Home / Militer

Sabtu, 10 Juli 2021 - 13:10 WIB

Panglima TNI Tinjau Serbuan Vaksinasi dan PPKM Darurat di Yogyakarta

Panglima TNI Marsekal TNI (H.C) Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P didampingi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan Menkes Ir. Budi Gunadi tinjau PPKM Darurat di Prambanan. (Foto:nyatanya.com/Penrem072)

Panglima TNI Marsekal TNI (H.C) Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P didampingi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan Menkes Ir. Budi Gunadi tinjau PPKM Darurat di Prambanan. (Foto:nyatanya.com/Penrem072)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Panglima TNI Marsekal TNI (H.C) Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P didampingi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan Menkes Ir. Budi Gunadi melaksanakan peninjauan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Gedung Serbaguna Adisucipto dan PPKM Darurat di Prambanan Yogyakarta, Kamis (8/7/2021).

Tiba di lokasi Serbuan Vaksinasi Covid-19 Panglima TNI dan rombongan disambut oleh Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso, Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, M.si, Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M, dan Danlanud Adisucipto Marsma TNI M. Yani Amirullah.

Baca juga   Satgas Yonmek 403/WP Dukung Program Serbuan Vaksinasi di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Selanjutnya Danlanud Adisucipto Marsma TNI M. Yani Amirullah memberikan penjelasan pada saat peninjauan tentang pelaksanaan vaksinasi kali ini peserta dari pelayan publik dan lansia yang ditargetkan sebanyak 1.400 orang. Serbuan vaksinasi melibatkan Vaksinator serta Tenaga Kesehatan dari TNI dan Polri di wilayah D.I Yogyakarta diantaranya dari Korem 072/Pamungkas, Lanud Adi Sucipto, Lanal Yogyakarta, dan Polda DIY.

Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Gedung Serbaguna Adisucipto.(Foto:nyatanya.com/Penrem072)

Menkes Ir. Budi Gunadi dalam jumpa pers mengapresiasi pelaksanaan serbuan Vaksinasi di Yogyakarta bersama Panglima TNI dan Kapolri.

“Yogyakarta memang daerah yang lumayan tinggi angka penularan Covid-19 setelah Bali dan Jakarta ini menjadi target kita, selain itu PPKM Mikro juga diperketat.

Baca juga   Prajurit Satgas Yonif 512/QY Jadi Guru Bantu di Perbatasan Papua

Mudah-mudahan dengan adanya bantuan dari TNI dan Polri kita bisa cepat mengejar 70% dari populasi Yogyakarta sesegera mungkin divaksinasi,” papar Budi Gunadi.

Sementara itu Panglima TNI Marsekal TNI (H.C) Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P dalam kesempatan yang sama mengungkapkan, TNI dan Polri terus mendukung percepatan vaksinasi nasional dengan menyediakan tempat-tempat dan gerai-gerai vaksinasi di wilayah Yogyakarta khususnya, serta menambah tenaga kesehatan sehingga target vaksinasi yang ditetapkan 1 juta perhari itu dapat tercapai setiap hari. (N1)

Share :

Baca Juga

Prajurit Yon 512/Q ikuti upacara HUT RI secara virtual. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Ikuti Upacara HUT RI Ke-76 Secara Virtual di Perbatasan RI-PNG
Relawan pemakaman Covid-19 Sukoharjo menerima bantuan beras dari pemerintah melalui Kodim 0726/Sukoharjo. (Foto: Humas Kab.Sukoharjo)

Militer

Kodim 0726/Sukoharjo Serahkan Bantuan Beras untuk Relawan Pemakaman Covid-19
Prajurit Yonif 512/QY kunjungi Taman Kanak-kanak. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Militer

Wujud Cinta Kasih, Satgas Yonif Mekanis 512/QY Kunjungi Taman Kanak-kanak di Perbatasan
Darmini tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya saat mendapat kabar rumahnya akan direhab Tim Satgas TMMD. (Foto:nyatanya.com/Penrem 072/Pmk)

Militer

Satgas TMMD ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta Rehab Rumah Darmini
Alumni AKABRI Angkatan 1991 menggelar bakti sosial vaksinasi masal di Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Militer

Alumni AKABRI Gelar Bakti Sosial Vaksinasi dan Bagi Paket Sembako
Prajurit Satgas Yonmek 512/QY tiba di lokasi patok perbatasan RI-PNG. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Amankan Batas Negara, Satgas Yonif 512/QY Patroli Patok Perbatasan
Serma Hartono berikan himbauan terkait disiplin prokes di wilayah Kricak. FOTO : nyatanya.com/istimewa

Militer

Babinsa Kricak Koramil Tegalrejo Tak Henti Imbau Warga Disiplin Prokes
Beras bantuan dari Kementrian Kelautan sudah tiba di Korem 072/Pamungkas. (Foto: zainuri arifin)

Militer

Korem Pamungkas Salurkan Beras Bantuan Kementrian Kelautan