Home / Olga

Jumat, 28 Januari 2022 - 07:40 WIB

Omicron Ngegas, MotoGP Mandalika Pakai Skema Travel Bubble

Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022, Hadi Tjahjanto. (Foto: InfoPublik)

Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022, Hadi Tjahjanto. (Foto: InfoPublik)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Pemerintah menegaskan, penerapan skema travel bubble pada perhelatan MotoGP Mandalika 2022 akan dijalankan sesuai aturan, demi pencegahan penularan Covid-19 terutama di tengah lonjakan kasus positif akibat varian Omicron.

Selain kepastian soal skema itu, pemerintah juga memastikan penyelesaian infrastruktur di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 18-20 Maret 2022 mendatang, terus dikebut sesuai target selesai maksimal pada 15 Maret 2022.

Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022, Hadi Tjahjanto, menyatakan pembenahan infrakstruktur khusus di dalam sirkuit seperti race track, race second building dan race elektronik sudah selesai 100 persen.

Sedangkan pembenahan fasilitas pendukung di luar sirkuit dipastikan akan rampung sesuai dengan rencana.

“Memang rencananya 15 Maret 2022 itu sudah selesai semuanya,” kata Hadi, Kamis (27/1/2022).

Baca juga   Tiba di Tanah Air, Vaksin Pfizer 879.840 Dosis Langsung Dikirim ke 6 Daerah Ini

Sehingga, ketika acara dimulai pada 18 Maret 2022, terang Hadi, semua sudah selesai 100 persen.

Hadi menyebut para pembalap MotoGP dari berbagai negara akan datang ke Lombok secara bertahap. Pihaknya pun telah membuat skema travel bubble terkait protokol kesehatan untuk seluruh peserta dan penonton MotoGP 2022.

“Khusus untuk PPLN (pelaku perjalanan luar negeri) akan kita laksanakan skema travel bubble. Gelembung perjalanan dari Sepang, Malaysia menuju Bandara Internasional Lombok, karena di Sepang mereka juga sudah travel bubble,” ujar Hadi.

Hadi menjelaskan, pembalap dan pendukung yang tiba di Bandara Internasional Lombok dengan pesawat carter, akan langsung melakukan pengecekan melalui PeduliLindungi, e-hac, pemeriksaan imigrasi dan baru melakukan pengambilan barang.

Baca juga   Indonesia Tambah Satu Emas dari Cabor Boccia ASEAN Paragames XI 2022

Selanjutnya, mereka akan masuk ke custom declaration dan pick up capsul yang termasuk kawasan skema bubble.

Dari bandara, kata Hadi, mereka akan diantar dengan kendaraan khusus menuju ke hotel. Setelah sampai di hotel, akan dilaksanakan tes PCR. Jika hasilnya negatif, mereka bisa masuk ke paddock area sirkuit.

“Kalau yang bermasalah atau positif akan dilaksanakan perawatan atau karantina,” papar Hadi.

Hadi menyatakan, pada pra musim, 11 sampai 13 Februari 2022, akan datang peserta dari Sepang Malaysia sebanyak 900 orang.

Sedangkan pada 18 sampai 20 Maret 2022, datang peserta dari Qatar yang jumlahnya sekitar 2.500 orang.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengangkat bendera start sebagi tanda pemberangkatan peserta Tour de Sragen, dari Alun-alun Kabupaten Sragen. Foto: DiskominfoSragen

Olga

670 Peserta Gowes Tour De Sragen Jelajahi Wisata Sragen
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo nampak kelelahan setelah memasuki garis finish Borobudur Marathon kategori Tilik Candi. Seharusnya, Ganjar bersama peserta lain berlari mengelilingi Candi Borobudur sebanyak enam kali putaran. Namun, Ganjar hanya mampu menyelesaikan satu putaran saja. (Foto: Humas Jateng)

Olga

Ganjar Ngos-ngosan “Finish” Pertama Borobudur Marathon Tilik Candi
Bupati Blora, H. Arief Rohman membuka dua event olahraga (olga) dan komunitas di Kecamatan Cepu, Minggu (19/12/2021). Yakni Turnamen Golf bertajuk KA PPSDM Migas Golf Tournament 2021 di lapangan golf Nglajo, dan Lomba Kicau Burung “Bupati Cup Blora feat 3 Kawan Lama” di halaman parkir Gedung SOOS Cepu. (Foto: MC Kab BLora/Teguh)

Olga

Buka Event Olga, Bupati Berharap Sport Tourism Blora Terus Berkembang
Foto: BPMI Setpres 

Olga

Presiden Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior di Tangerang, Diikuti 60 Negara
Tim voli duduk putri Indonesia berhasil mengatasi perlawanan Kamboja dan mendapatkan kemenangan pada ronde kedua dalam pertandingan ASEAN Paragames (APG) XI Solo 2022. Foto: Egan/Humas kemenpora

Olga

Atasi Kamboja, Tim Voli Duduk Putri Indonesia Jaga Peluang Raih Emas
Menpora saat meninjau pelatnas tim renang Indonesia di Venue Aquatik GBK Senayan, Jakarta Pusat, Senin (25/4/2022). Foto: Bagus/Humas Kemenpora

Olga

Menpora Berharap Tim Renang Indonesia Tampil Maksimal di SEA Games Vietnam
Siwo PWI Jatim memastikan langkahnya ke babak semifinal di Turnamen Sepakbola Antar Wartawan Piala Wali Kota Solo 2022 setelah berhasil mengalahkan Tim Siwo Yogyakarta dengan skor 2-0 pada babak penyisihan grup A yang digelar di Lapangan Kota Barat Surakarta, Senin (14/2/2022) sore. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Olga

Kalahkan Yogyakarta, Siwo PWI Jatim ke Semifinal Piala Wali Kota Solo 2022
Tim Taewondo UKDW berhasil sabet medali di ajang Bupati Sleman Cup. (Foto: istimewa

Olga

Tim Taekwondo UKDW Sabet 7 Medali di Bupati Sleman Cup 2023