Home / News

Minggu, 5 Desember 2021 - 08:09 WIB

Pasca Erupsi Semeru, PLN Pastikan Listrik 7.508 Pelanggan di Lumajang Aman

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jatim memastikan pasokan listrik 7.508 pelanggan di wilayah Kabupaten Lumajang aman. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jatim memastikan pasokan listrik 7.508 pelanggan di wilayah Kabupaten Lumajang aman. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

NYATANYA.COM, Lumajang – Hingga Sabtu (4/12/2021) malam pasca erupsi Gunung Semeru, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jatim memastikan pasokan listrik 7.508 pelanggan di wilayah Kabupaten Lumajang aman.

General Manager PLN UID Jawa Timur, Adi Priyanto dihubungi di Surabaya menyampaikan, akibat erupsi ini setidaknya ada 112 gardu dan 30.523 pelanggan yang terdampak.

“Hingga malam ini petugas kami berhasil memulihkan dan menyalakan kembali 30 gardu terdampak. Alhasil sudah ada 7.508 pelanggan terdampak telah mendapatkan suplai listrik,” katanya.

Baca juga   Bawa Logistik, Kemenkes Kirim Tim ke Lokasi Terdampak Erupsi Semeru

Kini masih 82 gardu distribusi dan 23.015 pelanggan yang terdampak padam. Adi menjelaskan, beberapa daerah yang belum dapat dijangkau oleh petugas PLN karena adanya akses jalan utama (Jembatan Perak Piketnol) yang roboh akibat erupsi.

“Saat ini akses menuju lokasi masih tertutup, akibat patahnya jembatan Perak di Pronojiwo. Personil PLN akan segera mengamankan pasokan listrik di lokasi terdampak saat akses kembali dibuka, tentunya dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan seluruh personil dan berkoordinasi dengan BPBD dan TNI Polri,” tutur Adi.

Baca juga   Dinkes Jatim Siagakan Kebutuhan Kesehatan Korban Erupsi Gunung Semeru

Dia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi turunnya abu panas lanjutan, di tengah intensitas hujan dan cuaca ekstrem yang menyertai.

“Bagi masyarakat jangan berada di dekat jaringan listrik, gardu, panel PJU ataupun pohon yang berpotensi roboh ketika terjadi cuaca ekstrem,” imbuhnya.

Bagi masyarakat yang melihat terdapat potensi bahaya ketenagalistrikan atau membutuhkan layanan PLN dapat mengubungi melalui aplikasi PLN Mobile atau contact center PLN 123.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (Foto: Dispenal)

News

Oknum Anggota TNI yang Terlibat Dugaan Tindak Pidana Diproses Hukum
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. (Foto: Diskominfo Sragen)

News

Turun Level 3, Bupati Sragen Ingatkan Masyarakat Terus Patuhi Prokes
H. Mochtar Thayf merupakan buronan dalam perkara pengadaan mesin genset untuk kelistrikan pada Kabupaten Nabire, Papua periode 2007-2008. (Foto: dok. Puspenkum)

News

Kejagung Tangkap Buronan Kasus Korupsi Genset, Mochtar Thayf
Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa saat pengukuhan kader Pancasila. Foto: nyatanya.com/Humas Sleman

News

30 Kader di Sleman Diharapkan Hidupkan Pancasila di Masyarakat
Kepala Dinas Kesehatan DIY, Pembajun Setyaningastutie. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

News

Terus Tambah Rumah Sakit Lapangan, Pemda Ajak Warga Tingkatkan Disiplin
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Total Pasien Sembuh Covid-19 di Magelang Mencapai 21.562 orang
Presiden RI Joko Widodo, bertolak menuju Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) guna melakukan kunjungan kerja, Jumat (12/11/2021). (Foto:sekpres/infopublik)

News

Resmikan Sirkuit Mandalika, Presiden Akan Jajal Lintasan dengan Motor Balapnya
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Pasien Sembuh Covid-19 di DIY Tambah 2.089 Orang