Home / Panggung

Rabu, 16 Juni 2021 - 14:10 WIB

Paranoia, Film Baru Riri Reza dan Mira Lesmana

Poster film Paranoia. Foto:nyatanya.com/ istimewa

Poster film Paranoia. Foto:nyatanya.com/ istimewa

NYATANYA.COM, Jakarta – Sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana mengeluarkan film terbarunya yang berjudul Paranoia. Peluncuran posternya sudah dilakukan melalui akun-akun media sosial Miles Films. Poster tersebut menampilkan keempat pemeran utamanya, yaitu tiga aktor papan atas peraih Piala Citra, Nirina Zubir, Nicholas Saputra, dan Lukman Sardi, dan seorang aktor muda berbakat, Caitlin North-Lewis.

Poster film Paranoia ini menyajikan nuansa yang berbeda dari film-film produksi Miles Films sebelumnya. Keempat aktor memperlihatkan ekspresi dan gestur tubuh yang mengundang kesan misterius. Mereka berada di ruang makan sebuah rumah dengan beberapa elemen tergeletak di meja yang ada di hadapan mereka. Kesan misterius semakin ditegaskan dengan tagline ‘Husband. Wife. Daughter. Stranger. Who do you trust?’. Semua unsur ini menjanjikan sebuah drama keluarga dengan elemen ketegangan.

Baca juga   Aksi Duet Seniman Magelang Gelar Prosesi Larung Covid-19

Paranoia diproduksi di tengah masa pandemi, November 2020 lalu. Sebagian besar persiapannya dilakukan secara daring dan syuting dilakukan di sebuah lokasi yang khusus ditutup untuk produksi Paranoia.

“Ide membuat film Paranoia bermula pada masa-masa awal pandemi. Saat itu ada berbagai emosi yang sama-sama kita rasakan, terutama rasa takut dan cemas. Saya dan Riri lalu berdiskusi tentang bagaimana menyalurkan semua rasa dan emosi tersebut ke dalam sebuah karya. Lalu, kami mendesain sebuah cerita dengan pemikiran bahwa produksinya akan dilakukan dalam kondisi pandemi, dan lahirlah Paranoia,” ujar Mira Lesmana dalam rilis media belum lama ini.

Selama 27 hari produksi, semua kru dan pemain film Paranoia dikarantina, di mana tidak ada seorang pun yang diperbolehkan keluar atau masuk lokasi karantina dan syuting dilakukan dengan menjalani prosedur kesehatan yang ketat.

Baca juga   Lagi, Happy Asmara Rilis Single Baru 'Ikatan Cinta'

Bersamaan dengan rilis posternya, hari ini Miles Films juga mengumumkan bahwa penayangan film Paranoia akan diawali dengan World Premiere di 25th Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) 2021. BIFAN adalah sebuah festival film internasional tahunan di Korea Selatan yang didedikasikan bagi pecinta film horor, thriller, misteri, fantasi, dan fiksi ilmiah.

Paranoia adalah film pertama saya dengan genre drama thriller. Rasanya ini adalah waktu yang tepat untuk menceritakan sebuah drama dengan warna ketegangan sebagai bentuk respon terhadap kondisi saat ini. Dan saya sangat senang karena kesempatan ini sekaligus menjadi satu tahap bagi Miles Films untuk melahirkan karya dengan warna yang baru, yang berbeda dengan film-film yang kami buat sebelumnya,” imbuh Riri Riza. (*)

Share :

Baca Juga

Mahalini 'Melawan Restu'. (Foto: YouTube HITS Record)

Panggung

‘Melawan Restu’ Mahalini Teratas di Indonesian Top Hits
Seniman Cokekan Gentayangan Cawas usai produksi konten YouTube. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Klaten)

Panggung

Sepi Job, Seniman Cokekan Gentayangan Cawas Rambah YouTube
Salah satu pentas monolog yang digelar TWN. (Foto: nyatanya.com/Sulis)

Panggung

Sukses Pentas Monolog, TWN Siap Garap Film Pendek
Jane Shalimar. (Foto:nyatanya.com/Instagram @janeshalimar_1)

Panggung

Setelah Berjuang Melawan Covid-19, Jane Shalimar Meninggal Pagi Tadi
Kebebasan Saipul Jamil disambut meriah penggemarnya. Namun demikian ada juga warganet yang mencibirnya. (Foto: YouTube MOP Channel)

Panggung

Saipul Jamil Bebas, Penyambutannya Dicibir Warganet
Nella Kharisma dan Dory Harsa dengan lagu barunya "Salah Tompo". (Foto: instagram @nellakharisma)

Panggung

Dory Harsa dan Nella Kharisma Garap Single “Salah Tompo”
Happy Asmara di vedeo lagu Ikatan Cinta. (Foto: nyatanya.com/YouTube HP Music)

Panggung

Lagi, Happy Asmara Rilis Single Baru ‘Ikatan Cinta’
(Foto: Dokumentasi Prambanan Jazz 2021)

Panggung

Borneo Goes to Prambanan Jazz Virtual Festival 2021