Home / Wisata

Sabtu, 7 Agustus 2021 - 20:02 WIB

Pameran Jamuan Keraton Yogyakarta ‘Bojakrama’ Resmi Ditutup

GKR Bendara. (Foto:kratonjogja.id)

GKR Bendara. (Foto:kratonjogja.id)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Keraton Yogyakarta secara resmi menutup Pameran Bojakrama: Jamuan Kenegaraan Keraton Yogyakarta, Sabtu (31/7/2021). Menandai penutupan pameran, GKR Bendara menyampaikan sambutan secara virtual melalui kanal Youtube Kraton Jogja.

Pameran bertema boga dan perjamuan di keraton yang digelar sejak 2 April 2021 ini dilaksanakan dalam rangka Mangayubagya Tingalan Jumenengan Dalem ke-32 Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Pameran semula direncanakan berakhir pada Minggu (27/6/2021), kemudian diperpanjang selama satu bulan melihat apresiasi dan antusias masyarakat Yogyakarta saat mengunjungi pameran.

Baca juga   Pemkot Yogya Vaksinasi Dosis Ketiga bagi Nakes
Pameran bertema boga dan perjamuan di keraton diminati pengunjung dan wisatawan. (Foto:kratonjogja.id)

“Lebih dari 10.000 pengunjung hadir dalam kurun waktu 3 bulan. Meski jumlah pengunjung begitu banyak, Tepas Pariwisata Keraton Yogyakarta selalu membagi setiap rombongan secara bertahap agar tidak terjadi kerumunan saat mengunjungi galeri pameran,” GKR Bendara dikutip dari situs resmi kratonjogja.id, Sabtu (7/8/2021).

Baca juga   Pemuda Pelopor Kota Yogyakarta Ikuti Fact Finding Tingkat Nasional

selama pameran berlangsung, keraton turut menghadirkan agenda pendukung seperti sudut kurator, virtual tur, hingga diskusi daring dalam rangka memperingati Hari Teh Dunia.

Dalam agenda-agenda tersebut, peserta yang hadir tidak kalah banyak. Hal ini menjadi penghargaan bagi keraton terutama tim pameran sebab mendapat dukungan oleh masyarakat luas dalam upaya melestarikan kebudayaan, khususnya sejarah di Keraton Yogyakarta. (*)

Share :

Baca Juga

PT KAI terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanannya, seperti percepatan waktu tempuh, penyediaan layanan wifi gratis, dan penyediaan layanan Live Cooking di atas kereta api. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Wisata

Inovasi Layanan KA Ikut Geliatkan Pariwisata Yogya
“Eling Mbansari” merupakan kawasan pedesaan Eduwisata yang memadukan wisata alam, ekonomi kreatif dan wisata penjelajahan. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Wisata

Temanggung Buka Kawasan Pedesaan Eduwisata “Eling Mbansari”
Poster sinetron Badai Pasti Berlalu. (Foto: nyatanya.com/instagram badaipastiberlalu_sinemart)

Wisata

Labuhan Bajo Viral Usai Jadi Lokasi Syuting Sinetron ‘Badai Pasti Berlalu’
Pelaku wisata di Bukit Cinta menerima bantuan sembako dari Pemkab Semarang. (Foto:Diskominfo Kab Semarang)

Wisata

Pelaku Wisata di Bukit Cinta Terima Bantuan Sembako
Foto:nyatanya.com/Twitter DAMRI Indonesia

Wisata

Ini Update Terbaru Layanan DAMRI Tujuan YIA
Wisata Pantai Bletok berada tepat di pinggir jalan lintas Situbondo-Banyuwangi. (Foto: Zainuri Arifin)

Wisata

Keren..! Nikmati Sunrise dan Sunset di Pantai Bletok Situbondo
Penyerahan hadiah secara simbolis dari Kepala Bidang Pemasaran dan Kelembagaan Pariwisata, Gunawan Andi, di Tourist Information Centre (TIC), Kabupaten Magelang. (Foto:nyatanya.com/Humas Kab.Magelang)

Wisata

“Dari Perjalanan Biji Kopi Hingga Coffee With A View” Menangi Lomba Menulis Wisata Magelang
Tak hanya rapat kerja dan rapat pleno nasional. B2W juga gowes bareng di sekitar kawasan wisata Borobudur. (Foto: Humas/beritamagelang)

Wisata

Komunitas Bike To Work Gowes Bareng di Borobudur