Home / News

Rabu, 11 Agustus 2021 - 08:26 WIB

Pasien Sembuh Covid-19 di Magelang Tambah 119 Orang

(Ilustrasi: nyatanya.com)

(Ilustrasi: nyatanya.com)

NYATANYA.COM, Magelang – Pasien terkonfirmasi sembuh di Kabupaten Magelang, terus bertambah. Selasa (10/8/2021), dilaporkan ada penambahan 119 orang. Namun demikian, masih ada tambahan 57 pasien terkonfirmasi baru dan satu meninggal terkonfirmasi, 4 alih status meninggal terkonfirmasi dan 3 alih status domisili.

“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi menjadi 21.852 orang. Rinciannya, 1012 dalam penyembuhan, 19.863 sembuh dan 977 meninggal. Semoga angka kesembuhan akan terus bertambah,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Tambahan pasien sembuh hari ini, kata Nanda, terbanyak dari Kecamatan Salam 18 orang. Kemudian 13 dari Tegalrejo, 11 Mertoyudan, 9 Kajoran, Muntilan dan Sawangan. Selain itu juga ada 8 orang dari Secang, 7 Bandongan, 6 Windusari, 4 Candimulyo, Pakis dan Salaman, serta 3 Kaliangkrik dan Ngluwar.

Baca juga   Senangnya Warga Segaran Didatangi Jokowi dan Ganjar

“Ada juga dua orang dari Kecamatan Grabag dan Srumbung serta satu orang dari Tempuran,” katanya.

Tambahan 57 pasien terkonfirmasi baru, lanjut Nanda, terbanyak dari Kecamatan Salaman dan Tegalrejo, masing-masing 7 orang. Kemudian ada 6 orang dari Borobudur, 5 Ngluwar dan Secang, 4 Mertoyudan dan Sawangan, serta tiga orang dari Kajoran, Salam, Tempuran dan Grabag.

Ada juga dua orang dari Dukun dan Muntilan, serta satu orang dari Bandongan, Candimulyo dan Pakis. Selain itu juga ada satu meninggal terkonfirmasi baru, dari Salaman dan 4 alih status meninggal dari Bandongan, Secang, Borobudur dan Sawangan.

Baca juga   Pasien Sembuh Covid-19 di Magelang Terus Bertambah

“Hari ini juga ada tiga alih status domisili, dua diantaranya dari Kaliangkrik dan seorang Sawangan,” jelasnya.

Sementara pasien suspek, ada tambahan 7 orang. Namun ada 8 yang sembuh, dua dari Mungkid dan Dukun. Kemudian satu orang dari Muntilan, Salam, Sawangan dan Pakis.

“Kini jumlah kumulatif pasien suspek, menjadi 2516 orang. Terdiri dari 23 dirawat, 2099 sembuh, 42 isolasi mandiri dan 352 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkas Nanda. (*)

Share :

Baca Juga

Pemkot Yogyakarta memfasilitasi kelompok rentan administrasi kependudukan (adminduk) untuk memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

News

Di Yogya Transpuan Difasilitasi Bikin KTP-el
(ilustrasi:nyatanya.com)

News

Positif Covid-19 di DIY Melonjak Lagi, Hari Ini Tambah 2.145 Orang, Sembuh 1.116 Kasus
Kepala Dinas Kesehatan DIY Pembajun Setyaningastutie. (Foto: Humas Pemda DIY)

News

RSUP Sardjito Didorong Jadi RS Terkemuka Asia Tenggara
Ganjar Pranowo minta pembatasan kegiatan di level desa. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

News

Evaluasi PPKM Darurat, Ganjar: Kunci Pergerakan dari Desa
Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X kembali dilantik sebagai Dewan Pengawas RSUP Sardjito. (Foto:Humas Pemda DIY)

News

Sri Sultan Kembali Dilantik Sebagai Dewas RSUP Sardjito
Di tengah masyarakat berat jalani hidup di tengan pandemi, Pemkot Yogyakarta kembali menghapus sanksi denda tunggakan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan. (Ilustrasigrafis: Pemkot Yogya

News

Asyiiik! Pemkot Yogya Hapus Sanksi Denda Tunggakan PBB
Kepala Dinas Kesehatan Jateng Yulianto Prabowo. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

News

Ngebut Vaksinasi, Jateng Ajukan Tambahan 2,4 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Per Minggu
Begini penampakan awan panas guguran Gunung Merapi, Minggu (15/8/2021) pukul 00.43 WIB. (Foto:BPPTKG)

News

Gunung Merapi Luncurkan Awan Panas Dini Hari Tadi