Home / News

Selasa, 30 November 2021 - 08:45 WIB

Oknum Anggota TNI yang Terlibat Dugaan Tindak Pidana Diproses Hukum

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (Foto: Dispenal)

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (Foto: Dispenal)

NYATANYA.COM, Jakarta – Pusat Polisi Militer (PPOM) TNI bersama-sama dengan Polisi Militer TNI AD melakukan proses hukum terhadap oknum anggota TNI yang terlibat dalam dugaan tindak pidana yang terjadi akhir-akhir ini.

Hal itu ditegaskan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Prantara Santosa melalui keterangan tertulis yang diterima InfoPublik.id, Selasa (30/11/2021).

Menurut Prantara, TNI juga sudah melakukan koordinasi dengan Polri untuk melakukan proses hukum terhadap oknum anggota Polri yang terlibat dalam dugaan tindak pidana tersebut.

Prantara menyebutkan sejumlah tindak pidana yang dilakukan oknum anggota TNI akhir-akhir ini terjadi seperti bentrok di Ambon antara Oknum TNI AD Provost Denmadam XVI/PTM dengan Oknum Satlantas Polresta Ambon pada pukul 18.07 WIT, Rabu, 24 November 2021.

Baca juga   Tiga Saksi Kasus Satelit Kemenhan Dicegah ke Luar Negeri

Bentrok di Tembagapura Kabupaten Mimika antara Oknum TNI AD dari Satgas Nanggala dengan Oknum Polri dari Satgas Amole Brimobda Aceh, pada pukul 17.53 WIT, Sabtu, 27 November 2021.

Bentrok di Batam antara Oknum TNI AD dari Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/TS dengan Oknum TNI AL dari Batalyon 10 Marinir pada pukul 22.30 WIB, Sabtu, 27 November 2021.

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memastikan akan memproses semua oknum anggota TNI yang terlibat dalam bentrokan di Papua. Hal itu disampaikan Andika menanggapi peristiwa bentrokan antara prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Nanggala dengan personel Brimob Polri yang tergabung dalam Satgas Amole di Timika, Papua, Sabtu (27/11/2021).

Baca juga   Kejagung Tangkap Buronan Korupsi KUR BRI Cijantung

Selain itu, Andika memastikan bahwa TNI juga telah berkoordinasi dengan Polri untuk melakukan proses hukum terhadap oknum anggota Polri yang terlibat.

“TNI juga sudah lakukan koordinasi dengan Polri untuk lakukan proses hukum terhadap oknum anggota Polri yang terlibat dalam dugaan tindak pidana di Timika tersebut,” kata Andika.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Ilustrasi. Selamatkan Indonesia, karya Jadud Sumarno (2020). Kartun ini dimuat dalam buku "Indonesia Melawan Corona ala Kartunis" yang diterbitkan Graha Ilmu bersama Federasi Kartunis Indonesia (Pakarti), Cetakan I - 2020.

News

Update Covid-19 Per 22 Juni 2022: Kasus Baru Bertambah 1.985, Meninggal 2 Orang
Ganjar Pranowo. (Foto: Humas Jateng)

News

Antisipasi Varian Mu, Ganjar Beli “Whole Genome Sequencing”
Jokowi juga melakukan seremoni menendang bola, menandai dibukanya PON XX Papua. (Foto: PB PON XX Papua)

News

“Huwe Foi, Onomi Rehmay, Wa wa wa, Salam Olahraga,” Presiden Jokowi Resmi Buka PON XX
Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate. Foto: Kementerian Kominfo/Istimewa

News

Menkominfo: Google Proyeksi Ekonomi Digital Indonesia Capai Rp2 Ribu Triliun di 2025
(Ilustrasi/nyatanya.com)

News

Kembali Rekor, Positif Covid-19 DIY 675 Kasus
(Foto: Kemenkes)

News

Ini Sejumlah Langkah yang Dilakukan Kemenkes Menghadapi Omicron
(Foto: ANTARA)

News

Kemlu: WNI yang Disandera di Yaman dalam Kondisi Sehat
Ilustrasi: nyatanya.com

News

Terus Meningkat, Pasien Sembuh Covid-19 di Magelang Tambah 348 Orang