Home / Olga

Minggu, 25 Juli 2021 - 21:49 WIB

Nyaris Tersingkir, Rio Waida Lolos Babak 16 Besar

Rio Waida lolos babak 16 besar dan akan berjibaku man-to-man menghadapi tuan rumah Kanoa Igarashi besok. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Rio Waida lolos babak 16 besar dan akan berjibaku man-to-man menghadapi tuan rumah Kanoa Igarashi besok. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

NYATANYA.COM, Tokyo – Nasib baik dialami atlet selancar Indonesia Rio Waida. Setelah nyaris tersingkir dan bisa memperbaiki performa di round II cabang olahraga selancar yang digelar Minggu (25/7/2021).

Surfer berdarah Indonesia-Jepang ini lolos babak 16 besar dan akan berjibaku man-to-man menghadapi tuan rumah Kanoa Igarashi (Jepang), (26/7/2021) besok. Rio bertekad lebih cermat membaca ombak dan jaga fokus.

“Saya akan fokus dengan diri sendiri, dan semoga ombak besok bisa mendukung penampilan saya,” kata Rio sebagaimana dirilis Kemenpora dalam situs resminya.

Baca juga   Diluar Dugaan, Saptoyogo Raih Medali Perunggu Paralimpiade Tokyo 2020

Pada Round I Rio yang turun di nomor short board putra mengaku dirinya kurang bagus dalam beradaptasi dan seleksi ombak.

“Tapi, saya belajar dari kekurangan itu dan tampil lebih baik,” kata peselancar kelahiran 25 Januari 2000 itu.

Pelatih, Tipi Jabrik menilai kiprah awal Rio di bawah rata-rata. Di sisi lain Tipi juga mengungkap ada hikmah dari kondisi Rio yang terpaksa berjuang lewat round 2. “Memang berisiko, tapi ia jadi lebih banyak menikmati pertandingan,” tukas Tipi.

Baca juga   Alan Budikusuma: Tunggal Putra Harap Jaga Semangat Optimisme

Meski sempat mendebarkan, Tipi bangga atas penampilan Rio. Ia bisa menempati urutan 2 dengan total poin 11,53, di bawah mantan juara dunia John Florence dari AS (12,77). Selanjutnya, Tipi berharap asuhannya itu bisa lebih tenang, tak perlu memperhatikan lawan. Agar bisa lebih baik dalam menyeleksi ombak. (*)

Share :

Baca Juga

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan medali emas kemenangannya di Olimpiade 2020 Tokyo. (Foto: @Kemenag_RI)

Olga

Indonesia Jago! Greysia Polii/Apriyani Sabet Emas Olimpiade 2020
Menpora Amali saat menjadi narasumber pada acara live dialog Indonesia Bicara, TVRI. (Foto:nyatanya.com/Kemenpora)

Olga

Indonesia Akan Bangun Trainning Camp Olahraga Berstandar Internasional
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia diharapkan dapat mempertahankan optimisme di Olimpiade 2020 Tokyo. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Alan Budikusuma: Tunggal Putra Harap Jaga Semangat Optimisme
Ni Nengah Widiasih berhasil meraih perak powerlifting 41kg putri Paralimpiade Tokyo 2020.(Foto:dok/npcindonesia/kemenpora.go.id)

Olga

Ni Nengah Raih Medali Perak Pertama Indonesia Paralimpiade Tokyo 2020
Eko Yuli Irawan kembali sukses mempersembahkan medali perak di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Eko Yuli Irawan Persembahkan Medali Perak Pertama untuk Indonesia
Sejarah baru diukir Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Kemenangan yang didapat atas Du Yue/Li Yin Hui (China) menjadikan mereka sebagai ganda putri Indonesia pertama yang mampu menjejak semifinal di Olimpiade. (Foto: nocindonesia/Kemenpora)

Olga

Greysia/Apriyani, Ganda Putri Indonesia Pertama Menjejak Semifinal Olimpiade
(Foto:nyatanya.com/KOI)

Olga

Menkominfo Johnny G Plate Siapkan Bonus untuk Atlet Peraih Medali Olimpiade Tokyo 2020
Kabupaten Pati mengirimkan 20 orang atlet dan enam orang pelatih dari 15 cabang olahraga (cabor), yang terdiri dari 12 cabor resmi dan tiga cabor eksibisi. (Foto: Diskominfo Pati)

Olga

Pati Kirimkan 20 Atlet untuk Kontingen Jateng di PON XX Papua