Home / Peristiwa

Kamis, 26 Agustus 2021 - 15:06 WIB

Pandemi Covid-19, Jangan Berhenti untuk Berkreasi

Bupati Brebes, Idza Priyanti menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba. (Foto: Diskominfo Brebes)

Bupati Brebes, Idza Priyanti menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba. (Foto: Diskominfo Brebes)

NYATANYA.COM, Brebes – Pandemi Covid-19 bukanlah penghalang bagi masyarakat untuk terus berkreasi demi mengembangkan bakat, hobi, bahkan meraih prestasi lewat karya nyata. Salah satunya dengan memanfaatkan gawai elektronik yang biasa dipakai sehari-hari, baik untuk bermain e-sport atau membuat film.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Brebes, Idza Priyanti, saat menyerahkan hadiah bagi pemenang Lomba Seni Nasionalisme Film Pendek bagi Pelajar dan Pemuda, Lomba Kreasi Olahraga di Rumah Saja, dan Lomba Brebes E-Sport Competition, di Pendapa Brebes, Rabu (25/8/2021).

Menurut Idza, penggunaan gawai sebagai sarana berkreasi bisa menjadi peluang untuk meningkatkan kompetensi pribadi. Dengan catatan, para pengguna tidak lantas melupakan hal-hal primer lainnya.

“Hobi bermain gadget boleh saja, tapi jangan melupakan segalanya apalagi lupa makan dan sembahyang,” pesan Bupati Idza.

Baca juga   Soloraya Harus Kompak Lawan Pandemi, Gibran Serahkan Bantuan Konsentrator Oksigen

Ketua Panitia HUT ke-76 Kemerdekaan RI Kabupaten Brebes, Sutrisno, melaporkan, Lomba Seni Nasionalisme Film Pendek bagi Pelajar dan Pemuda yang dilaksanakan pada 16-18 Agustus 2021 diikuti oleh 25 orang peserta. Lomba Kreasi Seni Olahraga di Rumah Saja (19 Agustus 2021) diikuti 50 buah karya, sedangkan Lomba Brebes E-Sport Competition diikuti 128 tim dengan total anggota sebanyak 640 orang.

Setelah melalui seleksi yang ketat, imbuhnya, pemenang lomba film pendek tingkat pelajar untuk kategori sinematografi dan sutradara terbaik adalah Cendekia dari SMA Negeri 1 Brebes. Lomba Naskah/cerita terbaik dimenangi oleh Al-Bahri Cinema dari SMP Al-Bahri Bantarkawung, dan Film Pendek terfavorit diraih oleh OSIS SMP Negeri 2 Jatibarang.

Baca juga   Mal Pelayanan Publik, One Stop Services-nya Pemkot Yogya

Lebih lanjut, predikat sinematografi terbaik diraih Marz Production, sutradara terbaik Dedy Aditya Film, naskah/cerita terbaik 2nd Production, dan film pendek terfavorit diraih Sekretariat DPRD Brebes.

Pemenang Lomba Kreasi Olahraga Di Rumah Saja terdiri dari 10 karya terbaik, yakni Muhammad Vida, Aziz Maulana, Kharisma Ardy Bestari, Muhammad Debry Mahendra, Rahma Ambar Saja, Andika Wahyu, Gema Ananda, Medina Indira Putri, Yoga Nugraha, Dan As’adiyah Nitamalili.

Terakhir, predikat juara 1 PUBG Lomba Brebes E-Sport Competition diraih Unknown Clutch, juara 2 Indosky BMA, dan juara 3 Bos O’asix. Kemudian, juara 1 kategori Mobile Legends diraih Nerva Reborn, juara 2 Noxi, dan juara 3 Kesal Saya. (*)

Share :

Baca Juga

Sejumlah pecinta binatang dan pengelola destinasi Argo Bumi Desa Samiran, Kecamatan Selo melepasliarkan puluhan hewan. (Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Peristiwa

Satwa Endemik Merapi-Merbabu Dilepasliarkan
Tradisi Yaqowiyyu 2021 akan dilaksanakan sangat sederhana. (Foto: Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Tradisi Yaqowiyyu Jatinom 2021 Digelar Sangat Sederhana
Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren Apik Kaliwugu. (Foto: Diskominfo Kendal)

Peristiwa

1.000 Santri Apik Kaliwungu Divaksin
Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti meresmikan Mal Pelayanan Publik di kompleks Balaikota. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Mal Pelayanan Publik, One Stop Services-nya Pemkot Yogya
Posko Gugus Pertembakauan mulai menerima aduan dan keluhan masyarakat terkait tembakau. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Tampung Aduan dan Masukan, Temanggung Buka Posko Gugus Pertembakauan
Agus Arif Nugroho memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Selama PPKM Darurat Dishub Kota Gencar Lakukan Operasi
Ganjar Pranowo. (nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Ganjar Pranowo Sepakat, Polisi Periksa Kades Grobogan yang Dangdutan
Bupati Kudus saat meninjau pelaksanaan ujian seleksi PPPK guru pada 2021 di SMAN 2 Kudus. (Foto: Diskominfo Kudus)

Peristiwa

Seleksi Ujian PPPK, Jangan Percaya “Angin Surga”