Home / Peristiwa

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 22:52 WIB

Pantau Vaksinasi di Hartono Mal, Bupati Ingatkan Prokes 5M

Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM memantau pelaksanaan vaksinasi di Hartono Mal Solo Baru yang digelar oleh TNI-Polri. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM memantau pelaksanaan vaksinasi di Hartono Mal Solo Baru yang digelar oleh TNI-Polri. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM memantau pelaksanaan vaksinasi di Hartono Mal Solo Baru yang digelar oleh TNI-Polri, Sabtu (14/8/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) 5M agar angka kasus positif corona di Sukoharjo segera turun.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan realisasi vaksinasi dipercepat dengan sinergi dengan TNI-Polri dan juga pihak swasta yang peduli. Dengan sinergi tersebut diharapkan target vaksinasi bisas segera dicapai karena saat ini realisasi vaksinasi masih jauh dari target.

Baca juga   Kodim 0726/Sukoharjo Salurkan Bantuan Kasad untuk Anak Yatim Piatu Covid-19

“Yang penting selalu prokes dan prokes, pakai masker harga mati. Kalau semua masyarakat patuh, Insya Allah kasus corona Sukoharjo bisa segera selesai,” ujar Bupati.

Dalam pantauan tersebut, Bupati didampingi Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan juga pejabat Kodim. Bupati meminta prokes selalu jadi perhatian utama karena pandemi belum berakhir. Untuk peserta vaksinasi sendiri juga diingatkan jika vaksin bukan obat, melainkan hanya upaya untuk menaikkan imunitas.

Baca juga   Bupati Sukoharjo Kembali Serahkan Bantuan 5.494 Paket Sembako

Terkait dengan vaksinasi di Hartono Mal, ada 1.500 dosis yang diberikan. Selain di Hartono Mal, vaksinasi juga diberikan di 10 Puskesmas di Sukoharjo. Sejauh ini persentase vaksinasi di Sukoharjo baru 19,84% dari sasaran 719.754 warga.

“Dengan kegiatan serbuan vaksin dari TNI-Polri ini saya harap realisasi vaksinasi di Sukoharjo bisa dipercepat dan target bisa segera dicapai,” tambah Bupati. (*)

Share :

Baca Juga

Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid meninjau pelaksanaan vaksin pertama bagi pekerja sektor keuangan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kota Pekalongan)

Peristiwa

Ribuan Pegawai Jasa Sektor Keuangan Antusias Divaksin
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dalam kunjungan kerjanya di Yogyakarta, Jumat (16/7/2021). (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Shelter Covid-19 Inisiatif UGM, Alternatif Kurangi Beban Rumah Sakit
Dirjen Industri Agro Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI Putu Juli Ardika saat mengunjungi gudang tembakau milik Pabrik Gudang Garam dan Djarum di Temanggung. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Kemenperin Minta Gudang Garam dan Djarum Percepat Penyerapan Tembakau
Sedikitnya lima macam jamu tradisional diracik oleh 12 peserta untuk disajikan ke para juri Lomba Meracik Jamu di Museum R Hamong Wardoyo. (Foto: Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Nguri-uri Warisan Leluhur, Disdikbud Boyolali Gelar Lomba Meracik Jamu
Kepala BPBD Kabupaten Magelang, Edi Wasono. (Foto: Humas Magelang)

Peristiwa

BPBD Kabupaten Magelang Salurkan Paket Sembako Bagi Warga Isoman
Wagub Jateng Gus Yasin Maimoen saat mendampingi kunjungan kerja Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin ke Solo Raya. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Wagub Gus Yasin, Vaksinasi Solo Raya Bagus!
Manajemen Indomaret area Purwodadi memberikan bantuan paket sembako kepada PKL terdampak PPKM Level 4. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Grobogan)

Peristiwa

Indomaret Bagikan Paket Sembako bagi PKL di Purwodadi
Wakil WalikotaSurakarta, Teguh Prakosa saat meninjau vaksinasi mobile di Kecamatan Serengan. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Pemkot Surakarta Gencarkan Bus Vaksinasi di Tiap Kelurahan