Home / Kartun

Senin, 23 Agustus 2021 - 07:07 WIB

Nyatanya Kartun: A Bambang Marsatriantoro

Gelombang Corona, Sibhe (2020)

Gelombang Corona, Sibhe (2020)

A Bambang Marsatriantoro (SiBhe), Kartunis kelahiran Yogyakarta 6 Oktober 1970 ini terakhir bekerja di media lokal, Koran Merapi (KR Group) di sebagai desainer grafis/ilustrator sampai 2020.

Pernah menjadi pemenang dalam beberapa lomba, seperti lomba desain maskot Bali I Miss U, lomba komik Jalur Rempah Nusantara, lomba komik Museum Mata dr Yap, lomba komik Pantau Gambut, nominator lomba kartun dalam maupun luar negeri serta lomba-lomba lainnya.

Pengalaman lain pernah menjadi guru ekskul jurnalistik di salah satu SMA N di Yogyakarta, menjadi juri lomba gambar dan narasumber dalam acara workshop jurnalistik salah satu kampus di Yogyakarta.

Baca juga   Penebangan Liar

Anggota Federasi Kartunis Indonesia (PAKARTI) ini juga sedang merintis studio desain dan juga menjadi freelance di bidang desain grafis, ilustrasi buku/komik. (*)

 

  • Redaksi membuka kesempatan bagi kartunis untuk unjuk karya di galeri Nyatanya Kartun. Karya yang dikirim bertema bebas (bisa hitam putih atau warna) dan belum pernah pernah dimuat di media lain dan tidak mengandung SARA serta tidak melanggar kebijakan media siber.
  • Kirim karya Anda dengan resolusi terbaik, disertai biodata singkat, dan nomer rekening bank yang masih aktif ke email: redaksi.nyatanya@gmail.com
  • Semua karya yang dimuat akan mendapatkan e-sertifikat dan akan dipilih 10 karya terbaik setiap tahunnya untuk mendapatkan hadiah uang tunai dan Nyatanya Kartun Award.

Share :

Baca Juga

"Monkey", Agus widodo (2021).

Kartun

“Monkey”
Penebangan Liar, Agoes Jumianto, SECAC International Cartoon Exhibition 2016

Kartun

Penebangan Liar

Kartun

Dua Dunia yang Memang Beda
Tarik Tambang, YuliJoko (2021)

Kartun

Tarik Tambang
Peradaban Baru, Agoes Jumianto (2018)

Kartun

Peradaban Baru
Badut KPK, Boedy HP (2021)

Kartun

Badut KPK
"Massage Dad", Muhammad Nasir (2020)

Kartun

Lain Dulu Lain Sekarang
"Violence Against Journalists", M. Nasir (2021)

Kartun

“Violence Against Journalists”