Home / News

Rabu, 29 September 2021 - 13:53 WIB

OJK DIY Gelar Vaksinasi untuk 4.000 Warga Bantul

Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih bersama Kepala OJK DIY, Parjiman melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kalurahan Muntuk, Kapanewon Dlingo. (Foto: Humas Bantul)

Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih bersama Kepala OJK DIY, Parjiman melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kalurahan Muntuk, Kapanewon Dlingo. (Foto: Humas Bantul)

NYATANYA.COM, Bantul – Dalam rangka HUT ke-44 Pasar Modal, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar vaksinasi Covid-19 dengan sasaran 4.000 orang, masing-masing di Kapanewon Dlingo dengan jumlah sasaran 2.000 orang dan di Kapanewon Kretek sebanyak 2.000 orang.

Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih bersama Kepala OJK DIY, Parjiman melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kalurahan Muntuk, Kapanewon Dlingo, Bantul, Selasa (28/9/2021).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa vaksinasi adalah bentuk ikhtiar dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

“Vaksinasi merupakan bentuk ikhtiar kita dalam menanggulangi Covid-19 dari dalam tubuh kita dengan mencipktajan peningkatan imunitas tubuh” kata Bupati.

Baca juga   1.300 Anak di Salatiga Ikuti Vaksinasi GPIB

Selanjutnya Bupati mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas dukungan dari OJK yang membantu Kabupaten Bantul dalam percepatan vaksinasi.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas sinergi OJK yang telah membantu percepatan vaksinasi, dengan tambahan 4.000 orang sasaran hari ini maka akan mempercepat capaian vaksinasi Kabupaten Bantul yang saat ini telah mencapai lebih dari 60 persen,” tambah Bupati.

Sementara Kepala OJK DIY, Parjiman, mengatakan bahwa program ini merupakan bentuk sinergi dan komitmen OJK dalam membantu percepatan capaian Vaksinasi.
“Dengan percepatan vaksinasi sehingga nantinya dapat mempercepat pemulihan kesehatan masyarakat dan akhirnya juga akan membantu percepatan pemulihan ekonomi,” kata Parjiman.

Baca juga   Pemkot Yogya Vaksinasi Dosis Ketiga bagi Nakes

Selain vaksinasi dalam kesempatan tersebut OJK juga melakukan sosialisasi terkait lembaga keuangan khususnya pinjaman online kepada warga yang tengah mengikuti vaksinasi.

“Selain vaksinasi kami dari OJK juga melakukan edukasi kepada masyarakat agar lebih hati-hati dalam mengakses lembaga keuangan khususnya yang saat ini marak adalah pinjaman online terutama agar masyarakat tidak terjerumus ke pinjaman online ilegal yang sangat merugikan masyarakat,” tambah Parjiman. (*)

Share :

Baca Juga

(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Sembuh Covid-19 di DIY Bertambah 787 Pasien
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Pasien Sembuh Covid-19 di Magelang Terus Bertambah
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang menyusulkan 61 sekolah untuk melaksanakan PTM Terbatas. Dengan tambahan ini, kini sekolah yang melaksanakan PTM terbatas menjadi 105 sekolah. (Foto: Humas/beritamagelang)

News

Tambah 61 Sekolah, Kini 105 Sekolah di Magelang Laksanakan PTM
Terhitung Rabu (1/9/2021), pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas dan bertahap di Kabupaten Kebumen dimulai. (Foto: Diskominfo Kebumen)

News

Turun Level 3, PTM di Kebumen Dimulai secara Bertahap
Capaian vaksinasi di Kabupaten Jepara tahap I baru tercapai 26 persen. Sedangkan untuk tahap kedua baru 13 persen. Bupati Jepara pun menggandeng tokoh agama untuk menjadi duta vaksin di wilayahnya. (Foto: Diskominfo Jepara)

News

Capaian Vaksin Baru 26 %, Bupati Jepara Gandeng Tokoh Agama Jadi Duta Vaksinasi
Kegiatan vaksinasi yang masih terus dilakukan di sejumlah tempat di Sleman untuk mempercepat tebentuknya herd imunity. (Foto: Humas Sleman)

News

Bupati Sleman Minta Tambahan Vaksin Covid-19 untuk Mahasiswa Luar Daerah
(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

Kembali Naik, Covid-19 DIY Tambah 539 Kasus Positif
(Ilustrasi: nyatanya.com/Foto: Agoes Jumianto)

News

DIY Siapkan Pembukaan Sektor Non Esensial