Home / Peristiwa

Selasa, 24 Agustus 2021 - 12:26 WIB

Paroki ST Yoseph Medari Gelar Vaksinasi Massal

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat melakukan peninjauan vaksinasi massal di Gereja Katolik Paroki ST Yoseph Medari. (Foto: Humas Sleman)

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat melakukan peninjauan vaksinasi massal di Gereja Katolik Paroki ST Yoseph Medari. (Foto: Humas Sleman)

NYATANYA.COM, Sleman – Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa melakukan peninjauan vaksinasi massal di Gereja Katolik Paroki ST Yoseph Medari, Murangan, Kalurahan Triharjo, Kapanewon Sleman, Senin (22/8/2021).

Danang menjelaskan bahwa peninjauan dilakukan untuk memastikan berjalannya program vaksinasi sebagai upaya memperlambat atau mengurangi penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Sleman.

“Saat ini vaksinasi di Sleman terus kita maksimalkan untuk memperlambat dan mengurangi penyebaran Covid 19 di Sleman. Kami harap nanti sampai akhir bulan September sudah mencapai 80% (Vaksinasi) di Sleman,” Jelasnya.

Baca juga   Penyekatan di Perbatasan Kulon Progo, Puluhan Kendaraan Diminta Putar Balik

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa bersama dengan panitia penyelenggara vaksinasi tersebut melakukan peninjauan langsung vaksinasi yang menyasar jemaah Gereja dan masyarakat sekitar.

Ketua Panitia penyelenggara vaksinasi, Lorentinus Martono menjelaskan, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sleman dalam penyelenggaraan vaksinasi dengan sasaran sebanyak 650 orang yang menerima vaksin dosis pertama ini.

Baca juga   Lampaui Target 50 Persen, Kulonprogo Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19

“Kami bekerja sama dengan Dinkes Sleman yang menyediakan kuota sebanyak 650 vaksin Sinovac. Sasaran vaksinasi ini yaitu menyasar masyarakat sebanyak 150 vaksin, sisanya menyasar jemaah Gereja Katolik Paroki ST Yoseph Medari, Satgas Covid-19 dan relawan,” jelasnya.

Dijelaskan Lorentinus Martono, vaksinasi kali ini merupakan dosis pertama dan untuk dosis kedua akan diselenggarakan di lokasi yang sama pada tanggal 21 September 2021 mendatang. (*)

Share :

Baca Juga

Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

Peristiwa

Pekalongan Percepat Penyaluran BLT Dana Desa
Kepala Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM Kota Yogyakarta Tri Karyadi saat melihat produk IKM setempat. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

1.126 UKM Yogya Terima Bantuan Produktif Usaha Mikro
Vaksinasi dosis pertama ini menyasar 450 orang penyandang disabilitas di Kabupaten Bantul. (Foto: Humas Pemkab Bantul)

Peristiwa

Pemkab Bantul Gelar Vaksinasi Bagi Penyandang Disabilitas
Ganjar Pranowo mendampingi kunjungan kerja Menteri Kesehatan RI, Panglima TNI, dan Kapolri, di Asrama Haji Donohudan, Sabtu (17/7/2021). (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

RS Darurat Covid-19 Donohudan Ditarget Rampung Dua Pekan
Ganjar Pranowo dan istri saat mengunjungi Parang, pulau terluar di Jawa Tengah. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Dikunjungi Ganjar, Bidan Desa Parang Minta Ambulans Laut
Hening Cipta Indonesia untuk mendoakan para korban Covid-19. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Peristiwa

Petugas Penyekatan PPKM Darurat Hening Cipta Sejenak
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Eko Suwanto menyerahkan daging kurban kepada tokoh masyarakat. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Peristiwa

Idul Adha 1442 H, DPC PDI Perjuangan Kota Yogya Sembelih 2 Ekor Sapi
Bank Klaten menyalurkan 247 paket sembako bagi para pedagang kaki lima. (Foto: Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Bank Klaten Salurkan 247 Paket Sembako Bagi PKL Terdampak PPKM