Home / Peristiwa

Selasa, 13 Juli 2021 - 18:03 WIB

Panitia CPNS Klaten Siapkan 18 Petugas Verifikator

Kabupaten Klaten menyiapkan 18 petugas verifikator untuk menyeleksi berkas–berkas pelamar yang masuk. (Foto:nyatanya.com/Humas Klaten)

Kabupaten Klaten menyiapkan 18 petugas verifikator untuk menyeleksi berkas–berkas pelamar yang masuk. (Foto:nyatanya.com/Humas Klaten)

NYATANYA.COM, Klaten – Panitia pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK ) Tenaga Guru di lingkungan Kabupaten Klaten menyiapkan 18 petugas verifikator untuk menyeleksi berkas–berkas pelamar yang masuk. Petugas ini dipilih dari PNS muda yang sudah terlatih dan berpengalaman dari organisasi perangkat daerah yang ada di Pemkab Klaten.

Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten Tamtama saat dikonfirmasi, Selasa (13/7/21) menjelaskan, tim verikator itu pegawai pilihan. Selain masih muda, terpenting adalah sudah berpengalaman dalam menyeleksi berkas pendaftaran yang masuk.

Baca juga   Sri Sultan: Konsentrasi DIY Perbanyak Vaksinasi dan Pindahkan Isoman ke Shelter

“Panitia pendaftaran sudah menyiapkan 18 PNS yang ditunjukkan dan ditugaskan sebagai tim verikator. Jadi tim mengecek misalnya kesesuaian jurusan ijazah dengan formasi, kelengkapan berkas dan lain sebagainya. Tapi memakai sistem tentunya,” terang Tamtama.

Ditambahkan sampai Senin (12/7/21), jumlah pelamar CPNS di Pemkab Klaten tercatat oleh petugas sebanyak 301 orang. Sedangkan untuk pelamar PPPK mencapai 1.425 orang. Hal ini biasa. Berdasarkan pengalaman, pelamar masih berpikir dan pilih-pilih dengan membandingkan formasi di kabupaten/kota lain. Tapi menjelang masa penutupan, kata Tamtama biasanya pelamar akan banyak dan cenderung meningkat.

Terkait dengan kanal aduan dan informasi, Tamtama menjelaskan pelamar bisa mengakses medsos Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten.

Baca juga   Gembleng ASN Berkualitas, Pemkot Yogya Bentuk 'Jogja Corporate University'

“Untuk pengaduan dan informasi pelamar bisa mengakses Twitter kami. Akunnya di @bkdklaten atau SMS dinomor yang dicantumkan di surat pengumuman. Jadi kalau ada kesulitan teknis bisa langsung dapat penjelasan” tandasnya.

Sesuai Pengumuman Bupati Klaten Nomor 811/2101/29 tentang Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK ) Tenaga Guru dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kabupaten Klaten Tahun 2021, Pemkab Klaten membuka lowongan 2.572 PPPK formasi tenaga guru dan 154 CPNS. Pendaftaran dimulai 1 Juli dan berakhir 21 Juli 2021. (*)

Share :

Baca Juga

Peringatan Hari Jadi Ke-190 Kabupaten Bantul digelar secara virtual. (Foto:nyatanya.com/Humas Bantul)

Peristiwa

Peringati Hari Jadi Ke-190, Pemkab Bantul Launching Bantulpedia
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen. (Foto:Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Gus Yasin Pastikan Insentif Guru Agama Masih Bergulir
BAZNAS Kulonprogo menyerahkan bantuan kepada perwakilan warga terdampak Covid-19. (Foto: Humas Kulonprogo)

Peristiwa

BAZNAS Kulon Progo Salurkan Bantuan Rp768,9 Juta Bagi Terdampak Covid-19
Seorang pengendara yang terekam melanggar marka langsung mendapat peringatan dari ATCS voice yang dipasang Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta dengan diminta mundur di belakang garis marka di simpang Sentul. (Foto:nyatanya.com/Dishub Kota Yogya)

Peristiwa

Awas! Langgar Marka Langsung Ditegur ATCS Voice
Sego Tiwul, Selangkah Go Online Teknologi Informasi Wonogiri Unggul, aplikasi baru yang diluncurkan BPN Wonogiri. (Foto: Diskominfo Wonogiri)

Peristiwa

“Sego Tiwul”, Aplikasi Layanan Pertanahan di Wonogiri
Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X secara simbolis menanam pohon pencanangan Agroforestry di Alas Pengkol Sriharjo Imogiri Bantul. (Foto: Humas Bantul)

Peristiwa

Hutan Tematik Agroforestry Dibangun di Kawasan Alas Pengkol
Ganjar Pranowo dalam kunjungannya ke Blora. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Abdurrahman Wahid Diusulkan Jadi Nama Bandara Blora
Sosialisasi Pemotongan dan Pengawasan Hewan Kurban Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Cegah Klaster Baru, Penyembelihan Hewan Kurban Harus Taat Prokes