Home / News

Minggu, 5 Desember 2021 - 08:09 WIB

Pasca Erupsi Semeru, PLN Pastikan Listrik 7.508 Pelanggan di Lumajang Aman

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jatim memastikan pasokan listrik 7.508 pelanggan di wilayah Kabupaten Lumajang aman. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jatim memastikan pasokan listrik 7.508 pelanggan di wilayah Kabupaten Lumajang aman. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

NYATANYA.COM, Lumajang – Hingga Sabtu (4/12/2021) malam pasca erupsi Gunung Semeru, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jatim memastikan pasokan listrik 7.508 pelanggan di wilayah Kabupaten Lumajang aman.

General Manager PLN UID Jawa Timur, Adi Priyanto dihubungi di Surabaya menyampaikan, akibat erupsi ini setidaknya ada 112 gardu dan 30.523 pelanggan yang terdampak.

“Hingga malam ini petugas kami berhasil memulihkan dan menyalakan kembali 30 gardu terdampak. Alhasil sudah ada 7.508 pelanggan terdampak telah mendapatkan suplai listrik,” katanya.

Baca juga   Tak Ada Korban Jiwa, Banjir Masih Genangi Wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur

Kini masih 82 gardu distribusi dan 23.015 pelanggan yang terdampak padam. Adi menjelaskan, beberapa daerah yang belum dapat dijangkau oleh petugas PLN karena adanya akses jalan utama (Jembatan Perak Piketnol) yang roboh akibat erupsi.

“Saat ini akses menuju lokasi masih tertutup, akibat patahnya jembatan Perak di Pronojiwo. Personil PLN akan segera mengamankan pasokan listrik di lokasi terdampak saat akses kembali dibuka, tentunya dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan seluruh personil dan berkoordinasi dengan BPBD dan TNI Polri,” tutur Adi.

Baca juga   Dukung Kreativitas Citayam Fashion Week, Presiden: Jangan Tabrak Aturan

Dia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi turunnya abu panas lanjutan, di tengah intensitas hujan dan cuaca ekstrem yang menyertai.

“Bagi masyarakat jangan berada di dekat jaringan listrik, gardu, panel PJU ataupun pohon yang berpotensi roboh ketika terjadi cuaca ekstrem,” imbuhnya.

Bagi masyarakat yang melihat terdapat potensi bahaya ketenagalistrikan atau membutuhkan layanan PLN dapat mengubungi melalui aplikasi PLN Mobile atau contact center PLN 123.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Pemerintah Daerah DIY menerima 50 buah ubarampe gunungan dari Keraton Yogyakarta pada peringatan Iduladha, Minggu 10 Juli 2022/10 Zulhijah 1443 H/10 Besar Alip 1955. Foto: Humas Pemda DIY

News

ASN DIY Tampi Berkah Pareden Gunungan Besar, Wujud Sinergi Keraton dan Pemda
Ilustrasi. Foto: Ist/InfoPublik

News

Polda Jateng Catat 237 Hewan Ternak Terinfeksi PMK, Ini Wilayah Persebarannya
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kunjungi rumah Ngatemi di Dayu Kecamatan Gondangrejo Karanganyar. (Foto: Humas Jateng)

News

Senangnya Ngatemi Dapat Bantuan RTLH, Tak Lagi Tidur di Kandang Sapi
(Foto: Kemenkes)

News

Pemerintah Belum Tetapkan Tarif Vaksinasi Mandiri Booster Covid-19

News

Pemkot Yogya Terbitkan Perwal Jam Malam Anak, Butuh Peran Aktif Orang Tua
Pemerintah telah resmi menambahkan regimen vaksin lanjutan atau booster Covid-19, yakni vaksin Sinopharm. Dengan demikian ada enam jenis regimen vaksin booster yang digunakan di Indonesia. Namun begitu vaksin lanjutan yang digunakan berdasarkan ketersediaan disetiap daerah. (Foto: Kemenkes)

News

Ini Enam Jenis Vaksin Booster yang Digunakan Indonesia, Berikut Ketentuannya
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/YU

News

Foto: Istiqlal Kembali Gelar Buka Puasa Bersama
Tersangka MS, buronan terpidana kasus kebun ilegal dikawasan hutan, seluas 1.003 hektare (Ha) di Kabupaten Sambas dihadirkan pada jumpa pers.(Foto: Biro Humas KLHK)

News

Buron Kasus 1.003 Ha Kebun Ilegal Kawasan Hutan Sambas Ditangkap di Jakarta