Home / Peristiwa

Senin, 26 Juli 2021 - 10:54 WIB

Operasi Yustisi Terus Digencarkan Koramil 12/Bendosari

Selain gelar operasi yustisi, petugas juga memberikan bantuan sembako bagi PKL. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Selain gelar operasi yustisi, petugas juga memberikan bantuan sembako bagi PKL. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Dengan adanya perpanjangan pelaksanaan PPKM Level 4 hingga 2 Agustus 2021, penertiban dan penegakan prokes terus dilakukan. Baik melalui himbauan, edukasi dan operasi yustisi mengingat PPKM Level 4 ini memiliki klasifikasi aturan yang lebih ketat.

Demikian pula kegiatan penegakan PPKM Level 4 yang digelar Koramil 12/Bendosari Sukoharjo, (24/7/2021). Terus giat menyambangi kerumunan warga serta para pedagang kaki lima kuliner, serta fasilitas-fasilitas umum dan fasilitas sosial di wilayah kecamatan Bendoasri.

Sebanyak 7 Personel gabungan aparat wilayah Bendosari terdiri dari anggota Koramil 12 Bendosari, Polsek dan Satpol PP Kecamatan Bendosari membubarkan kerumunan. Menegur warga untuk menghindari kerumunan dan menghimbau jaga jarak, membagi masker kepada warga yang masih saja ada yang tidak menggunakan masker serta mengingatkan kepada para pengusaha kuliner malam agar mematuhi batas jam operasional malam selama PPKM Level-4

Baca juga   Sri Sultan: Konsentrasi DIY Perbanyak Vaksinasi dan Pindahkan Isoman ke Shelter

Selain melaksanakan himbaun dan tegoran tampak para aparat juga membagikan Bansos berupa Semabko kepada para PKL. Pandemi Covid-19 ini membuat semua masyarakat terdampak, tak terkecuali para PKL. Pemberian Bansos ini sebagai wujud kepedulian aparat terhadap warga masyarakt.

Baca juga   Geruduk Polsek, Prajurit Koramil Tegalrejo Beri Ucapan HUT ke-75 Bhayangkara

“Himbauan dan operasi yustisi prokes kali ini lebih ketat, kita tegor langsung dan kita berikan sanksi, jika terdapat kerumunan langsung kita bubarkan, di beberapa lokasi kita juga membagikan Bansos berupa bingkisan sembako, semoga dapat sedikit membantu para warga yang sedang mengalami kesulitan di masa pandemi ini” kata Peltu Winarno.

Diharapkan dengan diperketatnya aturan melalui PPKM Level 4 ini serta melalui pengawasan yang ketat, kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Sukoharjo segera bisa turun dan bisa ditekan,” lanjut Bati Tuud Koramil 12 Bendosari tersebut. (*)

Share :

Baca Juga

Doa bersama lintas agama digelar di Kulonprogo. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Kulonprogo)

Peristiwa

Optimalisasi PPKM Darurat di Kulon Progo, Kemenag Gelar Doa Bersama Lintas Agama
Kepala Dinas Pertanian Boyolali Bambang Jiyanto bersama petani Desa Donohudan Kecamatan Ngemplak melakukan panen padi dengan konsep IP Padi 400. (Foto: Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Setahun 4 Kali, Petani Desa Donohudan Panen IP Padi 400
Paskibraka Tahun 2021 Kota Yogyakarta resmi dikukuhkan. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Besok Pagi Siap Bertugas, Paskibraka Kota Yogya Dikukuhkan
Klaten bentuk 5 Pos Aju khusus tim relawan pemulasaran jenazah pasien Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Humas Klaten)

Peristiwa

Percepat Pemulasaran Jenazah Covid-19, Pemkab Klaten Bentuk 5 Pos Aju
Wakil Bupati Sukoharjo Drs H Agus Santosa saat ziarah makam. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Peringati Hari Pramuka, Wabup Ikuti Upacara Virtual dan Ziarah
Selama musim panen tembakau diperkirakan terjadi peningkatan konsumsi elpiji di masyarakat hingga 12 persen. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Stok Elpiji Selama Musim Tembakau Aman
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto memberikan penghargaan secara simbolis kepada relawan dedikasinya dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19. (Foto: Kominfo Kebumen)

Peristiwa

200 Relawan Pemulasaran Jenazah Covid-19 dapat Penghargaan dari Bupati Kebumen
Area Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho menyerahkan cinderamata kepada Ketua PWI DIY Hudono. (Foto: Dokumentasi PWI DIY)

Peristiwa

PWI dan Pertamina Bersinergi Dukung Pengembangan Kualitas Wartawan