Sebelumnya, Daihatsu Rocky 1.2L Resmi Mengaspal di Indonesia