Home / Panggung

Jumat, 26 November 2021 - 21:40 WIB

Pagelaran Wayang Kulit Ringkes ‘Wahyu Panca Tunggal’ di Grojogan Tanjung Winongo

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi menghadiri pagelaran wayang kulit ringkas dengan lakon Wahyu Panca Tunggal pada Kamis (25/11/2021) di Grojogan Tanjung Winongo, Patangpuluhan. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi menghadiri pagelaran wayang kulit ringkas dengan lakon Wahyu Panca Tunggal pada Kamis (25/11/2021) di Grojogan Tanjung Winongo, Patangpuluhan. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi menghadiri pagelaran wayang kulit ringkes dengan lakon Wahyu Panca Tunggal pada Kamis (25/11/2021) di Grojogan Tanjung Winongo, Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogyakarta.

Hadir dalam pagelaran tersebut Kepala Dinas Kominfo dan persandian, Kepala Badan Kesbangpol, Mantri Pamong Praja Wirobrajan,Danramil, Polsek, Lurah Patangpuluhan, Ketua LPMK, Ketua Karang Taruna dan Ketua TAGANA Kota Yogyakarta, dan ormas Linduaji, Lakodja, Jogja Tanpa Miras (JTM) serta tokoh masyarakat di Patangpuluhan.

Heroe mengapresiasi inisiasi warga untuk melakukan pementasan seni budaya di destinasi wisata seperti di Grojogan Tanjung Winongo ini, dengan kegiatan pementasan akan membantu mempromosikan destinasi wisata di Kota Yogyakarta.

“Dalam kondisi pandemi kita harus tetap berhati-hati dalam berkegiatan dan harus tetap ketat dalam penerapan protokol kesehatan,” kata Heroe.

Selanjutnya disampaikan Heroe bahwa kondisi penyebaran Covid-19 di kota Yogyakarta saat ini stabil dibawah angka lima dan seringkali nol atau tanpa muncul kasus baru.

Baca juga   Tembus 7 Juta Penonton, KKN di Desa Penari Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa

“Kondisi ini harus kita jaga bersama agar kita bisa menggerakkan sektor ekonomi melalui pariwisata dan pendidikan,” tutur Heroe

Dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD DIY Anton Prabu Semendawai menuturkan bahwa DPRD berkomitmen membantu pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19 dan dampak yang ditimbulkannya.

“Melalui fungsi penganggaran kami bersama eksekutif telah anggarkan dana dalam program kegiatan guna penanggulangan Covid-19 melalui BPBD dan bagi warga terdampak ada bantuan yang diserahkan melalui Jagawarga dengan dana yang bersumber dari dana keistimewaan, dana bantuan sosial melalui Dinas Sosial, ada bantuan UMKM melalui Dinas Koperasi dan UMKM serta dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan,” jelas Anton.

Anton berharap agar masyarakat beserta UMKM bisa bangkit dan pulih kembali melalui Pariwisata, oleh karena itu salah satu upayanya adalah mempromosikan destinasi wisata dengan penyelenggaraan pertunjukan seni budaya.

Baca juga   Komunitas Sastra Sompilan 12 Gelar Diskusi dan Pertunjukan "Spirit Pena Kartini"

“Pertunjukan ini punya efek ganda selain mempromosikan destinasi wisata juga membantu pelaku seni budaya dan UMKM lokal dalam bidang kuliner,” papar Anton.

Yuniar Purwantoro Ketua LPMK Patangpuluhan menyampaikan terima kasih atas dukungan DPRD dan Pemkot dalam kegiatan mempromosikan Grojokan Tanjung Winongo.

“Beberapa saat lalu kami juga menggelar kegiatan pementasan kethoprak virtual dan ke depan akan dilakukan DED sebagai tindsak lanjut pengembangan Grojogan Tanjung Winongo,” urai Yuniar

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan Deklarasi Gerakan Jogja Tanpa Miras dan Penandatangan komitmen dukungan Organisasi masyarakat, seperti Karang Taruna Kota Yogyakarta, TAGANA Kota Yogyakarta, Linduaji, Laskar Komando Jaya (Lakodja), Jogja Tanpa Miras (JTM), LPMK dan tokoh masyarakat Patangpuluhan.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Taman Pintar Yogyakarta menggelar pameran batik bertajuk Adiwastra Narawita: Kain Indah Sang Raja pada 28 Oktober sampai 3 November 2022. Foto: Humas Pemkot Yogya

Panggung

Digelar di Taman Pintar, Pameran Batik Adiwastra Narawita: Kain Indah Sang Raja
Prosesi Ruwat Rawat Borobudur dengan penyerahan batu simbol pengabdian masyarakat terhadap pelestarian budaya tradisi Candi Borobudur. (Foto: humas/beritamagelang)

Panggung

Sarasehan Budaya Digelar Jelang Ruwat Rawat Borobudur
Pameran Tugas Akhir digelar di Galeri Seni FSRD ISI Surakarta kampus Mojosongo. Foto: Dok.ISI Surakarta

Panggung

FSRD ISI Surakarta Gelar Pameran Karya Tugas Akhir di Galeri Seni Kampus Mojosongo
Acara Kopdar Paguyuban MPKBKP yang digelar di Basecamp R-Plus, Embung Mororejo, Domban, Mororejo, Kapanewon Tempel, Kabupaten Sleman, Minggu (12/6/2022). Foto: Dok.JKPC

Panggung

Kopdar Musisi Pelestari Koes Bersaudara/ Koes Plus Yogya, Bentuk Pengurus Baru
Ribuan penonton terobati kerinduannya menyaksikan pertunjukan musik di Balkonjazz 2022 yang digelar di Gasblock Balkondes PGN Karangrejo. (Foto: Dok.Balkonjazz 2022)

Panggung

Balkonjazz Festival 2022 Sukses Obati Rindu Ribuan Penonton Musik Indonesia

Panggung

Gitaris Slank Ridho Siap Hadiri Pameran ‘Galaksi Masuk Angin’ di Upajiwa Gallery
Tim MNC Pictures dan IDN Pictures. Kiri-Kanan: Filriady Kusmara (Direktur MNC Pictures), Fajar Nugros (Sutradara Srimulat The Movie & Head of IDN Pictures), William Utomo (COO IDN Media), Winston Utomo (CEO IDN Media), Susanti Dewi (Head of IDN Pictures), Eko Saputro (Anak dari Pendiri Srimulat, Teguh Slamet Rahardjo), Titan Hermawan (Direktur Utama MNC Pictures), Emilka Chaidir (Head of Movie MNC Pictures). (Foto:MNC Pictures)

Panggung

“Srimulat The Movie” Siap Diproduksi MNC Pictures dan IDN Pictures
Maria Ozawa alias Miyabi. Foto:Ist

Panggung

Banyak yang Kecewa Nih, Gala Dinner dengan Miyabi Batal Digelar