Home / Peristiwa

Selasa, 24 Agustus 2021 - 12:26 WIB

Paroki ST Yoseph Medari Gelar Vaksinasi Massal

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat melakukan peninjauan vaksinasi massal di Gereja Katolik Paroki ST Yoseph Medari. (Foto: Humas Sleman)

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat melakukan peninjauan vaksinasi massal di Gereja Katolik Paroki ST Yoseph Medari. (Foto: Humas Sleman)

NYATANYA.COM, Sleman – Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa melakukan peninjauan vaksinasi massal di Gereja Katolik Paroki ST Yoseph Medari, Murangan, Kalurahan Triharjo, Kapanewon Sleman, Senin (22/8/2021).

Danang menjelaskan bahwa peninjauan dilakukan untuk memastikan berjalannya program vaksinasi sebagai upaya memperlambat atau mengurangi penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Sleman.

“Saat ini vaksinasi di Sleman terus kita maksimalkan untuk memperlambat dan mengurangi penyebaran Covid 19 di Sleman. Kami harap nanti sampai akhir bulan September sudah mencapai 80% (Vaksinasi) di Sleman,” Jelasnya.

Baca juga   Percepat Vaksin Booster, Boyolali Buka Layanan di Tempat Umum

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa bersama dengan panitia penyelenggara vaksinasi tersebut melakukan peninjauan langsung vaksinasi yang menyasar jemaah Gereja dan masyarakat sekitar.

Ketua Panitia penyelenggara vaksinasi, Lorentinus Martono menjelaskan, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sleman dalam penyelenggaraan vaksinasi dengan sasaran sebanyak 650 orang yang menerima vaksin dosis pertama ini.

Baca juga   Jelang Imlek di Singkawang, Bunga Mei Hua Mulai Diminati

“Kami bekerja sama dengan Dinkes Sleman yang menyediakan kuota sebanyak 650 vaksin Sinovac. Sasaran vaksinasi ini yaitu menyasar masyarakat sebanyak 150 vaksin, sisanya menyasar jemaah Gereja Katolik Paroki ST Yoseph Medari, Satgas Covid-19 dan relawan,” jelasnya.

Dijelaskan Lorentinus Martono, vaksinasi kali ini merupakan dosis pertama dan untuk dosis kedua akan diselenggarakan di lokasi yang sama pada tanggal 21 September 2021 mendatang. (*)

Share :

Baca Juga

Rumah Karaoke 88 yang disegel petugas. Foto: Ist/selalu.id

Peristiwa

Rumah Karaoke di Kota Probolinggo Disegel, Achmad Dani Melawan
Bupati Magelang Zaenal Arifin sangat mengapresiasi kinerja AKBP Ronald Ardiyanto Purba saat menjabat sebagai Kapolres Magelang. (Foto:Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Bupati Apresiasi Kinerja Kapolres Ronald Selama Bertugas di Magelang
Wartawan yang bertugas di Kabupaten Batang mendapat kejutan dari Diskominfo Batang di Hari Pers Nasional 2022. (Foto: MC Batang)

Peristiwa

Peringati HPN 2022, Wisma PWI Dapat Kejutan dari Diskominfo Batang
Kegiatan lomba dalam rangka Jambore Kader Posyandu. (Foto: istimewa

Peristiwa

Dinas Kesehatan Karanganyar Gelar Jambore Kader
Ganjar Pranowo usai penandatanganan berita acara serah terima jabatan Ketua Umum Indonesiapersada.id dari ketua lama Saifullah Yusuf di Pasuruan Jawa Timur. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Ganjar Pranowo Tancap Gas Majukan Radio Daerah se-Indonesia
Jumpa pers pemalsuan kosmetik yang dilakukan tersangka BS. (Foto: Istimewa/selalu.id)

Peristiwa

Palsukan Kosmetik Merek KLT, Warga Surabaya Ini Raup Untung Miliaran Rupiah
Dengan penangkapan 22 kapal tersebut, total KKP telah menangkap 51 kapal ikan yang terdiri dari 5 kapal ikan asing yaitu 4 kapal berbendera Malaysia dan 1 kapal berbendera Filipina. KKP juga mengamankan 46 kapal ikan Indonesia yang melanggar ketentuan. (Foto:KKP)

Peristiwa

KKP Amankan 22 Kapal Ikan Ilegal Saat gelar Operasi Pengawasan di Enam WPP
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menerima kunjungan Duta Besar Bangladesh. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Kunjungi Jateng, Dubes Bangladesh Dalami Kerja Sama Segala Bidang