Home / Peristiwa

Selasa, 24 Mei 2022 - 21:28 WIB

Pamit Beli Tepung, Mahasiswa Asal Kendari Kecemplung di Embung Kampus UII

Korban berhasil dievakuasi pada Selasa 24 Mei 2022 siang setelah tim SAR gabungan melakukan pencarian di lokasi. Foto: Dok.Basarnas

Korban berhasil dievakuasi pada Selasa 24 Mei 2022 siang setelah tim SAR gabungan melakukan pencarian di lokasi. Foto: Dok.Basarnas

NYATANYA.COM, Sleman – Muhammad Afiq Rizky (20), mahasiswa asal Lepo-lepo Baruga, Kabupaten Kendari, Sulawesi Tenggara meninggal dunia setelah kecemplung (tenggelam) di embung kawasan kampus Universitas Islam Indonesia (UII) Jalan Kaliurang, Sleman, Yogyakarta.

Korban berhasil dievakuasi pada Selasa 24 Mei 2022 siang setelah tim SAR gabungan melakukan pencarian di lokasi.

Korban Muhammad Afiq Rizky diketahui meninggalkan rumah pada Minggu malam untuk membeli tepung. Namun korban tidak kembali ke rumah.

“Korban pada Minggu (22/5/2022) pukul 22.11 WIB pamit untuk membeli tepung di sekitar jalan Kaliurang. Kemudian korban tidak kembali hingga keluarga melaksanakan pencairan awal dan menemukan sandal milik korban ditepi embung UII pada hari Selasa (24/5/2022). Saat itu keluarga menduga korban tenggelam disana,” kata Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L Wahyu Efendi, Selasa (24/5/2022).

Baca juga   Gempa Bumi Berkekuatan M 4,8 Guncang Bali, Tiga Warga Dilaporkan Meninggal

Melihat hal itu, kata dia, pihak keluarga melaporkan ke kepolisian dan diteruskan ke Basarnas untuk melakukan penyelaman.

“Mendapat laporan tersebut kami memberangkatkan satu tim rescue yang di lengkapi peralatan selam dan water rescue,” ujarnya.

Baca juga   Sri Sultan: Konsentrasi DIY Perbanyak Vaksinasi dan Pindahkan Isoman ke Shelter

Tiba dilokasi, tim SAR gabungan langsung berkordinasi dengan Polsek Ngemplak dan unsur gabungan yang sudah berada dilokasi.

“Setelah melakukan pencarian di embung tim melakukan pemantauan dari darat. Hasilnya, tim melihat tubuh korban mengambang.

Mengingat embung sudah di kurangi debit airnya, kemudian tim langsung melakukan body rafting hingga akhirnya korban berhasil dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara. (*)

Share :

Baca Juga

Festival Siji-siji Dadi Nyawiji. Foto: Humas Pemkot Yogya

Peristiwa

Unjuk Potensi Kemantren Mergangsan Lewat Festival Siji-Siji Dadi Nyawiji
Tim Inafis dan anggota Polsek Kokap serta Temon mendatangi TKP Laka Kereta Api di lintasan rel kereta api Dusun Tapen, Kalurahan Hargomulyo Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulonprogo, Rabu (4/1/2023) siang. Foto: Polres Kulonprogo

Peristiwa

Terserempet KA Argo Lawu, Kakek Warga Temon Meninggal Dunia
Perayaan Kamis Putih juga ditandai upacara pembasuhan kaki. Pada acara ini, Pastor Aleks membasuh kaki dua belas perwakilan umat Katolik. Upacara ini untuk mengenang Yesus yang membasuh kaki kedua belas murid-Nya. (Foto:Petrus Rabu/MC.Kab.Raja Ampat)

Peristiwa

Perayaan Kamis Putih di Gereja Katolik Raja Ampat Berlangsung Hikmat
Pelaksanaan vaksinasi yang digelar Kodim 0710/Pekalongan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

Peristiwa

Serbuan Vaksinasi TNI di Pekalongan, Hari Ini Sasar 1.000 Orang
Selain gelar operasi yustisi, petugas juga memberikan bantuan sembako bagi PKL. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Peristiwa

Operasi Yustisi Terus Digencarkan Koramil 12/Bendosari
Bupati Batang Wihaji meminta Kongres Anak Batang (KAB) IV yang digelar Forum Anak Batang (Fanta) menghasilkan rekomendasi yang diberikan kepada pemerintah daerah. (Foto: MC Batang)

Peristiwa

Bupati Batang Minta Kongres Anak Hasilkan Rekomendasi untuk Pemda
Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah, menyelenggarakan vaksinasi massal anak usia 6-11 tahun dan masyarakat di Kabupaten Batang. Adapun gerai vaksinasi dipusatkan di Kantor Desa Jrakah Payung Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Rabu (5/1/2022). (Foto: MC Batang)

Peristiwa

Percepat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Binda Jateng Buka Gerai Vaksin di Batang
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau salah satu titik banjir di Jalan Arteri Yos Sudarso, di atas jalan Ronggowarsito Semarang. Foto: Humas Jateng

Peristiwa

Cek Banjir Rob di Semarang, Ganjar Minta Pemda Siapkan Posko Darurat Lengkap