Home / Peristiwa

Rabu, 4 Agustus 2021 - 14:06 WIB

Paket Sembako Bantuan ASN Sukoharjo Mulai Disalurkan

Pemkab Sukoharjo mulai menyalurkan bantuan paket sembako hasil dari Gerakan ASN Peduli Sukoharjo. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Pemkab Sukoharjo mulai menyalurkan bantuan paket sembako hasil dari Gerakan ASN Peduli Sukoharjo. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Pemkab Sukoharjo mulai menyalurkan bantuan paket sembako hasil dari Gerakan ASN Peduli Sukoharjo. Untuk penyaluran tahap pertama ini, paket sembako diberikan pada komunitas seniman sebanyak 465 paket.

Secara simbolis, bantuan tersebut diserahkan oleh Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan Wakil Bupati Agus Santosa di Loby Ruang Bupati, Selasa (3/8/2021).

Etik Suryani mengatakan, sebelumnya Pemkab Sukoharjo telah membuat Gerakan ASN Peduli masyarakat terdampak pandemic Covid. Dalam gerakan tersebut, setiap ASN diimbau untuk membantu paket sembako senilai Rp200 ribu. Dari gerakan tersebut terkumpul 7.391 paket sembako yang penyalurannya dilakukan secara bertahap.

Baca juga   Suster CB Peduli, Syantikara Jadi Shelter Isolasi Covid-19

“Untuk hari ini paket sembako untuk seniman sebanyak 465 paket, kemudian juga untuk disabilitas sebanyak 4.717 paket sembako,” terang Etik Suryani.

Selain itu, paket sembako juga akan didistribusikan pada kecamatan untuk melengkapi yang masih kekurangan dengan sasaran PKL.

“(Paket Sembako) juga untuk warga yang keluarganya ditinggal isolasi terpusat (isoter), serta diberikan untuk panti sosial di mana setiap panti akan mendapatkan 50 paket sembako. Ada empat panti yang akan mendapatkan bantuan paket sembako tersebut,” ujarnya.

Etik berharap bantuan paket sembako tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat. Ia juga kembali mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar kasus corona di Sukoharjo segera selesai.

Baca juga   Siti Mahmudah Bertekad Raih Emas pada Peparnas XVI Papua

“PPKM Level 4 resmi diperpanjang hingga 9 Agustus. Terkait PPKM level 4, selesai atau tidaknya tergantung masyarakat sendiri. Jika masyarakat ingin segera selesai saya harap tetap disiplin prokes dan mematuhi aturan yang ada sehingga penyebaran virus dapat ditekan,” katanya.

Etik juga mengatakan, untuk Gerakan ASN Peduli sendiri baru satu kali dilakukan berupa paket sembako senilai Rp200 ribu dari setiap ASN.

“Nantinya akan dievaluasi dan kalau masih ada yang perlu dibantu, Pemkab bisa melanjutkan program ASN Peduli berikutnya,” pungkas Bupati. (*)

Share :

Baca Juga

Jembatan Gantung Girpasang Mulai Dibangun. (Foto: Humas Kab. Klaten)

Peristiwa

Permudah Akses Warga, Jembatan Gantung Girpasang Mulai Dibangun
Ganjar Pranowo saat berbincang dengan pengurus Indonesiapersada.id. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Indonesiapersada.id Dinahkodai Ganjar, Radio TV Daerah Siap “Rebranding”
(Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

Gerakan Kampung Panca Tertib Turunkan Pelanggaran Perda
Vaksinasi bagi pekerja sektor transportasi dan juru parkir dalam rangkaian peringatan Hari Perhubungan Nasional 2021. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Harhubnas, Ratusan Juru Parkir Divaksinasi Covid-19
Ganjar Pranowo melihat progres pembangunan SMAN Tawangmangu. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Progres Pembangunan Sudah 15 Persen, Ganjar Berharap SMAN Tawangmangu Jadi Center of Excellence
Bupati Magelang Zaenal Arifin sangat mengapresiasi kinerja AKBP Ronald Ardiyanto Purba saat menjabat sebagai Kapolres Magelang. (Foto:Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Bupati Apresiasi Kinerja Kapolres Ronald Selama Bertugas di Magelang
Kepala Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM Kota Yogyakarta Tri Karyadi saat melihat produk IKM setempat. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

1.126 UKM Yogya Terima Bantuan Produktif Usaha Mikro
Pemkab Kudus salurkan beras bantuan PPKM kepada 25 desa di Kecamatan Kota. (Foto: Diskominfo Kudus)

Peristiwa

Kudus Salurkan 37.111 Paket Bantuan Beras PPKM