Home / Peristiwa

Selasa, 5 April 2022 - 16:18 WIB

Operasi Curat Progo 2022, Polda DIY Tetapkan 41 Tersangka dari 39 Kasus

Polda DIY menetapkan 41 orang sebagai tersangka yang berhasil ditangkap dalam Operasi bersandi Curat Progo 2022. (Foto: Istimewa)

Polda DIY menetapkan 41 orang sebagai tersangka yang berhasil ditangkap dalam Operasi bersandi Curat Progo 2022. (Foto: Istimewa)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Polda DIY menetapkan 41 orang sebagai tersangka dalam Operasi bersandi Curat Progo 2022.

Dari hasil operasi yang digelar selama 14 hari itu, dua orang perempuan juga turut ditetapkan sebagai tersangka.

Mayoritas, ke 41 tersangka tersebut merupakan residivis kambuhan karena telah melakukan aksi kejahatan sebelumnya dari 39 kasus yang diungkap Polda DIY.

Lewat operasi ini, Polda DIY beserta jajaran telah menangkap 28 tersangka yang masuk dalam daftar TO dan 13 diantaranya tidak masuk dalam target operasi.

Baca juga   Panen Perdana, Bupati: Padi Organik Menguntungkan Petani Blora

Sejumlah barang bukti juga turut diamankan penyidik guna melengkapi kasus para tersangka yang dibekuk dari berbagai lokasi tersebut.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto mengatakan, Operasi Curat Progo 2022, digelar selama 14 hari dari tanggal 21 Maret sampai dengan 3 April 2022.

Baca juga   Infografis, yang Harus Dilakukan Saat Gunung Merapi Berstatus Siaga

Ditempat yang sama, Direktur Reskrimum Polda DIY, Kombes Pol Ade Ary Syam Indriadi, menjelaskan, Operasi Curat digelar atas pertimbangan analisis, evaluasi dan atensi dari bapak Kapolda.

“Karena Curat merupakan kejahatan yang paling marak terjadi di tahun 2021. Yaitu ada 388 kasus dan telah diselesaikan atau diungkap 256 kasus, maka kemarin telah dilaksanakan operasi curat menjadi kewilayahan,” ungkapnya, Senin (4/4/2022).

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Salah satu kiat pencegahan penyakit pada mata seperti glaukoma dan katarak, yaitu pemeriksaan mata secara rutin. (Foto: istimewa)

Peristiwa

Dr Yunani: Glaukoma Picu Kebutaan, Penting rutin Konsumsi Vitamin A, C dan E
DPO asal Kejaksaan Tinggi Maluku ini diamankan di Jalan Sarimulya, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Foto: dok. Puspenkum

Peristiwa

Ditangkap di Karawang, Kejagung Amankan Buronan Korupsi Anggaran Dinas Kehutanan Kabupaten Buru Selatan
Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo saat kunjungan kerja di Surakarta. (Foto: Humas Surakarta)

Peristiwa

Kembangkan Pertanian Korporasi, Mentan Bantu Alsintan untuk Kota Surakarta
Bantuan Panel Surya dengan Water Purifier ini sangat praktis dan ekonomis diterapkan di daerah terpencil jauh dari jangkauan jaringan listrik. (Foto: Humas Bantul)

Peristiwa

Korea Bantu Surya Panel dan Water Purifier untuk 5 Kelurahan Ini
Sekolah di Kota Yogyakarta siap melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen. Berbagai kesiapan telah dimatangkan, antara lain penegakan protokol kesehatan (prokes) serta memaksimalkan peran Satgas Covid-19 di sekolah. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Sekolah di Kota Yogya Mantapkan Kesiapan PTM 100 Persen
Dua orang pengunjung Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai sedang mendapatkan penjelasan tentang batik dari penjaga stan, Sabtu (9/10/2021) di Dubai, Uni Emirat Arab. (Foto: Kemendag)

Peristiwa

Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai Tarik Minat 50 Ribu Pengunjang selama Dua Pekan
Tersangka FR (21) dan DF (18) yang menghabisi nyawa Bayu Samudera atau BS (21) dihadirkan dalam konferensi pers yang digelar Polda Metro Jaya. Foto: Ist

Peristiwa

Sejoli di Tangerang Bunuh Mantan Pacar Gara-gara Sering Ajak Hubungan Intim
Polsek Jepon Polres Blora Polda Jawa Tengah intensif menggelar Blue Light Patrol, Kamis (14/01/2022) malam hingga dini hari. Hal tersebut dilakukan untuk antisipasi tindak kriminalitas di wilayah setempat. (Foto: MC Kab. Blora/Teguh)

Peristiwa

Blue Light Patrol, Polsek Jepon Antisipasi Tindak Kriminal