Home / Peristiwa

Selasa, 20 Juli 2021 - 12:31 WIB

Operasi Yustisi PPKM Darurat di Kecamatan Grogol Makin Ketat

Kegiatan penegakan PPKM Darurat yang digelar Koramil 09/Grogol. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Sukoharjo)

Kegiatan penegakan PPKM Darurat yang digelar Koramil 09/Grogol. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Sukoharjo)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Pelaksanaan PPKM Darurat yang diterapkan sejak 3 Juli 2021 dan akan berakhir 20 Juli 2021 ini terlihat masih banyak celah bagi masyarakat untuk tidak mengindahkan aturan yang diberlakukan.

Penegakan dan penertiban pun masih terus dilakukan hingga batas akhir PPKM Darurat. Termasuk yang dilakukan di wilayah Sukoharjo, penertiban dan penegakan prokes harus tetap dikawal melalui himbauan, edukasi dan operasi yustisi mengingat PPKM Darurat ini memiliki klasifikasi aturan yang lebih ketat.

Baca juga   Pemkab Klaten Salurkan 3.000 Paket Beras Bantuan Kemensos

Kegiatan penegakan PPKM Darurat Koramil 09/Grogol yang digelar pada hari Minggu, (18/7/2021) masih terlihat menyambangi pertokoan, pemukiman warga serta fasilitas-fasilitas umum dan fasilitas sosial di wilayah kecamatan Tawangsari.

Sebanyak 7 personel gabungan aparat wilayah Tawangsari terdiri dari anggota Koramil 09/Grogol, Polsek dan Satpol PP Kecamatan Grogol, melaksanakan patroli yustisi Prokes, membubarkan kerumunan, menegur warga untuk menghindari kerumunan dan menghimbau jaga jarak, membagi masker kepada warga yang masih saja ada yang tidak menggunakan masker.

Baca juga   Tingkatkan Kualitas Pertanian Eduwisata, Petani Borobudur Okulasi Tanaman Jeruk Non Biji

“Himbauan dan operasi yustisi Prokes kali ini lebih ketat, kita tegor langsung dan kita berikan sanksi, jika terdapat kerumunan langsung kita bubarkan,” kata Peltu Yulianto.

Diharapkan dengan diperketatnya aturan melalui PPKM Darurat ini serta melalui pengawasan yang ketat, kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Sukoharjo segera bisa turun dan bisa ditekan,” lanjut Bati Tuud Koramil 09/Grogol. (*)

Share :

Baca Juga

Sekda Jateng, Prasetyo Aribowo. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemprov Jateng)

Peristiwa

Pemprov Jateng Segera Turun Tangan Bantu Warga Pendukung Proyek Bendungan Bener
Vaksinasi Wisata digelar dalam rangka optimalisasi vaksinasi massal Covid-19 kepada para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di DIY. (Foto:nyatanya.com?Humas Pemda DIY)

Peristiwa

‘Vaksinasi Wisata’ bagi Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Digelar di Jogja Bay
Wagub Jateng Gus Yasin Maimoen saat mendampingi kunjungan kerja Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin ke Solo Raya. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Wagub Gus Yasin, Vaksinasi Solo Raya Bagus!
Bupati Zaenal Arifin mengukuhkan Paskibraka Kabupaten Magelang secara virtual, dari Rumah Dinas Bupati Magelang, Sabtu (14/8/2021). (Foto:humas/beritamagelang)

Peristiwa

Paskibraka Kabupaten Magelang Dikukuhkan Bupati
Ember berisi nyamuk Wolbachia ditempatkan dengan metode penyebaran berbasis grid dalam luasan 75 meter persegi. (Foto:nyatanya.com/media TWC)

Peristiwa

PT TWC Dukung Pengentasan Demam Berdarah di Sleman
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat melakukan pantauan vaksinasi bagi pekerja di Puskesmas Sidoharjo. (Foto: Diskominfo Kab Sragen)

Peristiwa

Dikebut! Capaian Vaksinasi di Sragen Terus Bertambah
Wakil Bupati Sleman menyerahkan bantuan APD kepada Relawan Gupel. (Foto:nyatanya.com/Humas Sleman)

Peristiwa

Wakil Bupati Sleman Serahkan Bantuan APD untuk Relawan Gupel
Baznas Kabupaten Semarang menyalurkan bantuan kursi roda kepada Sadali, warga Dusun Ngasem Desa Jetis, Bandungan. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Peristiwa

Baznas Siapkan Dana Pendidikan Anak Yatim Covid-19