Home / News

Minggu, 29 Agustus 2021 - 07:56 WIB

Pasien Sembuh Covid-19 di Magelang Bertambah 31 Orang

(Ilustrasi: nyatanya.com)

(Ilustrasi: nyatanya.com)

NYATANYA.COM, Magelang – Tujuh warga Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Sabtu (28/8/2021) dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sehingga total hari ini (Sabtu) ada tambahan 31 pasien sembuh Covid-19 di Kabupaten Magelang.

Namun demikian masih ada tambahan 29 pasien terkonfirmasi baru, satu meninggal terkonfirmasi dan 3 alih status meninggal terkonfirmasi.

“Pasien terkonfirmasi yang sembuh juga terus bertambah. Namun hal ini jangan membuat kita terlena dan lengah. Pandemi belum berakhir. Terbukti hari ini masih ada tambahan 29 pasien terkonfirmasi dan seorang meninggal terkonfirmasi,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Baca juga   Kakorlantas Tinjau Penyekatan di Perbatasan Magelang dan Yogyakarta

Tambahan pasien sembuh selain dari Kecamatan Salam, kata Nanda, juga berasal dari Kecamatan Borobudur, dan Secang, masing-masing 5 orang. Kemudian ada dua orang dari Kecamatan Mertoyudan, Muntilan, dan Kaliangkrik. Ada juga satu orang sembuh dari Salaman, Kajoran dan Ngluwar.

Namun demikian, hari ini masih ada tambahan 29 pasien terkonfirmasi baru. Terbanyak berasal dari Kecamatan Mertoyudan dan Secang, masing-masing 8 orang. Selain itu juga ada 3 orang dari Sawangan, 2 dari Salaman dan Muntilan. Selain itu juga ada satu orang tersebar di Kecamatan Borobudur, Kajoran, Salam, Tempuran, Ngluwar dan Grabag.

Hari ini juga ada tambahan satu pasien terkonfirmasi meninggal, dari Kecamatan Mertoyudan. Ada juga tambahan tiga alih status meninggal terkonfirmasi, dari Mertoyudan, Windusari dan Muntilan.

Baca juga   Tingkatkan Kualitas Pertanian Eduwisata, Petani Borobudur Okulasi Tanaman Jeruk Non Biji

“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 22.500 orang. Rinciannya, 318 dalam penyembuhan, 21.114 sembuh dan 1.068 meninggal,” jelasnya.

Sementara pasien suspek, hari ini ada tambahan 2 sembuh dari Salaman dan Candimulyo. Kemudian ada tambahan 3 alih status terkonfirmasi, dari Borobudur, Tempuran dan Ngluwar.

“Kini jumlah total pasien suspek ada 2.617 orang. Meliputi 16 dirawat, 2.175 sembuh, 28 isolasi mandiri dan 398 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

(Ilustrasi/nyatanya.com)

News

Terus Melonjak, Hari Ini DIY Tambah 694 Kasus Positif Covid-19
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Covid-19 di DIY Hari Ini 13 Pasien Meninggal, Sembuh 659 Orang
SBY hadir di acara pemakaman ibu mertua di Purworejo, Jateng. (Foto: Istimewa)

News

SBY Hadiri Prosesi Pemakaman Ibu Mertua di Purworejo
Ilustrasi:nyatanya.com

News

PPKM Diperpanjang Lagi Sampai 30 Agustus 2021
Pasien Covid-19 di Kota Pekalongan terus menunjukkan penurunan. Terlihat dari sepinya pasien di UGD rumah sakit. (Foro: Diskominfo Pekalongan)

News

Ruang UGD Rumah Sakit Mulai Sepi Pasien Covid-19
Ilustrasi:nyatanya.com

News

PPKM Minimalisir Paparan Covid-19 di Wilayah Industri di DIY
Di Pekalongan vaksinasi telah diberikan kepada 43 ribuan orang, sehingga masih ada sekitar 190 ribu orang yang belum divaksin. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

News

190 Ribu Orang Belum Divaksin, Pekalongan Kebut Vaksinasi
Ganjar Pranowo.(Foto: Humas Jateng)

News

Jangan Sembarangan Gelar PTM, Ini Aturannya di Jawa Tengah