Home / Militer

Selasa, 27 Juli 2021 - 00:32 WIB

Panglima TNI Tinjau Tempat Isolasi Terpusat Asrama Haji Donohudan

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat mengunjungi Tempat Isolasi Terpusat Asrama Haji Donohudan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Surakarta)

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat mengunjungi Tempat Isolasi Terpusat Asrama Haji Donohudan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Surakarta)

NYATANYA.COM, Surakarta – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, dan Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, meninjau proses pengalihan fungsi Asrama Haji Donohudan Kabupaten Boyolali, menjadi rumah sakit darurat pasien Covid-19, Minggu (25/7/2021).

Pada kesempatan tersebut Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan arahan kepada Kapolsek dan Danramil di masing-masing wilayah untuk segera melakukan tracing lapangan sesuai SOP yang sudah ditetapkan, apabila menemukan warga yang terkonfirmasi Covid-19.

“Apabila ada masyarakat yang terpapar Covid-19, segera dilakukan tracing dalam lapangan. Siapa yang kontak erat. Untuk masyarakat yang ter- tracing nanti dilakukan tes dua kali. Pertama swab antigen, untuk yang hasilnya positif langsung akan dilakukan isolasi terpusat. Namun untuk yang hasilnya negatif, setelah masa inkubasi virus atau sekitar lima hari, akan dilakukan swab PCR untuk memastikan lebih lanjut,” jelasnya.

Baca juga   Danrem 072/Pamungkas Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-75

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI menyempatkan menyapa dan berdialog langsung dengan masyarakat yang sedang melakukan isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan. Dia menanyakan pelayanan kesehatan yang diberikan di tempat tersebut.

“Kepada bapak ibu yang sedang melakukan isolasi terpusat, apakah obat diberikan secara rutin? Lalu untuk kunjungan dokter baik secara langsung maupun pantauan melalui WhatsApp, apakah dilaksanakan dengan baik?” tanya Panglima TNI.

Baca juga   Satgas Yonif 512/QY Berikan Pelayan Kesehatan Keliling di Perbatasan RI-PNG

Salah seorang warga menyampaikan, pelayanan yang diberikan pemerintah sudah sangat baik dan membantu dalam masa pemulihan.

“Sudah Pak, untuk obat obatan sudah diberikan, dan kunjungan juga sudah dilakukan. Sangat membantu kami dalam menyampaikan kondisi terkini yang kami rasakan,” jawabnya.

Usai mengunjungi Asrama Haji Donohudan, rombongan bersama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming, dan Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa, melanjutkan kunjungan ke SDN 6 Panularan Surakarta, mengunjungi 54 orang warga yang sedang menjalani isolasi terpusat di tempat ini. (*)

Share :

Baca Juga

Personel Yonmek 403/WP berhasil mengevakuasi korban selamat. (Foto: Penerangan Satgas Yonif Mekanis 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas 403/WP Evakuasi dan Amankan Korban Kekerasan KSTP di Distrik Kiwirok
Prajurit Yonmek 512/QY berikan bantuan tas. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Bagikan Tas dan buku di SMPN 1 Waris, Perbatasan RI-PNG
Serma Hartono berikan himbauan terkait disiplin prokes di wilayah Kricak. FOTO : nyatanya.com/istimewa

Militer

Babinsa Kricak Koramil Tegalrejo Tak Henti Imbau Warga Disiplin Prokes
Kegiatan vaksinasi pelajar di SMK N 3 Yogyakarta. (Foto: Dokumentasi Kodim 0734/Kota Yogyakarta)

Militer

Kodim 0734/Kota Yogyakarta Gelar Vaksinasi untuk Pelajar di SMK N 3
Prajurit Yonmek 403/WP tiba di patok perbatasan RI-PNG. (Foto: Penerangan Yonmek 403/WP)

Militer

Satgas Yonif Mekanis 403/WP Laksanakan Patroli Patok Perbatasan RI-PNG
Ketua Tim Penilai dari Pusterad menyampaikan sambutan Danpusterad dalam Lomba Binter Tingkat Pusat. (Foto: Zainuri Arifin)

Militer

Kodam Diponegoro Tunjuk Kodim Yogyakarta Ikuti Lomba Binter Tingkat Pusat
Anak-anak di perbatasan Papua semangat belajar bersama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Militer

Manfaatkan Waktu Luang, Satgas Yonif 512/QY Ajak Belajar Anak-anak Papua di Pos Perbatasan
Prajurit Yonmek 403/WP berikan paket sembako. (Foto: Penerangan Yon 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas Yonmek 403/WP Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Perbatasan RI-PNG