Home / News

Minggu, 31 Maret 2024 - 19:27 WIB

Padamkan Api Ledakan Gudmurah, Pj Gubernur Jabar Pinjam Mobil Damkar DKI Jakarta

Pemadam kebakaran berada di gerbang Gudmurah Jaya/Bekasi Ciangsana saat terjadi kebakaran gudang peluru di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/3/2024). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc

Pemadam kebakaran berada di gerbang Gudmurah Jaya/Bekasi Ciangsana saat terjadi kebakaran gudang peluru di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/3/2024). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc

NYATANYA.COM, Bogor – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengatakan, pihaknya dan Pangdam Jaya telah meminjam mobil pemadam kebakaran milik Pemprov DKI Jakarta, untuk memadamkan api di lokasi ledakan Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Pak Pangdam Jaya sudah berkoordinasi dengan Pemprov DKI, jadi akan dikirimkan mobil pemadam kebakaran karena di Jakarta kan ada mobil yang bisa menembakkan air dari jarak jauh nah itu akan segera datang sejumlah tiga armada,” kata Bey melalui keterangan resmi seperti dilansir ANTARA, Minggu (31/3/2024).

Baca juga   Tebing Longsor Putus Jalan dan Irigasi di Candimulyo

Bey mengatakan, mobil pemadam milik DKI itu dipastikan akan datang secepatnya untuk memadamkan api di gudang senjata.

Bey pun tidak menjelaskan hingga saat ini berapa unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan untuk mengendalikan si jago merah.

Namun demikian, Bey memastikan hingga saat ini proses pemadaman di lokasi masih terus berlangsung. Proses evakuasi warga dari sekitar lokasi ledakan pun juga sudah dilakukan.

Baca juga   Gudang Mebel 'Elite' di Lowanu Terbakar, 8 Mobil Damkar Dikerahkan untuk Memadamkan

Tercatat ada 135 KK yang telah dievakuasi pihaknya dari sekitar kawasan gudang. Dari proses evakuasi tersebut, Bey memastikan belum ada temuan warga yang mengalami korban jiwa.

Sebelumnya, sejumlah 15 gudang di Kompleks Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat meledak dan terbakar, sekitar pukul 18.30 WIB. (N1)

Sumber: infopublik.id

Share :

Baca Juga

Staff Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Rakyat, Mafilindati Nur Aini menyampaikan vaksinasi ini merupakan bagian dari Program Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sleman. (Foto: MC Kab Sleman)

News

Percepat Capaian Vaksinasi Covid-19, Pemkab Sleman Gandeng PMB
Dinas Perhubungan tengah memeriksa surat-surat kelengkapan dan kelaikan jalan bus yang akan beroperasi. (Foto: Kemenhub)

News

Kemenhub Awasi Kelaikan Bus Pariwisata Jelang Libur Panjang Waisak
Suasana di Stadion Kanjuruhan Malang, usai polisi menembakkan gas air mata ke suporter. Foto: selalu.id

News

Fakta Baru Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Terungkap, Analisa Keamanan Publik Angkat Bicara
Deputi Penindakan dan Eksekusi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Karyoto. Pasha Yudha Ernowo/ Infopublik.id

News

Minggu Ini, KPK dan IDI Bakal ke Papua Periksa Kesehatan Lukas Enembe
Presiden Joko Widodo (kanan) bersama UN Deputy Secretary-General Amina Mohammed (kiri) memegang kulkul saat membuka Global Platform for Disaster Risk Reduction GPDRR 2022 di BNDCC, Nusa Dua, Bali, Rabu (25/5/2022). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc.

News

Kearifan Lokal, Suara Kulkul di Bali Tandai Peringatan Dini Bencana
Kadarmanta Baskara Aji. (Foto: Humas Pemda DIY)

News

Bandara DIY Bukan Pintu Masuk Utama Pelaku Perjalanan Luar Negeri
Foto: dok. BNPB

News

Ini Dua Zona Berbahaya dan 11 Wilayah Tidak Aman bagi Relokasi Huntap Warga Cianjur
Pemerintah telah resmi menambahkan regimen vaksin lanjutan atau booster Covid-19, yakni vaksin Sinopharm. Dengan demikian ada enam jenis regimen vaksin booster yang digunakan di Indonesia. Namun begitu vaksin lanjutan yang digunakan berdasarkan ketersediaan disetiap daerah. (Foto: Kemenkes)

News

Ini Enam Jenis Vaksin Booster yang Digunakan Indonesia, Berikut Ketentuannya