Home / Peristiwa

Sabtu, 25 Juni 2022 - 08:07 WIB

Nyolong Kambing Milik Tetangga Sendiri, Komplotan Pencuri Digulung Polsek Gamping

Para tersangka pelaku pencurian kambing saat dihadirkan dalam konferensi pers di Polsek Gamping. Foto: Dok.Polsek Gamping

Para tersangka pelaku pencurian kambing saat dihadirkan dalam konferensi pers di Polsek Gamping. Foto: Dok.Polsek Gamping

NYATANYA.COM, Sleman – Komplotan Pencuri kambing inisial, SL (37) warga Balecatur, Gamping, HM warga Bantul dan SM warga Gunungkidul diamankan Polsek Gamping lantaran nekat mencuri hewan ternak milik tetangganya di Jalan Baru Gamol, Balecatur Gamping, Sleman.

Kapolsek Gamping Kompol Bartholomeus Muryanto menjelaskan, delapan kambing itu oleh pemiliknya telah dipersiapkan untuk dijual pada momentum Idul Adha mendatang.

“Para tersangka melakukan aksinya saat malam hari ketika kandang tidak dijaga oleh pemiliknya,” jelasnya dalam keterangan resmi, Jumat (24/6/2022).

Baca juga   Ashanty dan Rombongan Positif Covid-19 Sepulang Berlibur dari Turki

Sebelum melancarkan aksinya, tersangka SL melakukan pengamatan kondisi di sekitar kandang, ketika melihat saat kandang tidak dijaga, kesempatan itu digunakan untuk mencuri.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. Foto: Dok.Polsek Gamping

“Jadi mereka saling berbagi peran, SL perannya merusak gembok dengan linggis, ML mencabut kabel listrik kamera CCTV sedangkan SM sebagai driver,” ungkapnya.

Secara perlahan, tersangka ML dan SL masuk mengendap dan membopong satu persatu kambing dimasukkan ke dalam mobil.

“Delapan kambing itu dibawa dengan mobil rental ke rumah SM di Semanu Gunungkidul untuk dijual ke tengkulak saat menjelang Idul Adha,” bebernya.

Baca juga   Bareskrim Polri Periksa Dua Pejabat BPOM Terkait Kasus Gagal Ginjal Akut

Setelah mendapat laporan, Unit reskrim Polsek Gamping langsung melakukan penyelidikan di lapangan dengan melakukan cek TKP.

Setelah mendapatkan beberapa petunjuk, petugas akhirnya berhasil mengetahui keberadaan para tersangka dan menangkapnya pada kamis 20 Juni 2022 beserta barang bukti delapan ekor kambing yang belum sempat dijual oleh para tersangka.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

(N1)

Share :

Baca Juga

Polres Bantul melaksanakan Keadilan Restoratif terkait Kasus Penggelapan di wilayah Sewon, Jumat (24/6/2022). Foto: Dok.Polres Bantul

Peristiwa

Polres Bantul Gelar Keadilan Restoratif Kasus Penggelapan Motor
Foto: ANTARA

Peristiwa

Kementerian ESDM: Endapan Kuarter dan Bebatuan Berumur Perkuat Efek Gempa Mamuju
Desa Sendang Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri berhasil menyabet peringkat terbaik pertama Nasional dalam Anugerah Apresiasi Implementasi Pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik di Desa. (Foto:Diskominfo Wonogiri)

Peristiwa

Desa Sendang Terbaik Nasional Keterbukaan Informasi Publik Desa
(Foto: MC Kab. Blora/Teguh)

Peristiwa

Persiapan Natal
Sri Sultan saat Peresmian Kantor KPPU Wilayah VII. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Sri Sultan: KPPU Diharapkan Turut Bangun Struktur Ekonomi
Maling motor Afriansyah alias Patra akhirnya ditangkap petugas. Pelaku disangkakan dalam pasal 362 KUHP. (Foto: Dok.Polres Kulon Progo)

Peristiwa

Motor Penjual Mie Ayam Digondol Maling di Lendah Kulon Progo
Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto saat meninjau tempat isolasi terpusat Kabupaten Klaten di GOR Gelarsena. (Foto: Humas Pemkab Klaten)

Peristiwa

Airlangga : Masyarakat Wajib Dukung Isolasi Terpusat
Kabupaten Klaten menyiapkan 18 petugas verifikator untuk menyeleksi berkas–berkas pelamar yang masuk. (Foto:nyatanya.com/Humas Klaten)

Peristiwa

Panitia CPNS Klaten Siapkan 18 Petugas Verifikator