Home / Peristiwa

Kamis, 3 Februari 2022 - 11:21 WIB

Pagi-pagi, Ganjar Kembali Tinjau Relokasi Pasar Johar yang Terbakar

Pascaterbakar Rabu (2/2/2022) malam, pagi ini Kamis (3/2/2022) Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali mengecek kondisi relokasi Pasar Johar, di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). Sambil gowes, Ganjar mengelilingi blok F pasar tersebut dan menyapa sejumlah pedagang. (Foto: Humas Jateng)

Pascaterbakar Rabu (2/2/2022) malam, pagi ini Kamis (3/2/2022) Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali mengecek kondisi relokasi Pasar Johar, di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). Sambil gowes, Ganjar mengelilingi blok F pasar tersebut dan menyapa sejumlah pedagang. (Foto: Humas Jateng)

NYATANYA.COM, Semarang – Pascaterbakar Rabu (2/2/2022) malam, pagi ini Kamis (3/2/2022) Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali mengecek kondisi relokasi Pasar Johar, di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). Sambil gowes, Ganjar mengelilingi blok F pasar tersebut dan menyapa sejumlah pedagang.

Tampak bagian depan blok F, belasan los terbakar habis tak tersisa. Los bagian depan, menurut lurah pasar yang ditemui Ganjar diisi oleh pedagang alat tulis kertas dan kebutuhan sekolah.

Ganjar kemudian menyusuri bagian dalam relokasi Pasar Johar yang diisi pedagang buah. Para pedagang tampak sedang mengumpulkan buah-buah yang selamat dari kobaran api.

Gubernur kemudian menengok ke Pasar Johar baru. Di sana, Ganjar bertemu pedagang yang sedang merapikan dagangan cabai di kios bagian belakang. Kepada Ganjar, ibu-ibu pedagang di Pasar Johar mengatakan kiosnya sudah ditempati beberapa pedagang.

Baca juga   ICLEI Dukung Upaya Pemkot Yogya Turunkan Emisi Gas Rumah Kaca

“Yang di sana terbakar, itu sebagian ada yang dagangannya dibawa ke sini. Tapi belum jualan, masih di sana,” tutur pedagang pada Ganjar.

Ganjar mengatakan terus berkomunikasi dengan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi terkait skema bantuan pada pedagang yang terdampak kebakaran. Ganjar juga meminta lurah pasar segera mendata jumlah pedagang yang terdampak.

“Saya minta lurahnya untuk menghitung, berapa tempatnya (yang terbakar), kerugiannya berapa,” kata Ganjar.

Ganjar juga meminta pada Wali Kota Semarang untuk melakukan satu respon, misalnya mendorong pedagang yang sudah mendapatkan kios di Pasar Johar untuk segera pindah.

Baca juga   Vaksinasi Merdeka Candi Tembus 19 Ribu Orang

“Jadi maksud saya yang area (terbakar) ini bisa dipindahkan ke sana, kemudian yang masih aman bisa berjualan. Yang kita pikirkan sekarang, agar mereka bisa berjualan lagi,” tandasnya.

Seperti diketahui, kebakaran hebat melanda tempat relokasi pasar Johar di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Rabu (2/2/2022) malam. Kobaran api membakar puluhan kios yang ada di blok F pasar tersebut.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat informasi kebakaran ketika dalam perjalanan pulang ke Semarang dari Rembang. Ganjar memutuskan langsung menuju lokasi memantau penanganan kebakaran. Saat Ganjar datang, api masih berkobar cukup besar, dengan asap yang membumbung tinggi.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Cahyo Destianto (kanan atas), mahasiswa angkatan 2016 telah selesai magang di Puma Headquarters di Herzogenaurach, Jerman. Tentunya banyak pengalaman menarik dalam perjalanan kreatif ini. "Prestasi yang sudah diraih Cahyo sangat membanggakan bagi civitas akademik di ISI Surakarta tentunya," ujar Dosen Pembimbing, Basnendar Herry Prilosadoso, S.Sn., M.Ds (kanan bawah). (Foto: Dok ISI Surakarta)

Peristiwa

Magang di Puma Jerman, Mahasiswa DKV ISI Surakarta Garap Materi Promosi Jersey Manchester City
Foto: dok. Puspenkum

Peristiwa

Fantastis! Kerugian Negara Akibat Korupsi Duta Palma Group Capai Rp104,1 Triliun
Danramil Tegalrejo Mayor Asil memberikan ucapan HUT ke-75 kepada Kapolsek. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Peristiwa

Geruduk Polsek, Prajurit Koramil Tegalrejo Beri Ucapan HUT ke-75 Bhayangkara
Bantuan untuk pengembangan UMKM secara simbolis diserahkan Ganjar saat meresmikan kantor cabang Bank Jateng di Mungkid Magelang, Rabu (16/3/2022). (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Genjot UMKM, Ganjar Gelontorkan Rp 1 Miliar Setiap Kabupaten
Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, dan Dandim Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, di Lobby Kantor Bupati, Selasa (15/2/2022) menyerahkan secara simbolis penghargaan kepada nakes, anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Ratusan Nakes, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas dapat Penghargaan Terkait Penanganan Covid-19
Ilustrasi: nyatanya.com

Peristiwa

Polisi Buru Pelaku Penusukan Berujung 2 Meninggal di Seturan Sleman
Risma mengunjungi keluarga korban KKB di Jalan Gubeng Masjid, Surabaya, Senin (7/3/2022). (Foto: selalu.id)

Peristiwa

Mensos Risma Kunjungi Keluarga Korban Kerusuhan Papua di Surabaya
Sebanyak 800.000 dosis vaksin Moderna diangkut maskapai Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ 956, dan tiba sekitar pukul 10:15 WIB di Bandara Soetta. (Foto: Amiriyandi/ InfoPublik)

Peristiwa

Tambah Pasokan, 800 Ribu Dosis Vaksin Moderna Tiba di Tanah Air