Home / Peristiwa

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 22:52 WIB

Pantau Vaksinasi di Hartono Mal, Bupati Ingatkan Prokes 5M

Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM memantau pelaksanaan vaksinasi di Hartono Mal Solo Baru yang digelar oleh TNI-Polri. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM memantau pelaksanaan vaksinasi di Hartono Mal Solo Baru yang digelar oleh TNI-Polri. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM memantau pelaksanaan vaksinasi di Hartono Mal Solo Baru yang digelar oleh TNI-Polri, Sabtu (14/8/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) 5M agar angka kasus positif corona di Sukoharjo segera turun.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan realisasi vaksinasi dipercepat dengan sinergi dengan TNI-Polri dan juga pihak swasta yang peduli. Dengan sinergi tersebut diharapkan target vaksinasi bisas segera dicapai karena saat ini realisasi vaksinasi masih jauh dari target.

Baca juga   Tol Bawen-Yogyakarta Diharapkan Makin Dongkrak Wisata Kabupaten Semarang

“Yang penting selalu prokes dan prokes, pakai masker harga mati. Kalau semua masyarakat patuh, Insya Allah kasus corona Sukoharjo bisa segera selesai,” ujar Bupati.

Dalam pantauan tersebut, Bupati didampingi Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan juga pejabat Kodim. Bupati meminta prokes selalu jadi perhatian utama karena pandemi belum berakhir. Untuk peserta vaksinasi sendiri juga diingatkan jika vaksin bukan obat, melainkan hanya upaya untuk menaikkan imunitas.

Baca juga   Imlek yang Instagramable di Kota Seribu Kelenteng Singkawang

Terkait dengan vaksinasi di Hartono Mal, ada 1.500 dosis yang diberikan. Selain di Hartono Mal, vaksinasi juga diberikan di 10 Puskesmas di Sukoharjo. Sejauh ini persentase vaksinasi di Sukoharjo baru 19,84% dari sasaran 719.754 warga.

“Dengan kegiatan serbuan vaksin dari TNI-Polri ini saya harap realisasi vaksinasi di Sukoharjo bisa dipercepat dan target bisa segera dicapai,” tambah Bupati. (*)

Share :

Baca Juga

Foto: Dok KPK

Peristiwa

Sebanyak 34 Orang Ditangkap KPK Terkait OTT Bupati Pemalang
Pelaku seks threesome saat di Mapolrestabes Surabaya. Foto:Ist/selalu.id

Peristiwa

Jual Istri untuk Threesome, Pria di Surabaya Digerebek Polisi Saat Layani Tamu
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi melakukan panen sayur dan peresmian Kelompok Tani (Klomtan) Ronodigdayan serta Expo P3D Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta pada Minggu (5/12/2021) di halaman SD Muhammadiyah Bausasran, Danurejan, Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Kegiatan Mbagehi Ngluwihi Kampung Bausasaran Menginspirasi Wilayah Lain
Polres Blora berhasil ungkap pengoplos gas LPG ilegal. Pelaku dan ratusan tabung gas disita petugas. Sementara pemilik rumah diketahui kabur saat penggrebegan. (Foto: MC Kab. Blora/Teguh)

Peristiwa

Polres Blora Gerebek Pengoplos LPG Ilegal, Tiga Pelaku Ditangkap Satu Buron
Wakil Wali Kota Heroe Poerwadi dalam sambutannya di acara Infobank 10th Sharia Awards. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Wakaf Tunai Arisan Masyarakat Ekonomi Syariah DIY Diluncurkan
Kedua tersangka pengeroyokan dan penganiayaan yang menyebabkan meninggalnya Tri Fajar Firmansyah dihadirkan dalam pers conference. Foto: @polresleman

Peristiwa

Tri Fajar Firmansyah Meninggal Dunia, Dua Pelaku Pengeroyokan Suporter Jadi Tersangka
Aparat di Kecamatan Grogol Kabupaten SUkoharjo makin gencar lakukan operasi yustisi. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Peristiwa

PPKM Level 4, Aparat Grogol Intensifkan Operasi Yustisi
Pelakasanaan vaksinasi di Desa Madu Kecamatan Mojosongo. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kab.Boyolali)

Peristiwa

Warga Lereng Merapi Terima Vaksinasi Tahap Kedua