Home / Peristiwa

Senin, 26 Juli 2021 - 10:54 WIB

Operasi Yustisi Terus Digencarkan Koramil 12/Bendosari

Selain gelar operasi yustisi, petugas juga memberikan bantuan sembako bagi PKL. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Selain gelar operasi yustisi, petugas juga memberikan bantuan sembako bagi PKL. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Dengan adanya perpanjangan pelaksanaan PPKM Level 4 hingga 2 Agustus 2021, penertiban dan penegakan prokes terus dilakukan. Baik melalui himbauan, edukasi dan operasi yustisi mengingat PPKM Level 4 ini memiliki klasifikasi aturan yang lebih ketat.

Demikian pula kegiatan penegakan PPKM Level 4 yang digelar Koramil 12/Bendosari Sukoharjo, (24/7/2021). Terus giat menyambangi kerumunan warga serta para pedagang kaki lima kuliner, serta fasilitas-fasilitas umum dan fasilitas sosial di wilayah kecamatan Bendoasri.

Sebanyak 7 Personel gabungan aparat wilayah Bendosari terdiri dari anggota Koramil 12 Bendosari, Polsek dan Satpol PP Kecamatan Bendosari membubarkan kerumunan. Menegur warga untuk menghindari kerumunan dan menghimbau jaga jarak, membagi masker kepada warga yang masih saja ada yang tidak menggunakan masker serta mengingatkan kepada para pengusaha kuliner malam agar mematuhi batas jam operasional malam selama PPKM Level-4

Baca juga   Solo Local Festival, Upaya Pemkot Solo dan Bank BJB Dongkrak UMKM

Selain melaksanakan himbaun dan tegoran tampak para aparat juga membagikan Bansos berupa Semabko kepada para PKL. Pandemi Covid-19 ini membuat semua masyarakat terdampak, tak terkecuali para PKL. Pemberian Bansos ini sebagai wujud kepedulian aparat terhadap warga masyarakt.

Baca juga   PMI Purbalingga Terima Bantuan Konsentrator Oksigen

“Himbauan dan operasi yustisi prokes kali ini lebih ketat, kita tegor langsung dan kita berikan sanksi, jika terdapat kerumunan langsung kita bubarkan, di beberapa lokasi kita juga membagikan Bansos berupa bingkisan sembako, semoga dapat sedikit membantu para warga yang sedang mengalami kesulitan di masa pandemi ini” kata Peltu Winarno.

Diharapkan dengan diperketatnya aturan melalui PPKM Level 4 ini serta melalui pengawasan yang ketat, kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Sukoharjo segera bisa turun dan bisa ditekan,” lanjut Bati Tuud Koramil 12 Bendosari tersebut. (*)

Share :

Baca Juga

Polda DIY kembali mengungkap jaringan peredaran ganja nasional jalur Aceh - Medan - Jogja. Foto: @poldajogja

Peristiwa

Polda DIY Bongkar Jaringan Peredaran Ganja Jalur Aceh – Medan – Jogja, 4 Tersangka Diamankan
Foto: Bidhumas Polda Jatim

Peristiwa

Polda Jatim Gagalkan Peredaran 36 Kg Sabu dan 15 Ribu Butir Ekstasi di Jawa Timur
Briptu RDW yang dinas di Polres Jombang akhirnya meninggal dunia usai dibakar hidup-hidup oleh isterinya yang juga seorang Polwan Briptu FN, yang dinas aktif di Polres Kota Mojokerto (Foto: istimewa)

Peristiwa

KDRT Dipicu Persoalan Ekonomi, Briptu FN Bakar Hidup-Hidup Briptu RDW
Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti saat menghadiri pelaksanaan Vaksinasi massal Keluarga Alumni Teladan Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Demi Herd Immunity, Walikota Berharap Satu Keluarga Tervaksin Semua
Tim Penggerak PKK Kapanewon Depok menggelar sosialisasi pencegahan stunting. (Foto:MC Kab Sleman)

Peristiwa

TP PKK Kapanewon Depok Rutin Sosialisasi Pencegahan Stunting
(Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Dinas Kebudayaan Kota Yogya Buka Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelaku Seni
Bincang Suara Diponegoro “Ibu, Kesehatan dan Masa Depan” yang berlangsung di MG Setos Hotel, Selasa (18/1/2022). (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Perempuan Dituntut Selalu Multitasking, Atikoh: Paling Utama Menjadi Ibu
(Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Ungkapan Duka Ganjar untuk Mbah Minto, Beliau Lugu Namun Menginspirasi