Home / News

Selasa, 23 Agustus 2022 - 17:44 WIB

Pasacagempa di Bali, PLN Jamin Kondisi Kelistrikan Normal dan Aman

PT PLN (Persero) menyatakan sub sistem kelistrikan di Bali dalam kondisi aman pascagempa, yang berkekuatan magnitudo 5,8 di selatan Pulau Bali, Senin (22/8/2022). Foto: ANTARA

PT PLN (Persero) menyatakan sub sistem kelistrikan di Bali dalam kondisi aman pascagempa, yang berkekuatan magnitudo 5,8 di selatan Pulau Bali, Senin (22/8/2022). Foto: ANTARA

NYATANYA.COM, Denpasar – PT PLN (Persero) menyatakan sub sistem kelistrikan di Bali dalam kondisi aman pascagempa, yang berkekuatan magnitudo 5,8 di selatan Pulau Bali, Senin (22/8/2022).

Hal tersebut disampaikan General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, I Wayan Udayana, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/8/2022).

“Tidak terdapat gangguan pascagempa dan secara keseluruhan aset kelistrikan PLN dalam kondisi aman,” kata Udayana.

Udayana menegaskan, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan seluruh personel di lapangan, dan secara keseluruhan, baik pembangkitan, transmisi dan gardu induk, serta jaringan distribusi, dalam keadaan normal dan aman.

“Jadi, pasokan listrik kepada pelanggan tidak ada yang terganggu, kami juga sudah memastikan jaringan kelistrikan yang dekat dengan pusat gempa juga tidak ada yang mengalami gangguan, termasuk lokasi tempat kegiatan side event G20 yang sedang berlangsung juga tetap aman,” katanya.

Baca juga   Rombongan Suporter Bola dari Solo Bentrok di Yogya, Motor Dirusak Sejumlah Orang Terluka

Udayana menyatakan, saat ini berlangsung event Health Working Group di Nusa Dua, Bali, dan peralatan maupun personel pendukung dipastikan aman semuanya tanpa terkendala gempa. Acara juga dapat berjalan tanpa gangguan listrik.

“Kami imbau pelanggan untuk tetap tenang dan jika di wilayahnya mengalami gangguan kelistrikan agar dapat menghubungi PLN melalui pengaduan pada aplikasi PLN Mobile demi kemudahan pelayanan. Jika terdapat gangguan listrik yang mengakibatkan pemadaman, itu bukanlah akibat dari gempa, karena itu, silakan pelanggan menghubungi PLN melalui aplikasi PLN Mobile,” katanya.

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang diterima melaporkan gempa dengan magnitudo (M) 5,8 mengguncang kawasan Bali pada Senin (22/8/2022) sekitar pukul 15.36 WIB, dirasakan di Jawa Timur hingga Nusa Tenggara Barat.

Baca juga   Survei LSI: Mayoritas Publik Puas Kinerja Polri Tangani Kasus Brigadir J

Episentrum gempa berada di 74 km kilometer tenggara Kuta Selatan, Bali, lokasi berada di 9.36 derajat Lintang Selatan dan 115.59 derajat Bujur Timur dengan kedalaman 124 kilometer.

Gempa ini dirasakan (MMI): IV Mataram, IV Lombok Barat, IV Lombok Tengah, IV Badung, IV Denpasar, IV Klungkung, III Buleleng, III Karangasem, III Gianyar, III Lombok Utara, III Lombok Timur, III Sumbawa, III Sumbawa Barat, III Bima, III Tabanan, III Dompu, II Jember.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Ilustrasi, pkerja melakukan bongkar muat Vaksin Covid-19 Moderna setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (30/10/2021). Indonesia menerima vaksin Moderna sebanyak 819.600 dosis vaksin jadi dan siap pakai. (Foto: Infopublik/Amiriyandi)

News

Indonesia Tambah Pasokan 2 Juta Dosis Vaksin Pfizer
Foto: BMKG

News

Waspada! Gempa Sumbar Masih Berpotensi Melepaskan Energi, Begini Penjelasan BMKG
Praktik jual beli kamar bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) diduga terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur. (Foto: ANTARA)

News

Lingkaran Setan Jual Beli Kamar Tahanan, Begini Kata Pakar Hukum Tata Negara FHUI
Wakil Walikota Heroe Poerwadi menerima kunjungan Dubes Polandia untuk Indonesia di Balai Kota Yogyakarta, Jumat (25/3/2022). Foto: Humas Pemkot

News

Dubes Polandia Kunjungi Yogya, Jajaki Kerja Sama Sister City
Menkominfo Jhonny G. Plate di Media Center KTT G20 Nusa Dua Bali, Rabu (16/11/2022). Foto: Jhon/InfoPublik

News

Menkominfo: Isu Digital Jadi Perhatian dan Kesepahaman di KTT G20 Bali
(Foto: Antara)

News

Komisi VIII DPR Dorong Pemerintah Matangkan Persiapan Haji dan Umrah
Kartun karya Partono dalam buku "Indonesia Melawan Corona ala Kartunis" yang diterbitkan Graha Ilmu bersama Federasi Kartunis Indonesia (Pakarti), Cetakan I - 2020.

News

Kasus Covid-19 Indonesia, 21 Juli 2022: Tambah 5.410 Kasus Baru, Meninggal 5 Orang
Polres Boyolali juga menerjunkan anjing K-9 dan metal detector untuk memastikan tidak adanya benda-benda berbahaya di lingkungan gereja. (Foto: Istimewa)

News

Polres Siagakan 410 Personel Amankan Perayaan Paskah di 75 Gereja di Boyolali