Home / Peristiwa

Selasa, 31 Mei 2022 - 12:42 WIB

Panik Saat Belajar Mengemudi, Mobil Terjun ke Embung Baturetno, Satu Orang Meninggal

Kondisi mobil setelah terjun bebas ke embung di Baturetno, Bantuntapan, Bantul. Foto: Ist

Kondisi mobil setelah terjun bebas ke embung di Baturetno, Bantuntapan, Bantul. Foto: Ist

NYATANYA.COM, Bantul – Kecelakaan tunggal terjadi di wilayah Padukuhan Wiyoro Kidul, Kelurahan Baturetno, Kapanewon Banguntapan Kabupaten Bantul, Yogyakarta pada Senin, 30 Mei 2022 malam.

Mobil jenis pikup berpenumpang dua orang menabrak pembatas jalan lalu terjun ke dalam embung yang penuh air di Baturetno, Banguntapan, Bantul.

Satu korban meninggal dunia atas nama Oky Setiaji (20), warga Trangkil, Kecamatan Mranggen, Kabupaten, Pati, Jawa Tengah. Korban selamat bernama Utama (50) yang merupakan ayah dari Oky, dengan alamat yang sama.

Baca juga   Sertijab Panewu dan Pelantikan Ketua TP PKK Kapanewon di Kabupaten Bantul

Kapolsek Banguntapan, Kompol Zaenal Supriyatna mengatakan, mobil pikap warna putih dinaiki dua orang. Kejadian berawal saat Oky Setiaji mengajari ayahnya belajar mengemudi.

Saat belajar mengemudi itu tiba-tiba mobil hilang kendali. Mobil menabrak pagar pembatas hingga akhirnya terjun ke dalam embung yang penuh air.

Kedua korban masih berada di dalam mobil yang masuk embung tersebut. Warga sekitar pun telah berupaya untuk menyelamatkan korban.

Utama berhasil diselamatkan dan dievakuasi dari dalam mobil lalu dibawa keluar dari embung. Sedangkan korban Oky juga berhasil dievakuasi namun dalam keadaan sudah meninggal.

Baca juga   Polres Bantul Gerebek Rumah Produksi Mercon, Tujuh Bocah Diamankan

Lurah Baturetno, Sarjoko mengatakan, kedua korban merupakan ayah dan anak. Sang anak bermaksud melatih ayahnya mengemudi menggunakan mobil pikap warna putih.

“Yang nyopir bapaknya, dilatih anaknya. Yang meninggal anaknya,” ungkapnya di lokasi kejadian.

Setelah dievakuasi, jasad korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY. Sementara kondisi mobil rusak pada bagian depan.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Banjir dengan tinggi muka air (TMA) 100-150 sentimeter (cm) merendam tiga desa dan satu kelurahan di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada hari Sabtu (26/2). (Foto: BPBD Kab.Manggarai)

Peristiwa

Banjir di Manggarai, Jalur Ruteng Menuju Reo Tertutup Material
Ilustrasi. Foto: Ist/InfoPublik.id

Peristiwa

Kecelakaan Pesawat Derazona Air di Papua, Kemenhub Apresiasi Tim Evakuasi
Gelar latihan bersama penanggulangan tumpahan minyak di Laut atau yang dikenal dengan Regional Marpolex 2022 di Makassar, Selasa (24/5/2022) hingga Jumat (27/5/2022). Foto: Kemenhub

Peristiwa

Latihan Bersama Regional Marpolex 2022, Tingkatkan Kemampuan dan Keterampilan Indonesia-Filipina dan Jepang
Wakil WaliKota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, berkeliling museum bersama komunitas sepeda Yosega di akhir tahun 2021 (31/12/2021). (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Wawali Gowes Keliling Museum sebagai Refleksi Akhir Tahun 2021
Ganjar Pranowo meninjau call center Covid-19 bentukannya. (Foto: nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Ini Nomer Call Center Covid-19 Jawa Tengah, 024 76442888 dan 08112622000
Wakil Walikota Yogya, Heroe Poerwadi, menandatangani deklarasi Gereja Ramah Anak (GRA) di dua gereja sekaligus, yakni gereja Hagios Family Kelurahan Sosromenduran dan Gereja Baptis Indonesia (GBI) Nyutran Kelurahan Wirogunan. (Foto: Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Gereja Ramah Anak Dukung Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak
Bupati Semarang Ngesti Nugraha saat menerima bantuan penanganan Covid-19 dari Bank Jateng Cabang Ungaran. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kab. Semarang)

Peristiwa

Dua Minggu PPKM Darurat, Kasus Positif Turun 27 Persen
Tim SAR masih melakukan upaya pencarian terhadap korban bernama Fakhrudin (40) yang tenggelam di Sungai Siak Kecil. Foto: Mediacenter Riau

Peristiwa

Empat Pekerja Tenggelam saat Melangsir Sawit di Bengkalis, Satu Hilang