Home / News

Minggu, 1 Agustus 2021 - 21:12 WIB

Pasien Sembuh Covid-19 di Magelang Bertambah 75 Orang

(Ilustrasi: nyatanya.com)

(Ilustrasi: nyatanya.com)

NYATANYA.COM, Magelang – Pasien sembuh Covid-19 di Kabupaten Magelang, Minggu (1/8/2021) bertambah 75 Orang. Terbanyak berasal dari Kecamatan Mertoyudan, 33 orang, disusul 10 orang warga Bandongan, Salaman 10 orang, Srumbung 9 orang, Secang 8 orang , Muntilan 3 orang dan warga Candimulyo dan Sawangan masing-masing 1 orang.

“Beberapa hari terakhir, angka kesembuhan lebih banyak dari penambahan pasien terkonfirmasi. Semoga ini akan terus terjadi. Karena itu, kami minta semua pihak untuk menegakkan protokol kesehatan dengan ketat, dimana pun berada,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Baca juga   17 Agustus, Puluhan Pendaki Lakukan Tradisi Naik Gunung Sumbing

Meski demikian, kata Nanda, hari ini ada tambahan 41 pasien terkonfirmasi baru. Terbanyak dari Kecamatan Srumbung 14 orang dan Salam 8 orang. Selain itu dari Kecamatan Mertoyudan, Bandongan, dan Secang masing-masing 4 orang. Kemudian 3 dari Muntilan, 2 dari Sawangan dan satu orang dari Windusari dan Pakis.

“Hari ini juga ada tambahan satu orang pasien terkonfirmasi meninggal. Ia merupakan warga Kecamatan Salam. Selain itu juga ada satu alih status meninggal terkonfirmasi, dari Muntilan. Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi menjadi 20.971 orang. Rinciannya, 2016 dalam penyembuhan, 18.068 sembuh dan 887 meninggal,” lanjutnya.

Baca juga   Danrem 072/Pamungkas Bantu Anak Yatim Piatu

Sementara pasien suspek, lanjutnya, ada tambahan 7 pasien baru. Tiga diantaranya berasal dari Kecamatan Srumbung, 2 dari Dukun dan 1 orang dari Borobudur , serta Mungkid 1 orang. Namun demikian, hari ini juga ada tambahan 5 pasien suspek sembuh. Dua dari Sawangan dan satu orang tersebar di Muntilan, Srumbung dan Secang.

“Kini jumlah kumulatif pasien suspek menjadi 2465 orang. Terdiri dari 32 dirawat, 2058 sembuh, 52 isolasi mandiri dan 323 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkas Nanda. (*)

Share :

Baca Juga

(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Pasien Sembuh Covid-19 di Magelang Bertambah 31 Orang
Tim Densus 88 Antiteror berhasil menangkap seorang pria berinisial T alias AR atas dugaan tindak pidana terorisme. (Foto: Divisi Humas Polri)

News

Densus 88 Tangkap Pentolan Teroris Lajnah
(nyatanya.com/@unpad)

News

Ketua Uji Klinis Vaksin Sinovac Bio Farma Dr Novilia Sjafri Meninggal Dunia
Ganjar Pranowo di depan Pejabat Pemkab Banjarnegara. (Foto: Humas Pemprov Jateng)

News

Kunjungi Banjarnegara, Ini Pesan Ganjar pada Pejabat Pemkab
Kapolres Magelang AKBP M Sajarod Zakun memeriksa kebdaraan saat apel Gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2021. (Foto: Humas/beritamagelang)

News

Polres Magelang Gelar Operasi Patuh Candi 2021
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. (Foto: Diskominfo Sragen)

News

Turun Level 3, Bupati Sragen Ingatkan Masyarakat Terus Patuhi Prokes
Ganjar Pranowo. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

News

Masih Banyak Perusahaan Tak Sepenuhnya Jalani Ketentuan PPKM Darurat
(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

Meledak, Hari Ini Yogya Tambah 791 Kasus Positif Covid-19