Home / News

Jumat, 27 Agustus 2021 - 09:04 WIB

Okupansi Tempat Tidur RS Pasien Covid-19 Terus Menurun

(Ilustrasi: nyatanya.com)

(Ilustrasi: nyatanya.com)

NYATANYA.COM, Magelang – Ketersediaan ruang isolasi dan okupansi Tempat Tidur (TT) di beberapa Rumah Sakit di Kabupaten Magelang untuk pasien Covid-19, terus menurun penggunaannya. Hingga Kamis (26/8/2021), kini hanya terpakai 26,32 persen. Rinciannya, bangsa isolasi terpakai 25,56 persen. Sedangkan ruang ICU terpakai 31,58 persen.

“Okupansi tempat tidur pasien terkonfirmasi di wilayah ini, terus menurun. Artinya, semakin hari semakin banyak pasien terkonfirmasi yang sembuh. Namun kami minta, semua tidak terlena dan tetap menegakkan protokol kesehatan dimana pun berada,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Untuk hari ini, kata Nanda, ada tambahan 80 pasien sembuh. Terbanyak dari Kecamatan Mertoyudan, 18 orang. Kemudian 12 di Muntilan, 9 Mungkid, 8 Borobudur, 5 Secang, 4 orang dari Salam dan Dukun.

Baca juga   Bantu Pulihkan Ekonomi, Danais Dukung Pengadaan Peralatan Kesehatan 9 Hotel Isoman

Selain itu juga ada 3 orang dari Kajoran, Tempuran dan Ngluwar, serta 2 dari Bandongan, Pakis, Sawangan dan Salaman. Ada juga satu orang dari Grabag, Srumbung dan Candimulyo.

Namun demikian, ada juga tambahan 32 pasien terkonfirmasi Covid-19. Terbanyak dari Kecamatan Mungkid 9 orang. Selain itu juga ada 3 orang dari Salaman, Mertoyudan, Salam dan Secang. Kemudian dua orang dari Kajoran, dan satu orang tersebar di Borobudur, Windusari, Muntilan, Sawangan, Tempuran, Ngluwar, Srumbung, Dukun dan Candimulyo.

Hari ini juga ada tambahan seorang warga Sawangan, meninggal terkonfirmasi. Ada juga 10 orang alih status meninggal terkonfirmasi, delapan diantaranya dari Mertoyudan dan 2 dari Mungkid.

Baca juga   Gunung Merapi 2 Kali Semburkan Awan Panas Guguran Pagi tadi

“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 22.456 orang. Rinciannya, 346 dalam penyembuhan, 21.047 sembuh dan 1.063 meninggal,” jelasnya.

Sementara pasien suspek, ada tambahan 2 pasien baru. Mereka berasal dari Ngluwar dan Candimulyo. Namun ada 6 sembuh dan 4 alih status terkonfirmasi. Empat yang alih status itu, tiga diantaranya berasal dari Mungkid dan satu orang dari Borobudur.

“Kini jumlah total pasien suspek, menjadi 2602 orang. Terdiri dari 22 dirawat, 2.171 sembuh, 27 isolasi mandiri dan 382 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkas Nanda Cahyadi. (*)

Share :

Baca Juga

Awan panas guguran Merapi pukul 07.02 diamati dari pos Babadan. (Foto:nyatanya.com/BPPTKG)

News

Pagi Tadi Gunung Merapi 2 Kali Muntahkan Awan Panas
Tes usap (swab) antigen secara acak kepada karyawan toko di Temanggung. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

News

Tim Terpadu Penegakan PPKM Lakukan Tes Antigen di Pertokoan
(ilustrasi: nyatanya.com)

News

336 Positif Covid-19 di Magelang Sembuh
Ganjar Pranowo memimpin upacara HUT Kemerdekaan RI di RSDC Asrama Haji Donohudan dengan memakai hazmat. (Foto: Humas Jateng)

News

Pakai Hazmat, Ganjar Pimpin Upacara Kemerdekaan di RSDC Donohudan
Pelaku (tengah) diamankan bersama barang bukti diapit prajurit Kodim 0734/Yogyakarta. FOTO : nyatanya.com/Ahmad Zain

News

Minta Sumbangan Catut Institusi Korem 072/Pamungkas, Pensiunan ASN Ditangkap Intel Kodim Yogyakarta
Logo Pemda DIY. (nyatanya.com)

News

Pemda DIY Salurkan Dana Hibah Rp16,45 M untuk Koperasi
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, menyaksikan secara langsung proses vaksinasi bagi ibu hamil di Auditorium Grha Sabha Pramana. (Foto: Humas Pemda DIY)

News

1.110 Ibu Hamil Ikuti Vaksinasi Covid-19 di UGM
Pemkot Yogyakarta memfasilitasi kelompok rentan administrasi kependudukan (adminduk) untuk memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

News

Di Yogya Transpuan Difasilitasi Bikin KTP-el