Home / Militer

Kamis, 8 Desember 2022 - 19:06 WIB

Pangkogabwilhan II Pimpin Apel Pengamanan VVIP Pernikahan Putra Presiden RI

Foto: Puspen TNI

Foto: Puspen TNI

NYATANYA.COM, Surakarta – Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Andyawan Martono Putra selaku Pangkogasgabpad Pengamanan VVIP memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Kesiapan Pengamanan VVIP Pernikahan Putra Presiden RI bertempat di Lapangan Parkir Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu (7/12/2022). 

Dalam sambutannya Pangkogabwilhan II mengatakan bahwa TNI tidak dapat melaksanakan tugas pengamanan ini sendiri dan membutuhkan dukungan serta sinergitas dengan semua pihak khususnya dengan Polri untuk menjamin terlaksananya pengamanan yang lebih baik dengan tertib dan lancar.

“Saya yakin semua yang hadir di sini sudah terlatih dan sering melaksanakan tugas pengamanan VVIP, meskipun demikian tugas pengamanan ini jangan dianggap sebagai rutinitas. Kita harus tetap waspada terhadap segala kemungkinan yang dapat mengancam keselamatan VVIP,” tegasnya.

Baca juga   Kasrem 072/Pamungkas Hadiri Pelantikan Pelaksana Duta Pancasila Paskibraka

Lebih lanjut Pangkogabwilhan II menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan mengingat pentingnya kegiatan ini.

Pertama, laksanakan koordinasi secara ketat dan tepat dengan semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam pengamanan VVIP ini sesuai dengan prosedur.

Kedua, manfaatkan teknologi terkini untuk mendukung pelaksanaan tugas secara optimal. 

Ketiga, kuasai, pahami tugas pokok dan kewajiban sesuai fungsi masing-masing secara bertanggung jawab dan profesional. Keempat, setiap personel harus tahu apa tugas dan tanggung jawabnya.

Baca juga   Kupas Aksara Nusantara, DKV ISI Surakarta Gelar Sunset Design Talks #04

Kelima, jaga keamanan baik personel maupun material selama pelaksanaan tugas pengamanan ini. Keenam, laksanakan tugas ini dengan hati dan mengutamakan kearifan lokal serta tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara itu dihadapan media, Pangkogabwilhan II menambahkan, untuk kegiatan di tanggal 10 dan 11 Desember 2022 ini dikerahkan 10900 personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Tim Kesehatan, Damkar dan unsur pendukung lainnya serta beberapa alutsista.

“Kepada rekan-rekan media juga tolong bantu sosialisasi kepada masyarakat, terutama warga Solo, Kartasura, Klaten, Prambanan dan Yogyakarta yang akan dilalui oleh rombongan,” pungkas Pangkogabwilhan II.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Prajurit Satgas Pamtas Yonmek 512/QY memastikan patok batas MM 4.2 tidak berubah. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Patroli Patok, Pastikan Posisi Batas RI-PNG MM. 4.2 Tidak Berubah
Satgas Yonif Raider 142/KJ menjadi tenaga pendidik dalam rangka orientasi siswa baru SMAN 1 Elelim, Distrik Elelim, Kab Yalimo, Papua, Kamis (14/7/2022). Foto: Satgas Yonif Raider 142/KJ

Militer

Bentuk Karakter Tangguh, Ini yang Diperbuat Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ di Papua
Foto: Penrem 174/ATW Merauke

Militer

Upaya Brigjen TNI Reza Pahlevi Siapkan Layanan Internet Gratis bagi Pos Satgas Pamtas RI-PNG
Prajurit Yon 403/WP dan warga keja bakti siapkan lahan perkebunan. (Foto: dokumentasi Yon 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas Yonif 403/WP Ajak Warga Sulap Lahan Tidur Jadi Lahan Perkebunan
Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning , S.I.P. memimpin Upacara 17-an bulan Januari 2023 yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Makorem 072/Pamungkas bertempat di Lapangan Apel Makorem 072/Pamungkas, Selasa (17/1/2023). Foto: Penrem 072/Pmk

Militer

Kasrem 072/Pamungkas Pimpin Upacara 17-an Bulan Januari 2023, Ini Amanat Panglima TNI
Saat stirahat lepas pengerjaan rehab rumah tidak layak huni Serda Warimin melakukan komunikasi sosial dengan Ngatemin. (Foto: Humas Sukoharjo)

Militer

Komsos Bagian dari Tugas Anggota Satgas TMMD Reguler Kodim 0726 Sukoharjo
Sejumlah prajurit Lantamal V juga dikerahkan guna melaksanakan penyiapan sekaligus pembersihan dibeberapa titik lokasi perumahan Khusus yang diperuntukkan bagi keluarga Pahlawan, Prajurit TNI AL ABK KRI Nanggala-402. (Foto: Dispen Lantaval V)

Militer

Rumah Khusus Keluarga Pahlawan KRI Nanggala-402 Segera Diserahkan
Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

Militer

Kejar Target, Personel Satgas TMMD ke-114 Terus Bekerja Tanpa Kenal Lelah