Home / Peristiwa

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 17:51 WIB

Pantau Pengisian Oksigen Gratis Tahap 2, Bupati Berharap Kasus Corona Terus Turun

Bupati Sukoharjo Hj Etik Suryani SE MM memantau pelaksanaan baksos pengisian oksigen gratis untuk masyarakat. (Foto: Humas Kabupaten Sukoharjo)

Bupati Sukoharjo Hj Etik Suryani SE MM memantau pelaksanaan baksos pengisian oksigen gratis untuk masyarakat. (Foto: Humas Kabupaten Sukoharjo)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Bakti sosial (baksos) pengisian oksigen gratis kembali digelar Pemkab Sukoharjo, Kamis (19/8/2021). Pengisian oksigen dilakukan di depan Pendopo Graha Satya Praja (GSP) dan dipantau langsung Bupati, Hj Etik Suryani SE MM.

Pemkab menyediakan oksigen untuk 500 tabung ukuran 1 meter kubik dalam baksos gelombang kedua ini.

“Jadi pengisian oksigen gratis untuk masyarakat ini merupakan tahap 2, tapi kelihatannya warga yang datang mulai turun,” ungkap Bupati.

Baca juga   Vaksinasi di The Park Mall Solo Baru Targetkan 20.000 Orang

Menurut Bupati, penurunan minat masyarakat mengisi oksigen di Pemkab tersebut diharapkan merupakan indikasi penurunan kasus positif corona di Sukoharjo. Pasalnya, saat ini Sukoharjo masih melaksanakan PPKM Level 4. Jika kasus positif terus turun diharapkan level pandemi corona juga ikut turun sehingga pembatasan-pembatasan mulai dilonggarkan.

Terkait pengisian oksigen gratis hari ini, Bupati mengaku sebelumnya sudah disosialisasikan di 12 kecamatan. Pengisian oksigen gratis tersebut masih bekerjasama dengan PT Langgeng Gas dimana petugas akan standby hingga pukul 13.00 WIB.

Baca juga   Sapa Tukang Becak, Bupati Klaten Bantu Paket Sembako

“Kalau kebutuhan oksigen untuk rumah sakit, tadi dari informasi RSUD Ir Soekarno sudah lancar dan kebutuhan tercukupi. Tidak seperti waktu-waktu sebelumnya dimana permintaan sempat “delay”,” ujar Bupati.

Sementara itu, Manajer PT Langgeng Gas, Agus Budiyanto membenarkan jika terjadi penurunan permintaan oksigen oleh masyarakat di wilayah Solo Raya. Bahkan, kebutuhan oksigen untuk rumah sakit juga sudah dapat terpenuhi dengan lancar. (*)

Share :

Baca Juga

Para penyintas ini menjalani screening dan pengambilan sampel darah di PMI Temanggung, Kamis (12/8/2021). (Foto:Diskominfo Kab.Temanggung)

Peristiwa

PMI dan Relawan Gedor Lakon Jaring Pendonor Plasma Konvalesen
Pemkab Kudus salurkan beras bantuan PPKM kepada 25 desa di Kecamatan Kota. (Foto: Diskominfo Kudus)

Peristiwa

Kudus Salurkan 37.111 Paket Bantuan Beras PPKM
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Semarang Peni Ngesti Nugraha menyerahkan bantuan sembako kepada penyandang disabilitas. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Peristiwa

Ratusan Penyandang Disabilitas Terima Sembako Gotong Royong Covid-19
Ketua PAC PDIP Danurejan menyerahkan bantuan 3 ribu masker. (Foto: Istimewa

Peristiwa

Ajak Warga Taati Prokes, PAC PDIP Danurejan Bagikan 3 Ribu Masker
Kepala Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM Kota Yogyakarta Tri Karyadi saat melihat produk IKM setempat. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

1.126 UKM Yogya Terima Bantuan Produktif Usaha Mikro
Ganjar Pranowo nampak santai menikmati bekal makan siang yang sudah disiapkan istrinya dari rumah. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Tak Mampir di Warung, Ganjar Pilih Makan Bekal di Parkiran
Rumah Pembinaan Carolus Borromeus (RPCB) Syantikara. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Peristiwa

Suster CB Peduli, Syantikara Jadi Shelter Isolasi Covid-19
Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM melantik 415 pejabat secara virtual di lima lokasi berbeda untuk menghindari terjadinya kerumunan. (Foto: Humas Kab Sukoharjo)

Peristiwa

Bupati Sukoharjo Lantik 415 Pejabat Secara Virtual