Home / News

Jumat, 27 Agustus 2021 - 09:04 WIB

Okupansi Tempat Tidur RS Pasien Covid-19 Terus Menurun

Ilustrasi: nyatanya.com

Ilustrasi: nyatanya.com

NYATANYA.COM, Magelang – Ketersediaan ruang isolasi dan okupansi Tempat Tidur (TT) di beberapa Rumah Sakit di Kabupaten Magelang untuk pasien Covid-19, terus menurun penggunaannya. Hingga Kamis (26/8/2021), kini hanya terpakai 26,32 persen. Rinciannya, bangsa isolasi terpakai 25,56 persen. Sedangkan ruang ICU terpakai 31,58 persen.

“Okupansi tempat tidur pasien terkonfirmasi di wilayah ini, terus menurun. Artinya, semakin hari semakin banyak pasien terkonfirmasi yang sembuh. Namun kami minta, semua tidak terlena dan tetap menegakkan protokol kesehatan dimana pun berada,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Untuk hari ini, kata Nanda, ada tambahan 80 pasien sembuh. Terbanyak dari Kecamatan Mertoyudan, 18 orang. Kemudian 12 di Muntilan, 9 Mungkid, 8 Borobudur, 5 Secang, 4 orang dari Salam dan Dukun.

Baca juga   Foto: Mudik Gratis Khusus Sepeda Motor

Selain itu juga ada 3 orang dari Kajoran, Tempuran dan Ngluwar, serta 2 dari Bandongan, Pakis, Sawangan dan Salaman. Ada juga satu orang dari Grabag, Srumbung dan Candimulyo.

Namun demikian, ada juga tambahan 32 pasien terkonfirmasi Covid-19. Terbanyak dari Kecamatan Mungkid 9 orang. Selain itu juga ada 3 orang dari Salaman, Mertoyudan, Salam dan Secang. Kemudian dua orang dari Kajoran, dan satu orang tersebar di Borobudur, Windusari, Muntilan, Sawangan, Tempuran, Ngluwar, Srumbung, Dukun dan Candimulyo.

Hari ini juga ada tambahan seorang warga Sawangan, meninggal terkonfirmasi. Ada juga 10 orang alih status meninggal terkonfirmasi, delapan diantaranya dari Mertoyudan dan 2 dari Mungkid.

Baca juga   Edan! Guru SD Swasta di Yogyakarta Cabuli 15 Muridnya, Diajari Bikin Konten Open BO

“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 22.456 orang. Rinciannya, 346 dalam penyembuhan, 21.047 sembuh dan 1.063 meninggal,” jelasnya.

Sementara pasien suspek, ada tambahan 2 pasien baru. Mereka berasal dari Ngluwar dan Candimulyo. Namun ada 6 sembuh dan 4 alih status terkonfirmasi. Empat yang alih status itu, tiga diantaranya berasal dari Mungkid dan satu orang dari Borobudur.

“Kini jumlah total pasien suspek, menjadi 2602 orang. Terdiri dari 22 dirawat, 2.171 sembuh, 27 isolasi mandiri dan 382 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkas Nanda Cahyadi. (*)

Share :

Baca Juga

Petugas memberikan nomor urut kepada jamaah calon haji kelompok terbang (kloter) pertama embarkasi Medan di Asrama Haji Medan, Sumatera Utara, Jumat (10/6/2022). Sebanyak 391 jamaah calon haji asal Kota Medan, Kabupaten Mandailing Natal, Tapanuli Tengah dan Serdang Bedagai tiba di Asrama Haji Medan dan diterbangkan pada Sabtu (11/6/2020). ANTARA FOTO/Fransisco Carolio/Lmo/nym

News

Daftar Tunggu Ibadah Haji Makin Lama, Ada yang Lebih dari 90 Tahun, Begini Penjelasan Kemenag
Bupati Joko Sutopo, saat Sosialisasi PMK Hewan Ternak kepada Paguyuban Peternak dan Pedagang Hewan Ternak Sapi dan Kambing Kabupaten Wonogiri, Rabu (25/5/2022). Foto: Kominfo Wng

News

Pemkab Wonogiri Tutup Seluruh Pasar Hewan, 13 Sapi Tersuspek PMK Berasal dari Luar Daerah
Bupati Jepara Dian Kristiandi, pada sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Bangsri. (Foto: Diskominfo Jepara)

News

Bersama Lawan Berita Hoaks Vaksinasi Covid-19
Pekerja mengambil sampah menggunakan mesin di kawasan Waduk Muara Nusa Dua, Bali, Rabu (19/10/2022). Kegiatan membersihkan waduk dari sampah di kawasan yang disiapkan untuk pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 tersebut gencar dilakukan pada musim penghujan. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/tom.

News

Bali Bebas Sampah Jelang KTT G20, Kerahkan Sumber Daya hingga Teknologi RDF
Wapres Ma’ruf Amin usai meninjau sentra vaksinasi gradhika dan menggelar rapat tertutup di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Kamis 7 Oktober 2021. (Foto: Humas Jateng)

News

Wapres Optimistis, Akhir Tahun Jateng Mampu Tuntaskan Kemiskinan Ekstrem
Mendagri M Tito Karnavian dalam Rapat Kerja Komisi II DPR RI. Foto: kemendagri.go.id

News

Kemendagri Dukung Tiga Provinsi Hasil Pemekaran di Papua Ikut Pemilu
Presiden RI Joko Widodo menerima Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/11/2022). Foto: BPMI Setpres

News

Pemerintah Akan Beri Anugerah Gelar Pahlawan Nasional pada 5 Tokoh Ini, Salah Satunya Bikin Bangga Warga Yogyakarta
Foto: Tangkapan Layar Kanal Youtube Setpres/Istimewa

News

Presiden: Penyatuan Tanah dan Air Bentuk Persatuan Bangun IKN Nusantara