Home / Peristiwa

Selasa, 26 April 2022 - 11:14 WIB

Nyambi Mucikari Prostitusi Online di Yogya, DJ dan Model Video Klip Diciduk Polisi

Para tersangka prostitusi yang terjaring Operasi Pekat Progo Polda DIY. (Foto:Ist)

Para tersangka prostitusi yang terjaring Operasi Pekat Progo Polda DIY. (Foto:Ist)

NYATANYA.COM, Sleman – Seorang wanita berprofesi sebagai Disc Jockey (DJ) diciduk polisi karena diduga nyambi jadi mucikari prostitusi online di wilayah Yogyakarta.

DJ asal Pemalang, Jawa Tengah berinisial ST itu ditangkap dalam Operasi Pekat Progo 2022.

Direktur Reskrimum Polda DIY Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan modus pelaku dengan menawarkan pekerja seks komersial (PSK) lewat media sosial.

“Jadi mucikari ini menawarkan jasa PSK di timnya mereka. Caranya dengan menyampaikan di WA (WhatsApp). Nanti kalau sudah sepakat dengan pelanggan, si PSK dikirim ke hotel tertentu yang disepakati,” kata Ade pada konferensi pers kasus di Mapolda DIY, Senin (25/4/2022).

Baca juga   Sekolah di Kota Yogya Mantapkan Kesiapan PTM 100 Persen

Ade menjelaskan, tersangka ST diketahui juga seorang model video klip. Ia sudah tiga kali menawarkan PSK kepada pria hidung belang.

Perempuan yang ditawarkan tersebut rata-rata bekerja satu profesi dengannya sebagai DJ. Mereka dijual dengan tarif jutaan rupiah dalam sekali kencan.

Dari hasil pemeriksaan polisi, ST baru menawarkan pekerja seks ke pria hidung belang sebanyak dua hingga tiga kali.

Ade mengungkapkan, salah satu wanita yang ditawarkan kepada pria hidung belang itu merupakan temannya sesama Female DJ. Adapun tarif kencan yang diterapkan antara Rp1,5 juta hingga Rp3 juta untuk sekali kencan.

Baca juga   Momen Presiden Jokowi Sapa Masyarakat di Malioboro, Nikmati Pengamen Nyanyikan 'Ojo Dibandingke'

“(Pelaku) Diamankan di hotel daerah Kota Yogya. Sebenarnya dia kemarin akan menjadi model video klip, tapi berhasil kami amankan karena tertangkap tangan melakukan kegiatan prostitusi,” katanya.

Dalam operasi pekat selama 10 hari itu, Polda DIY juga membongkar 7 kasus prostitusi. Total tersangka yang diamankan berjumlah 18 orang.

“Barang bukti antara lain alat kontrasepsi, hp, bed cover, kunci kamar, serta sejumlah uang tunai,” paparnya.

Ade menambahkan, selain kasus prostitusi pihaknya juga berhasil mengungkap kasus kriminal lain seperti perjudian dan premanisme. Total ada 93 tersangka yang berhasil ditangkap.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Tradisi Yaa Qowiyyu, Jatinom akan memasuki puncak perayaan, Jumat (16/9/2022). Puncak perayaan berupa sebaran apem yang digelar di amphiteater Lapangan Klampeyan, Jumat siang ini. Foto: Kominfo Klaten

Peristiwa

Siang Ini, 4 Ton Apem Bakal Disebar di Puncak Tradisi Yaa Qowiyyu
Petugas melakukan olah kejadian di lokasi penemuan mayat di Srandakan Bantul. (Foto: Dok. Polres Bantul)

Peristiwa

Warga Srandakan Bantul Ditemukan Meninggal di Rumahnya, Ada Bekas Luka Memar di Kepala
Seorang petani di Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang membersihkan abu vulkanik Merapi pada daun tembakau. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Distan Pangan Antisipasi Dampak Hujan Abu Vulkanik Merapi
Wagub DIY sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid – 19 DIY, KGPAA Paku Alam X tinjau pelaksanaan vaksinasi di Rest Area SPBU Ambarketawang, Sleman. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Percepat Vaksinasi, Pemda DIY Jalin Kerjasama Banyak Pihak
Ganjar Pranowo saat menghibur anak-anak di yang mengungsi karena rumahnya terdampak bencana tanah gerak di Desa Karanggintung, Kabupaten Cilacap. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Bahagianya Anak di Pengungsian Karanggintung, Dapat Hadiah dari Ganjar
Karang Taruna Kota Yogyakarta membentuk tim pemulasaran jenazah Covid-19 khusus wanita yang bernama Srikandi Karang Taruna Jogja. (Foto:Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Srikandi Karang Taruna Jogja Bantu Pemulasaran Jenazah Wanita
WFA (29), warga Kedungombo Candirejo, Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah harus berurusan dengan pihak kepolisian. Foto: Dok.Polresta Yogyakarta

Peristiwa

Gelapkan Uang Bakpia Tugu, Perempuan yang Dipercaya sebagai Kepala Toko Ini Dicokok Polisi
Ketua Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Blora Bambang Sulistya dan lukisan wayang buah tangan Siswoyo. Baginya wayang adalah seni dan budaya yang adiluhung dalam Budaya Jawa. (Foto: MC Kab. Blora/Teguh)

Peristiwa

Wayang Adalah Inspirasi, Spirit, dan Media Hiburan dalam Kehidupan Bermasyarakat